Akhirnya icip kuliner Es Krim Ragusa Jakarta


If you looking for the love of your life, stop,they will be waiting for you when you start doing things that you love

20140429-105219.jpg
Ragusa Es Italia

Hello world!

Akhirnya aku mencoba salah satu kuliner tua Jakarta yaitu es krim Italy yang namanya Ragusa. Berburu kuliner Jakarta kali ini bersama Monica dan temanku Dalia dari Lithuania.

Es krim Ragusa  Itali berdiri tahun1932 . Lokasi Ragusa Italian Ice Cream di Jl.Veteran Jakarta Pusat dekat dengan Masjid Istiqlal Jakarta

Beruntungnya karena sahabatku Monica datang jadi kita mudah menemukan lokasi nya dengan mobilnya dengan bantuan GPRS. Akses ke Toko Es Krim Ragusa mudah ditemukan karena lokasinya berada dekat dengan Halte Busway Juanda tak jauh dari Pecenongan Jakarta. Waktu kami datang antriannya gila banget dah, rameee !

20140429-110130.jpg
Antrian di Ragusa

Untuk harga es krim mulai dari Rp14000 hingga Rp30000 dengan rasa bervariatif. Untuk jam buka Es krim Ragusa Italydari  jam 09.30 sampai jam 23.00 setiap Senin sampai Minggu. Aku mencoba sphagetti es krim seharga Rp30.000 yang bentuknya mirip spagetti. Tapi kalau harga Rp14000 isinya dikit loh!

20140429-110714.jpg
Aku, Monica dan Dalia di Ragusa

Aku dan Monica merasa es krimnna biasa saja tapi Dalia suka dengan es krim Ragusa. Kalau aku malah suka dengan interiro ruangan yang bergaya ala tempo doloe banget. Catatan penting tentang es krim Ragusa yaitu tempatnya dari steoroform yang bisa di makan ditempat atau dibawa pulang. Kalau makanan lainnya yang ada cuma sate karena seperti namanya es krim Ragusa hanya menyediakan es krim.

Akhirnya aku bisa membedakan senasi Toko Oen di Semarang dengan Toko es krim Ragusa, dua-duanya bergaya es krim dulu dengan deisgn zaman dulu!

20140429-111151.jpg
Sphagetti Es Krim Ragusa
Iklan

20 tanggapan untuk “Akhirnya icip kuliner Es Krim Ragusa Jakarta

  1. Wah, berarti rame banget itu tiap hari, ya. Antriannya waktu aku datang liburan lebaran kemarin malah mengular sampai luar toko. Jangan harap bisa duduk di dalam dah.
    Btw, enakan mana sama es krim toko oen di Semarang? Jadi penasaran nih.

  2. Dari dulu penasaran banget sama Ragusa ini karena sering nongol di TV.. meskipun pernah denger komen2 negatif mulai dari tempat sampai pelayanannya, tetep aja penasaran =))
    apalagi Sphagetti Es krimnya looks so yum gitu ya mbak Winny :9

  3. terakhir aku kesini diusir sama encik2 yg jaga kasir, gegara temenku bawa makanan dari luar (bukan yg dijual didepan ragusa ya) padahal kita bertiga pesen es krim semua. hih! kapok deh..

  4. sadiiis itu ncik2nya pelayannya juga kasar-kasar, ampuuuun dech dan kapok gak mau balik lagi mending cari ragusha di tempat lain yang gak kayak ncik itu pelayanannya.

  5. aku masih penasaran, karna belum pernah ke sinih, dan baru tauk pelayanannya kurang oke. kayanya skip aja deh, tp kok masih penasaran ya 😐
    *duh aku bimbang*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s