Mengurus E-Visa Turkey Mudah Sekali


Your life is the sum result of all the choices you make, both consciously and unconsciously. If you can control the process of choosing, you can take control of all aspects or your life. You can find the freedom that comes from being in charge of yourself

By Robert Bennett

turkey

 

Hello World

Jakarta, Agustus 2016

Turki merupakan negara yang kaya akan situs budaya serta satu-satunya negara yang berada di dua Benua sekaligus Asia dan Eropa. Selain itu Turki pernah dikuasi oleh Kekaisaran besar seperti Romawi hingga ke Ottoman. Bahkan Istanbul dulunya dikenal dengan Konstatinopel semakin membuat wisatawan mengunjunginya. Terus cowok Turki itu super tampan dan ceweknya super cantik, ditambah film series Turki yang sedang naik daun semakin membuat mengunjungi Turki. Aku sendiri ingin mengunjungi Turki gara-gara buku gratisan dari Kak Awan tentang Turki terus penasaran berat dengan Hagia Sophia Turki sehingga Turki menjadi salah satu bucket list wisata impian untuk dikunjungin. Beruntungnya kita sebagai Warga Negara Indonesia, dalam mengurus Visa Turki cukup mudah, karena bisa VOA (Visa On Arrival) atau bisa juga E-Visa. Memang apa bedaVOA (Visa On Arrival) dengan E-Visa? Jadi kalau VOA (Visa On Arrival) Turki kita ke Turki dengan tiket di tangan terus datang isi form di Imigrasi di Turki lalu bayar VOA secara cash di Imigrasi Bandara Turkinya sebesar 25 USD dan berlaku selama 30 hari sedangkan E-Visa Turki kita mengurusnya secara online dan tidak perlu repot-repot ke kedutaan Turki cukup buka laptop masuk ke situs pemerintah Turki isi langkah-langkah pembuatan E-visa Turki terus jadi deh.

Aku sendiri sempat galau antara VOA atau E-Visa Turki namun karena iseng google dengan kata Kunci “Langkah Proses Pembuatan Visa Turki” terus baca-baca mudah alhasil aku pun mengurus E-visa aja daripada ngantri dan ribet pas di Turkinya.

Oh ya sebelum kamu mengurus E-Visa Turki secara online, sebaiknya mempersiapkan:

1. Pastikan paspormu berlaku minum 6 bulan dari tanggal kepulangan karena jika tidak bisa berabe pas di Negara Orang.

2. Pembayaran E-visa Turki itu menggunakan Kartu kredit berloga Visa atau Master Card terdiri dari Debit Visa, Master Card dan Union Pay. Jadi kalau yang tidak memiliki Kartu Kredit bisa meminjam kartu kredit teman, sodara atau pacar mungkin. Aku sendiri tidak memiliki kartu kredit jadi minjam punya teman.

3. Pastikan koneksi internetmu stabil dan cepat agar pas pengisian tidak terputus ditengah jalan

4. Harga pembuatan E-visa untuk tujuan turis sebesar $25,7 dan E-Visa untuk turis berlaku selama 180 hari, namun hanya bisa tinggal di Turki maksimal selama 30 hari.

Setelah itu baru deh memulai mengurus E-Visa Turki secara online.

6 Langkah Mudah Mengurus E-Visa Turkey

1. Masuk ke webiste Turki https://www.evisa.gov.tr/en/ lalu pilih 1. Apply

Langkah Membuat E-Visa Turkey
Langkah Membuat E-Visa Turkey

2. Isi asal negara dan travel dokumen kemudian ketik  security question di box yang tersedia.

Langkah Membuat E-Visa Turki
Langkah Membuat E-Visa Turki

3. Isi identitas diri secara lengkap, pastikan sama dengan data di Passpor.

Langkah Membuat E-Visa Turki
Langkah Membuat E-Visa Turki

4. Isi Data tanggal kedatangan lalu simpan dan menuju ke pembayaran

Langkah Membuat E-Visa Turki
Langkah Membuat E-Visa Turki

5. Masuk ke Email dan lakukan pembayaran sebesar 25 USD untuk single entry serta biaya administrasi 0,7 USD sehingga harganya $25,7.

6. Setelah dibayar maka jadi lah E-Visa Turkey seperti dibawah, mudah kan?

E-Visa Turki
E-Visa Turki

 

Mengurus E-visa Turki mudah kan? Nah pas di bagian terakhir jangan lupa untuk menyimpan dan memprint E-Visa Turkey untuk dibawa saat travelling ke Turki.

Kalau sudah ada visa Turkey, tiket ke Turkey tinggal jalan cus jelajah deh Negara yang kaya akan situs Budaya dunia. Merhaba Turkey!

Hoş geldiniz !

Salam

Winny

Iklan

60 tanggapan untuk “Mengurus E-Visa Turkey Mudah Sekali

  1. sekadar baca dulu, buat nambah pengetahuan siapa tahu besok-besok pengen ke turki :p . dan mataku tiba-tiba teralihkan sama bahasa turki mbak win, adi soyadi suryadi sugeng riyadi, hehe

  2. asyiiik mau ke turki. kapan kapan kapan?
    btw ralat dikit, ibukota turki itu ankara, bukan istanbul. tp istanbul kota terbesarnya. trus VOA harganya 35 USD sekarang, lbh mahal drpd e-visa.

  3. Ibukotanya Turki Ankara Win bukan Istanbul, hehehe 😀

    Eh e-visa itu berarti nanti visa-nya kita print sendiri dan kemudian kita bawa Win? Jadi nggak ditempelin di paspor gitu?

  4. Saya punya ponakan namanya Hagia Sophia, sepertinya kakak saya juga penasaran pengen kesana, hehe..
    Boleh lah ini buat referensi kalo sewaktu2 ada niat kesana. 🙂

      1. iya pengen nih lihat dan naik balon terbang, klo ke Turki sayang kalo cuma main di istambul secara ke sana biayanya gak sedikit jd sekalian main ke Cappadocia sm ephesus

  5. Aku belom kepikiran ke Turki. Tapi aku punya temen yang niat banget ke sono. Sampe pengen punya suami orang Turki segala. Wkwkwk.. 😀 Kalok bisa ngurus visaya gampang ngapain pake tour yak. Tar aku kasih dia link ini ah~ Thanks, Mbak Win :3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s