There is nothing either good or bad but thinking makes it so.

William Shakespeare

Es krim Ragusa

Es krim Ragusa

Hello World!

Jakarta, 23 Desember 2015

Siapa yang pernah mencoba icip kuliner es krim Itali baik yang Ragusa Jakarta maupun Toko Oen Semarang? Enakan mana es krim Ragusa atau es krim Toko Oen?

Kalau menurut aku yang kebetulan pernah kedua tempat rasa es krim nya hampir sama bedanya hanya di pelayanan dan dekorasi tempat kali ya. Untuk lucu-lucu aku mau bandingkan ya yang Ragusa Jakarta ama Toko Oen Semarang

Es Krim Italia Ragusa Jakarta

Sphagetti Es Krim Ragusa

Alamat Es Krim Itali Ragusa Jakarta di Jl.Veteran Jakarta Pusat dekat dengan halte busway Juanda tinggal jalan kaki sudah ada sejak tahun 1932. Jam buka Es Krim Itali Ragusa dari senin sampai minggu jam 09.30 sampai 23.000. Waktu pertama kali ke Es Krim Itali Ragusa bersama temanku Monica dan satu teman dari Lithuania. Es Krim Itali Ragusa yang aku ocba itu spagetti esk krim seharga Rp30.000. Untuk rasa enak dan tempatnya sih menurutku kecil tapi jadul. Hanya saja banyak keluhan kalau penjagnya jutek kepada pelanggan, syukurnya pas dua kali ke Es Krim Itali Ragusa tidak pernah merasakan kejutekan si penjaga toko. Karena tempatnya kecil jadi kadang suka antri pas masuknya tapi pelayannya cukup cepat kok.

Es Krim Toko Oen Semarang

Es Krim itali Toko Oen

Alamat Es Krim Itali Toko Oen Semarang di Jl. Pemuda No 52 Semarang di depan pusat perbelanjaan Sri Ratu yang sudah ada sejak tahun 1922. Waktu itu aku mencoba es krim Tutti Frutti seharga Rp30.000 dan rasanya lumayan ok. Untuk tempat toko Oen Semarang jauh lebih luas dan tentu saja tempatnya jadul. Kalau di Ragusa variasi makanan dan minuman sedikit maka di Toko Oen Semarang lebih variatif. Cuma minusnya di Toko Oen Semarang ada embel-embel makanan dengan “pig” jadi agak ogah makannya. Alhasil cuma mencoba es krimnya saja.

Nah siapa sudah mencoba kedua toko es krim itali tersebut?

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

47 Comments

  1. Winny,apa es krim ragusa ini mirip dgn es krim Tip top di medan ya?

    Reply

  2. Hahaha,,, syukur aku kedua – duanya belum kak Winny. Cuman kalau dari pelayanannya kok kelihatan baik di Semarang yaw. Di Jakarta Jutek, itu wajar kak, la wong Jakarta macet jadi bisa membuat emosi naik seseorang,,, hehehe plizzzz

    Reply

    1. iya hahah jadi mudah esmosi ya

      Reply

  3. That looks wonderful …. and Hi Winny!

    Reply

      1. All is well. Today is Christmas Eve for us, thus tonight is the most peaceful night of the year. Our weather has been abnormally warm, but will be interesting to see if it continues.

      2. merry xmas and new year frank

  4. Belum pernah coba dua-duanya Win :haha. Mungkin musim liburan ini saya pengen ke Ragusa deh, buat cuci-cuci mulut. Terima kasih sudah mengingatkan!

    Reply

  5. Aku pernah ke toko oen, tapi gak beli es krim yang itu. Tapi rasanya enak kok. Yummy dan bikin nagih. 😀

    Reply

      1. Yap.
        Toko Oen Semarang. 😀

  6. Toko Oen Semarang nggak mampir Win.., yg di Malang udah pernah es krimnya..
    sama dekorasi masa lalunya juga cakeep

    Reply

    1. aku malah belum yg ke malang kak

      Reply

  7. Sudah pernah coba es krim Zang Randi di Surabaya?

    Reply

    1. belum kak, jadul jugakah?

      Reply

      1. Iya Winny, jadul juga

      2. Hai Mba Puji dan Winny. Di Gading ada cabangnya es krim Zangrandi, tapi rukonya kecil si, engga sebesar tempatnya Ragusa, hehe..

      3. Hahaha.. Katanya teman, yang di Surabaya jauh lebih enak daripada yang di Jakarta.

  8. es krim toko eon belum pernah coba..
    klo ragusa pernah..pas kena juteknya :))

    Reply

  9. Saya belum mba win, tapi lihat dr tampilannya enak kyknya ya .. pernah nyoba yang di kota padang, sumbar terkenal juga sih.. tapi lupa namanya.

    Reply

    1. yg padang ada juga ya pak toko es krim tua

      Reply

      1. Kalo tuanya mungkin nggak Ragusa kyknya mba, cuma itu kemarin rekomendasi temen aja sih.. 😀

  10. Pengen nyobain es krim toko Oen.
    sejauh ini es krim ragusa memang es krim terenak yang pernah saya makan.

    Reply

    1. sayang udah keduluan pindah lg u ya

      Reply

  11. Toko Oen sih 20 menit lah dari rumah (kalau nggak macet) baru sekali ke sana dan nyobain Tutty Frutti. Enak… Tapi enakan Tutty Fruttinya es tentrem nggak nyisa di tenggorokan hehehe
    Kalau Ragusa belum pernah mbak hehe

    Reply

    1. deket ya dari rumahmu papa

      Reply

  12. Kemarin nyariissssss aja ke Ragusa, tapi batal lagi batal lagi 😀

    Reply

    1. Harus dicoba lagi itu Nina hehehe

      Reply

      1. 😀

  13. Hai Winny, salam kenal ya 🙂
    Saya sudah sering makan es-krimnya Ragusa. Suka si, hehe..
    Kalau Toko Oen belum pernah.

    Reply

    1. salam kenal wien.

      aku yang zangrandi malah belum

      Reply

      1. Win panggil Win yah, hehehe..
        Kalau yang di Surabaya, aku juga belum pernah, tapi yang di Jakarta sudah pernah. Enakan Ragusa si, hehe..

  14. Yang Toko Oen tiap kali mau belok, ndak jadi. Sekarang sudah tidak di Semarang lagi.. 😦

    Reply

    1. harus dicoba lagi kayaknya :d

      Reply

  15. Wah saya d semarang.. coba ah

    Reply

  16. Aku sudah coba dua-duanya, terus Toko Oen Malang langganan kalau mudik, dan tentunya tip top di Medan. Hasilnya, biasa aja, jawaranya tetep Es Krim Eskimo di Malang. Es krimnya pakai rhum 😛

    Reply

    1. penasaran jadinya es krim eskimo kak, tapi ada rhumnya ya

      Reply

      1. Iya dia juga jual kue2 kecil pakai rhum gitu. Enak-enak tapi buat yang muslim haram.

      2. yah gk bisa makan dong kak

  17. Baru tau lokasinya yang strategis banget pas kemaren ke Jakarta naik KRL. Keliatan dari atas KRL. Jadi pengen kesana

    Reply

    1. iya turunnya dari busway atau stasiun juanda jalan sampe

      Reply

  18. Saya pernah ke sini sekali, tapi rasanya kurang cocok ama lidah saya hahaha… biasa lah lidah es krim warung

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s