Wisata Religi Taman Alam Lumbini di Brastagi


Hello World, Hello Universe!!

“Taman Alam Lumbini  memiliki Replika Pagoda Shwa Degon  yang ada di Yangon, Myanmar, sebuah pagoda yang indah dengan nuansa kesejukan yang ada di Tanah Karo dan merupakan Pogoda tertinggi di Indonesia”

lumbini temple
Lumbini Temple

Berkunjung ke Tanah Batak, Sumatera Utara memang memiliki berjibun objek wisata menarik dan khas. Yah, Sumatera Utara memang identik dengan Ras Batak meskipun ada beberapa etnis yang ada di Sumatera Utara.  Nah jika sedang berkunjung di Medan, ibukota Sumatera Utara dan sedang mencari objek wisata murah di Medan atau objek wisata unik di Medan, maka patutlah singgah dan bewisata di Tanah Karo, khususnya di Brastagi. Brastagi memang objek wisata andalan Sumatera Utara. Selain suasanaya yang dingin dan sejuk, Brastagi memiliki wisata taman alam Lumbini. Wisata Taman Alam Lumbini merupkan wisata religi, karena Wisata Tamana Alam Lumbini merupakan pagoda yang indah yang merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Wisata Taman Alam Lumbini terdapat replika Pagoda Shwedagon yang berlokasi di Brastagi.

Akses menuju ke Taman Alam Lumbini cukup mudah yaitu dengan patokan dari Simpang Tongko. Simpang Tongloh di Tahura merupakan tugu buah jeruk ynag berda di pertigaan yang memiliki tanda panah dan cukup berjalan 20 menit saja maka Taman Alam Lumbini akan kelihatan. Lokasi Taman Alam Lumbini  berada di Desa Tongkoh Kabupaten Karo, Brastagi, Sumatera Utara.

Sebenarnya kunjunganku ke Wisata Tamana Alam Lumbini pada Juli 2011 silam, saat teman satu kampusku Nanda, Echa, Nando, Juris, Alan dan Zein menculikku… hehhehehhe,,,  Nah loh kenapa diculik? Jadi awalnya aku di ajak Mutia dan Nanda main bowling eeh ternyata batal main bowling malah kita ke Danau Lau Kawar. Dari Danau Lau Kawar maka berhentilah ke Wisata Tamana Alam Lumbini yang berada di Brastagi.

Taman Wisata Alam Lumbini
Taman Wisata Alam Lumbini

Kesan pertamaku melihat Pagoda Wisata Tamana Alam Lumbini dari luar begitu indah, pagoda terindah di Sumatera Utara karena pagoda yang berwarna emas dan berdiri tinggi serta pemandangan kebuh strawberry di sekitar pagoda yang membuat suasana alam yang menenangkan. Kami masuk dan tanpa biaya alias gratis tapi jika masuk ke dalam Pagoda harus melepas sandal (dan jangan khawatir karena ada tempat khusus sandal kita), tidak boleh ribut atau menganggu umat Budda yang beribadah dan tidak boleh memfoto dengan  handphone di dalam pagoda. Di dalam pagoda terdapat patung Buddha dan disekitar pagoda terdapat taman yang berisi pohon dan batung bikhu seta sebuah jembatan yang disebut Titi Lumbini yang panjangnya sekitar 20 meteran.

Aku dan teman-teman petualang yag gila habis, begitu menikmati Wisata Tamana Alam Lumbini dan menyalurkan keeksitan dengan bernarsis ria di sekitar Pagoda. Wisata murah meriah yang kami dapatkan dan memberikan kenangan tersendiri bagi kami.

So everyone who visits Sumatera Utara, a Batak Land. Do not forget to explore Brastagi because Brastagi has alot of fancy tourisms, enjoy Indonesia, enjoy Taman Alam Lumbini

Salam Backpacker dan Blogger Indonesia

-Winny Alna-

Iklan

18 tanggapan untuk “Wisata Religi Taman Alam Lumbini di Brastagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s