Hello World, Hello Universe!!

“Tor Simarsayang is one of tourism Padangsidempuan, North Sumatera,  Indonesia. A hill with Padangsidempuan scenary downstream, a village with cozy air.  A mountain and hill are together to enjoying siteseeing of Padangsidempuan”

Padangsidempuan ialah salah satu kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Padangsidempuan dapat di tempuh dari Medan dengan lama perjalanan 10-12 jam dengan bus atau travel. Padangsidempuan ialah kota sejuk dan dingin karena banyak sekali pegunungan serta daerah yang masih bisa disebut daerah perkampungan dengan suasana kehangatan. Yah kampung halamanku, tempat kelahiranku, sebuah kota yang damai, indah nan menyejukkan.

Simarsayang Padangsidempuan

Simarsayang Padangsidempuan

 

Salah satu objek wisata di Padangsidempuan, Sumatera Utara ialah Tor Simarsayang. Arti tor itu Gunung, jadi bisa dikatakan Tor Simarsayang berarti Gunung Simarsayang. Dari Tor Simarsayang, pemandangan Kota Padangsidempuan dapat kita lihat dengan jelas karena Tor Simarsayang berada di atas Bukit dengan kemiringan 45derajat. Lokasi Simarsayang berada di wilayah Batnag Ayumi Julu atau bisa dari rute Sitataring atau Sadabuan. Hal yang bisa dilakukan di Tor Simarsayang ialah olahraga, menikmati pemandangan kota, makan indomie atau sekedar berphoto. Sekedar informasi, tahun 2005, Simarsayang telah diresmikan oleh pemerintah Kota Padangsidempuan sebagai pusat wisata di Padangsidempuan karena Tor Simarsayang telah menarik minat para wisatawan dari berbagai daerah.

Gunung Simarsayang Padangsidempuan

Gunung Simarsayang Padangsidempuan

Waktu aku pulang kampung yang aku lakukan yaitu membuat list travelling yang berisikan daftar objek wisata yang harus dikunjungi di Padangsidempuan. Tentu satu mengunjungi objek wisata di Padangsidempuan, salah satunya Tor Simarsayang. Lalu aku mengajak teman SMP  yaitu Evlina, Marwan dan Heni untuk wisata alam murah di Padangsidempuan “Tor Simarsayang”. Rute yang kami tempuh ke Tor Simarsayang melalui Sitataring Padangsidempuan dengan sepeda motor. Hal yang dapat memacu adrenalin ketika naik ke Gunung Simarsayang karena rute jalan yang miring dan menanjak ke atas sehingga menjadi tantangan untuk sampai ke atas Bukit. Biasanya naik ke Tor Simarsayang gratis tapi saat kami kesana, kami malah dipungut biaya sebsar Rp10.000 untuk kami berempat.

Evlin dan Marwan saat persiapan

Evlin dan Marwan saat persiapan

Sesampai di Puncak, kamipun menikmati keindahan Padangsidempuan dari Bukit Tor Simarsayang. Deretan rumah penduduk Padangsidempuan dengan hamparan sawah dan pegunungan. Begitu indah pemandangan Padangsidempuan dari Tor Simarsayang, salah satu kekayaan alam Indonesia yang menakjubkan.

Marwanlah yang menjadi Tour Guide kami dalam ekpedisi perjalanan ke Tor Simarsayang (hahhaa kata-katanya agak lebay sikit). Memang untuk hunting photo terbaik di Kota Padangsidempuan Sumatera Utara terletak di Tor Simasayang karena pemandangan pedesaaan yang indah. Evlin begitu antusias berphoto dengan tumbuhan liar disekitar gunung. Nah yang bikin seram sekaligus menantang, disekitar Tor Simarsayang banyak kuburuan. Jadi cocok untuk berphoto ala Dunia Vampir atau ala Dunia lain. Aku sendiri juga ikut-ikutan eksis hahha,.. tapi Heni tidak mau, sedangkan Marwan lebih menikmati pemandangan rumah penduduk yang berada di bawah.

Meskipun perjalanan kami singkat, namun berburu objek wisata di Padangsidempuan menyenangkan bagi kami, mengingat sudah lama aku tidak bertemu teman-temanku serta sudah lama sekali tidak menginjakkan kaki di Tor Simarsayang Padangsidempuan. Akhirnya rasa rinduku pada kampung halaman terobati dengan satu langkah kaki kecilku ke Tor Simarsayang Padangsidempuan, Sumatera Utara.

-Salam Blogger dan Backpakcer Indonesia-

Winny Alna

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

16 Comments

  1. foto-fotonya cakep win 😀

    Reply

  2. Ok, kita kesini yaaa win hihi

    Reply

    1. boleh nyonya hheheh,, ntar keliling semua,, bwt buatin jg dong nyonya tentang balige

      Reply

      1. belon pernah ke balige juga win hahaha

      2. wokey, kapan dong kamu pulang??

      3. klo ada tiket murah nyonya

  3. Foto ilalangnya baguuus. View dari Simarsayang juga 🙂

    Reply

    1. iya sy azhari hahaha pernah kesana?

      Reply

  4. ali syahbana siregar February 16, 2014 at 2:09 pm

    hay.. Keren yah kampung kita

    Reply

  5. mantap bah hasil poto ni kk i, yg memoto fotografer ya kk?

    Reply

  6. Halo
    salam kenal 🙂
    Menarik sekali bukitnya yah,apakah di malam hari aman untuk kesini?
    Rasanya seperti menikmati Bukit Bintang di Jogja.hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.