This life which had been the tomb of his virtue and his honor is but a walking shadow, a poor player that struts and frets his hour upon the stage and then is heard no more. It is a late told by an idiot, full of sound and fury, signifying nothing.

By William Shakespeare

Taman Alun-alun Kapuas

Taman Alun-alun Kapuas

 

Hello World

Pontianak, 29 Januari 2015

Hari pertama menginjakkan kaki di Tanah Borneo Barat tepatnya di Pontianak, aku sudah ditemani oleh April untuk keliling Pontinak dan tidak perduli itu malam hari maupun hujan. Salah satu objek wisata Pontianak yang kami kunjungi Taman Alun-alun Kapuas.  Dengan bermodalkan GPS serta motor maka kami berdua menuju ke Taman Alun-alun Kapuas dari perumahan Balimas Pontianak. Walau berdua cewek tapi jalan-jalan di Pontianak pada malam hari cukup mengesankan bagiku. Saat tiba di Taman Alun-alun Kapuas kami disuguhkan dengan pemandangan yang keren berupa “tarian air”, begitu aku menyebutnya! Aku suka sekali dengan pertunjukan yang ada di Taman Alun-alun Kapuas.

Kami menyaksikan pertunjukan disebuah podium yang telah berkumpul para pengunjung yang tak lain tak bukan ialah warga lokal Pontianak. Podium itu mirip stadion mini untuk melihat pertunjukan air menari di Taman Alun-alun Kapuas. Tarian airnya mengingqtkanku saat berada di Marina Bay Sand Singapura. Celetohku waktu itu mirip bedanya cuma latar belakang saja 😀

Indonesia tak kalah keren, apalagi permainan air mancur dengan lampu mengikuti alunan lagu, keren banget. Beruntungnya kami datang jam 8 malam dan pertunjukan selesai jam 8:30 malam. Lumayan ramai warga lokal Pontianak yang menyaksikan pertunjukan tarian air yang menurutku keren apalagi gratis sehingga hujan tidak menyurutkan niat berkumpul di Taman Alun-alun Kapuas. Kalau dari pendapatku sih mengunjungi Taman Alun-alun Kapuas malam hari sangat direkomendarikan. Buat traveller kalau sedang berada di Pontianak maka tempat wajib yang dikunjungi di Pontianak ialah Taman Alun-alun Kapuas khususnya pada malam hari.

Disekitar Taman Alun-alun Kapuas terdapat replika Tugu Khatulistiwa serta bisa melihat langsung Sungai Kapuas, sungai terpanjang di Indonesia.

Sayangnya disekitar Taman Alun-alun Kapuas Pontianak terdapat pasar malam yang berisi jualan yang menurutku agak tidak Indah sih cuma lumayan untuk berbuburu kuliner.

 replika Tugu Khatulistiwa

Replika Tugu Khatulistiwa

Hal yang menarik lainnya di Taman Alun-alun Kapuas ialah kapal yang memberikan jasa pelayanan untuk mengitari Sungai Kapuas dengan perahu motor. Melihat perahu di Sungai Kapuas Pontianak Kalimantan Barat maka aku teringat pengalaman menelusri Sungai Chao Phraya di Bangkok saat malam hari. Aku sempat berceloteh ke April “buset mirip pengalaman di Bangkok, jauh-jauh ke Thailand, di Indonesia sendiri banyak wisata yang keren apalagi sungai”.! Yah Indonesia itu memang Indah walau kadang cintanya berat di ongkos hehe 😉 …

Masjid Raya Mujahidin Pontianak Kalimantan Barat

Masjid Raya Mujahidin Pontianak Kalimantan Barat

Oh ya kami juga sempat berhenti di Masjid Raya Mujahidin Pontianak Kalimantan Barat karena arsitek masjid yang keren. Untuk alamat Masjid Raya Mujahidin di Jalan Ahmad Yani Pontianak. Malam hari begitu megah dan lumayan keren untuk berphoto.

Travelling ke Pontianak di hari pertama cukup mengesankan!

Salam

Weeny Traveller

 

 

 

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

23 Comments

  1. Pemandangan Pontianak saat malam lumayan juga ya 🙂

    Reply

  2. Jadi penasaran pengen lihat langsung pertunjukan air mancurnya Wyn. Videonya kerenn. Hahaha.

    Reply

    1. seru kan menari-nari hehehe

      Reply

  3. kotanya sepi, enak kayaknya buat santai

    gag kayak jakarta kalo malem maceet 😦

    Reply

  4. Kota di pinggir sungai itu pasti terefleksi dengan sangat baik di aliran airnya 🙂
    Syahdu!

    Reply

      1. Hihi, saya membayangkan saja :hehe

      2. hahhaha imajinasi yg keren

  5. Ya ampun, Mbak Win ini kemana-mana aja ya :’ senengnyaaaa :3

    Reply

      1. beruntung karena mbak Win hebat 😀

  6. Pemandangan malam hari di sana keren juga ya.. Aku aja belum pernah ke Pontianak.. Salut buatmu, Win..👍😃

    Reply

    1. iya kak tapi dari Sangatta jauh juga kesana kan kak

      Reply

      1. Jauh pake bangettttsss..😟

  7. Blm pernah ke Pontianak, padahal saya juga dri Kalimantan (Kalimantan Selatan) tepatnya ! kalau ke Kalbar dari Kalsel ya itu ,, cinta nya berat di Ongkos 😦 … tp skrang sdh ada jalan darat tembus pontianak, lewat kalteng !

    Reply

    1. iya tagantar tp mw coba menjelajah soalnya borneo eksotis hahaha

      Reply

  8. buset mirip pengalaman di Bangkok, jauh-jauh ke Thailand, di Indonesia sendiri banyak wisata yang keren apalagi sungai”.! Yah Indonesia itu memang Indah walau kadang cintanya berat di ongkos hehe 😉 …

    Ini bener banget. Di Indonesia banyak yang cantik. Gak kalah kok. Tp kok ya. Mikir berat di ongkos. Sedang k luar negeri mau. Hehehe

    Reply

    1. soalnya kadang ke luar negeri jauh lebih murah bg, misalnya kayak ke thailand waktu itu 650rb aja pp sementara ke pontianak kena 1,3jt pp.. semoga nanti menjelajah indonesia jauh lbh murah ya bg Ryan

      Reply

      1. Amin. Moga demikian Win.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.