Every life is a pile of good things and bad things. The good things don’t always soften the bad things, but vice versa, the bad things don’t always spoil the good things and make them unimportant

By Unknown

 

Hello World!

Singapura, September 2017

Dari museum air force Singapura, kami menuju Orchad Road, salah satu tempat di Singapura yang membuatku penasaran karena di tahun 2013 silam tidak sempat ke Orchad Road. Katanya Orchad Road ini surganya bagi si penyuka shopping dengan brand terkenal.  Cara kami ke Orchad dengan MRT menuju ke Orchad. Bus yang kami naiki berbeda dengan bus 94 yang pertama menuju museum.

Sesampai di stasiun MRT, kami masuk dan naik MRT North South Line (Jurong East-Marina South Pier, Red) bisa di NS22-Orchard atau NS23-Somerset turun di EW14+NS26-Raffles Place Stn.

Sesampai di area Orchad maka kesan “Plaza Indonesia”, “Grand Indonesia” alias PI GI Jakarta langsung dibenakku. Mall megah dengan pertokoan lengkap dengan barang bermerek dari berbagai negara. Untungnya aku tidak terlalu suka membeli barang bermerk tapi kalau dikasih sih mau 😀

Keluar dari area Mall yang menyatu dengan MRT, aku dan Bang David duduk di salah satu bangku yang ada di depan Orchad Road. Nah di Orchad Road perhatian kami tertuju kepada keramaian turis yang antri. Eh rupanya adalah penjual es krim potong Singapura. Akhirnya kami berdua pun membeli es krim potong rasa mangga seharga 1,5 Dollar Singapura. Makan es krim di salah satu temapt duduk di Orchad Road ternyata seru juga!

Walau cuma sebentar di Orchad Road rasa penasaranku terbayarkan. Cukup tahu kalau Orchad Road Singapura luamyan OK untuk bersantai dengan pepohonan rimbunnya.

Orchad Road

Orchad Road

Dari Orchad Road kami menuju ke Marina Bay Sands tempat wisata gratis lainnya di Singapura. Caranya dengan naik MRT North South Line bisa di Orchard/Somerset (Jurong East-Marina South Pier, Red) turun di Raffles Place. Dari Stasiun MRT Raffles kami berjalan ke Merlion Park, iconnya Singapura. Meski kedatangan jam 2 siang namun lumayan ramai turis disekitar Patung Merlion untuk sekedar berphoto.

Kami sempat juga bersantai sebentar di dekat Patung merlion lalu kami lanjutkan berjalan ke arah jembatan unik dekat Marina Bay Sands “Helix bridge Singapore”. Kami menuju Esplanade kemudian belum sampai di helix bridge kami malah berhenti disebuah foodcourt. Wow, hal baru bagiku mengetahui ada jajanan disekitar Esplanade, masih dekat-dekat dengan kawasan Marina Bay Sands.  Jajanan tersusun rapi lengkap dengan bangku serta beraneka ragam makanan mulai dari seafood sampai mie. Bang David malah memilih makan mie seharga 5 Dollar Singapura dengan minuman Calamary 1.8 Dollar Singapura dan aku memilh minum Leci blended seharga 2.5 Dollar Singapura.

Tempat Makan dekat area Esplanade Marina Bay Sands

Setelah kenyang barulah kami melanjutkan perjalanan kami menuju ke Herlix Bridge Singapura. Jembatan dengan bentuk yang melengkung. Jujur baru pertama kalinya aku berjalan menuju arah jembatan Marina Bay Sands. Jalan kaki sepanjang jembatan. Dan kalau dipikir-pikir lumayan jauh juga kami jalan kakinya.

Setelah sampai di ujung jembatan kami  turun tangga ke arah kanan menuju ke wisata gratis Singapura lainnya, berupa Taman.

Lah kok taman?

Iya taman yang juga termasuk icon nya Singapura karena berbentuk pohon dengan lampu lucu-lucu.

Marina Bay Sands

Singapura

Taman yang kami kunjungi itu bernama Gardens by The Bay yang lumayan luas. Kalau hanya di luar saja gratis namun ada beberapa taman yang jika masuk harus bayar. Kami malah duduk santai di taman Gardens by the Bay sampai menunggu magrib.

Bersantai di taman Gardens by the Bay seolah tidak ada beban hidup!

Lumayan agak lama kami berada di Gardens by the Bay, tapi kami begitu menikmati suasana Singapura sore itu.

Gardens by the Bay

Di Gardens by the Bay ini memiliki aneka hiasan yang lucu-lucu dengan cahaya lampu yang bagus. Penataan tamannya bagus, bahkan botol plastik dibuat hiasan disekitar taman. Tak heran kenapa begitu banyak turis yang menikmati senja di Gardens by the Bay. Sebagian ada juga yang berolah raga disekitar taman.

Sayang waktu kami di SINGPURA hanya sehari dan tidaklah cukup di Singapura jika ingin ke beberapa tempat sekaligus. Apalagi kalau berbicara taman begini yang lumayan luas. Akhirnya jam 7 kami meninggalkan taman Gardens by the bay menuju ke Bugis karena kami hendak ke Malaysia. Nah pulangnya kami berjalanan mengikuti jembatan sambil keliling taman. Dari jembatan kami masuk ke Mall Marina Sands Bay yang diatasnya berupa kasino. Kami berjalan menuju MRT terdekat karena kami berburu waktu ke Kuala Lumpur, Malaysia via Johor Baru artinya kami mau tak mau harus pergi dari Gardens By the Bay.

Gardens By The Bay

Trip bakcpacker ke Singapura dengan Bang David akhirnya berakhir di Taman. Yang paling tidak aku dapat menjelajah 3 wisata gratis Singapura yang di trip pertama Singapuraku aku tidak kunjungi yaitu Air Force Musuem Singapura, Helix Bridgde Singapore dan Gardens By The Bay. Dan itu cukup membuatku bahagia, simple banget kan bahagianya?

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

18 Comments

  1. Kangen duduk-duduk memandang Marina Bay Sands itu. Selama ini ke sana numpang lewat doang. Mesti nyobain nginep semalam paling nggak ya Win 🙂

    Reply

    1. Ya betul om dlu aku nginap sehari aja masih belum kelar jelajah wisatanya

      Reply

  2. dudk2 santai di teras Garden by the bay ternyata juga menyenangkan ya Win
    santai nggak diburu waktu..

    Reply

  3. Orchad road dan garden by the bay menyuguhkan aroma wisata enak ya Win. Salam pelancong

    Reply

  4. aku baru sekali ke SG, belum gitu puas emang jalajah kota serba teratur ini win.

    Reply

  5. Saya belum pernah sama sekali ke Singapura, padahal deket banget perasaan. Semoga nanti diberi kesempatan untuk bisa datang dan berkunjung kesini. Amin… Tulisannya bagus Kak, bisa jadi bahan pegangan kalau ntar ke Singapura. 🙂

    Reply

    1. amin kak dan semoga bermanfaat ya kak

      Reply

  6. Udah lama banget enggak ke Sing, terakhir ke sana Gardens by The Bay masih dibangun. Belum merealisasi ke sana lagi, pankapan pingin ke sana juga bareng keluarga.. 🙂 Iyaah, di Orchard enakan duduk leyeh2 sambil makan es krim ya.. hihi

    Reply

  7. Gardens By The Bay memang keren ya Win 😀

    Reply

  8. Singapura ini yang paling berasa adalah harga jajanannya ya Win. Es potong doang 1.5 SGD. Ampuuuun hahahaha.
    Waktu itu aku pernah makan masakan Minang di area Sommerset, udah mahal dikit pula. Dan begitu sampai di Indonesia, langsung balas dendam, pergi makan di warung Minang 😀

    Tapi memang keteraturan Singapura untuk sementara memang menyenangkan 🙂

    Reply

    1. Setuju gak ikhlas gitu es krim harganya 15rb. Keteraturannya ok dan patut ditiru

      Reply

  9. aku di orchard makan mie bihun, harganya 4 SGD malah, mahal banget, tapi udah sama minuman sih

    Reply

    1. Mata uangnya sih kalau dikonversi agak2

      Reply

  10. liburan ke singapura yg masih jadi mimpi yg belum terwujud haha

    Reply

  11. singapura banyak juga wisata gratisannya … asyik nih infonya … hmm tinggal cari tiket gratisan aja .. hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.