Blogger kurang Piknik Liburan ke Dufan Ancol


Life is too short to worry about anything. You had better enjoy it because the next day promises nothing.

By Eric Davis

dufan ancol
Dufan ancol

 

Hello World!

Jakarta, 8 November 2015

Berawal dari ide iseng Bang Fahmi Hiu untuk mengadakan liburan ke Ancol bersama dengan blogger lain Rinta, Aku, Akbar, Citra, Choky, Putri, Fahmi Hiu, Dede dan Bobby. Awalnya Sepin ikut tapi karena amandelnya kumat sehingga tidak jadi ikut. Sehingga terjadilah #bloggerkurangpiknik.

Nah karena Ancol sedang mengadakan promo diskon 50% untuk tiket masuk dengan syarat struk commuter line top up minimal Rp50.000 serta bagi pengguna motor dengan STNK jabodetabek sehingga harga masuk ke Dufan pas libur Rp270.000 menjadi hanya Rp135.000. Lucunya ada drama untuk mendapatkan struk dengan bantuan teman blogger lain. Aku sendiri akses ke Dufan dengan busway lalu harus membayar tiket masuk ancol sehrag Rp25000 terus pas kita di dalam kita harus antri lama banget karena banyak sekali pengunjungnya.

Awalnya meeting point kami di hotel tempat Akbar, Choky dan Bang Fahmi menginap terus sama-sama jalan ke pintu utama Dufan. Lalu bang Deder menyusul karena kami menunggu brownies dari Sepin. Lucunya pas kita tidak membawa uang chas sehingga harus kumpul uang jadi drama banget.

Buat pengunjung yang hendak libuaran ke Dufan pas hari weekend mendingan sediakan uang yang cukup karena di Dufan pembayaran rata-rata harus chas. Untuk lokasi ATM sendiri ada di dekat halilintar.

dufan
dufan

Ada banyak pilihan permainan yang ada di Dufan antaranya Hello Kitty Adventure, Ice Age Arctic Adventure,  Halilintar, Tornado, Niagara-Gara, Istana Boneka, Hysteria, Arung Jeram, Kalila Adventure, Rumah Miring, Poci-Poci, Kicir-Kicir, Alap-Alap, Pontang-Pontang, Ontang-Anting, Ombang-Ombang, Rajawali, Burung Tempur, Happy Feet, Baku Toki, Gajah Beledug, Kora-Kora, Turangga Rangga, Bianglala, Perang Bintang dan Ubanga Banga.

Untuk wahana pertama yang kami coba ialah Kora-kora yang berhasil membuat jantungku copot dan menaruh aib banget karena walau kelihatan tangguh sebenarnya aku takut ketinggian loh!

kora kora ancol
kora kora ancol

Permainan berikutnya yang teman lain coba ialah kicir-kicir yang aku dan Putri tidak ikutan. Kemudian main tornado, hysteria kemudian ontang anting, burung tempur lalu alap-alap.

Untuk hysteria teman-teman malah ngantri lama sementara permainnya sebentar saja karena banyak wisatawan yang antri. Alhasil aku cuma ikut dua wahana saja yaitu kora-kora dan alap-alap karena tak sanggup. Kalau kata Fahmi kucing “yang suka ke Dufan itu yang suka disiksa” hahaha kocak!

dunia fantasi jakarta
Kincir-kincir dunia fantasi jakarta

Untuk makan siangnya kami di Ice Age Arctic Adventure yang terakhir menu makannya ayam atau bakso saja. Untuk harga makanan yang ada di area Dufan tidak terlalu mahal realtif hampir sama dengan Mall jadi agak lumayan ramah di kantong.

Pas sore kami sempat juga menonton drama api yang lumayan lucu lalu kemudian hujan. terkahir kami berteduh disana sampai jam 7 malam barulah kami pulang ke Pecenongan untuk makan malam.

So liburan ke Dufan bareng blogger seru sekali!

Halilintar Dufan
Hysteria Dufan

Alamat Dunia Fantasi (Dufan) Ancol

Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol

Jakarta 14430

Jadwal buka Ancol

Senin-Jumat: 10.00-18.00 WIB

Sabtu/Minggu/Libur: 10.00-20.00WIB

Harga tiket masuk Dunia Fantasi (Dufan) Ancol

Weekday Rp 190.000,-
Weekend Rp. 270.000,-
Annual Pass Rp. 350.000,-

 

Salam

Winny

 

Iklan

45 tanggapan untuk “Blogger kurang Piknik Liburan ke Dufan Ancol

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Winny…

    Asyik sekali liburannya. Permainannya juga mengerikan. Kok naik kora-kora ancol itu seperti tidak ada tali keselamatannya. Hanya berpegang kepada sandar pagarnya sahaja. pasti menakutkan melihat tanah dari jarak yang tinggi. Saya juga tidak suka tempat tinggi mbak.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s