Keindahan Alam Bawah Laut Kepulauan Riung


Hello World!!

Perjalan yang mengesankan saat menjelajah Flores di tahun 2012. Begitu banyak tempat wisata menarik yang ada di Flores. Salah satunya Kepulauan Riung. Mungkin Kepulauan Riung masih asing bagi sebagian orang tapi bagi traveler atau anak backpacker yang sudah sering melanglang buana keliling Indonesia pasti  kata “Riung”, tidak asing lagi. Tak heran jika di google banyak referensi oleh Blogger dan Backpacker Indonesia dan peminat travelling yang telah berada di Flores.

Snorkeling di Riung
Snorkeling di Riung

Menurut pendapatku, salah satu spot snorkeling terindah di Indonesia terdapat di Kepulauan Riung,Flores Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Taman Laut terindah di Indonesia “Taman Laut Riung”. Pantaslah Riung yang berada di Kepualuan Flores Nusa Tenggara Timur pernah masuk dalam kategori world heritage dalam daftar tentative list UNESCO karena wisata alam taman laut yang memukau..

 “Riung is a fantastic marine park!!”

Spot Snorkling di Riung dapat ditemukan di beberapa pulau seperti Pulau Tiga dan Pulau-pulau yang berada di kawasan Taman Wisata Alam 17 Pulau Riung.

Riung sendiri merupakan kumpulan pulau yang memiliki air sebiru langit dengan pasir putih. Tempat wisata alam yang terdiri dari gugusan pulau seperti pulau Taor, Pulau Dua, Pulau Ontele, Pulau Patta, Pulau Tiga dan  masih banyak lagi. Akses ke Riung cukup mudah dengan jarak sekitar 70 km dari utara Kota Bajawa Kecamatan Riung.

Wisata Alam Riung
Wisata Alam Riung

Dari satu pulau ke pulau yang ada memiliki corak dan ciri khas tersendiri seperi di Pulau Kalong yang dipenuhi oleh ratusan bahkan ribuan kelelawar yang tidak pernah pindah ke Pulau lain. Pulau Kalong yang juga berada di Kawasan Taman wisata Alam 17 Riung. Keindahan laut  luar biasa!!

Aku, Daboo, Ade, Ari, Bobi dan Pak Yudi memilih snorkeling di Pulau Tiga kepulauan Riung karena kejernihan airnya.

Boleh dilihat kisah perjalanan kami di “Serunya Snorkeling di Pulau Tiga Riung NTT

Wisata air Riung memiliki 47 species karang yang unik. Bayangkan,  dari jarak 1 meter langsung kelihatan aneka ragam karang dan jenis ikan. Yang paling menarik saat snorkeling Riung ketika melihat Nemo diantara karang. Jika beruntung maka bisa melihat mawar karang yang hanya ada Riung.

Nemo di Laut Riung
Nemo di Laut Riung

So buat para blogger dan backpacker Indonesia ataupun traveler baik mancanegara maupun local, jalan-jalan ke Flores wajib jadi daftar jalan-jalan yang patut dikunjungi dan jangan lupa untuk snorkeling di Riung. Karena jalan-jalan ke Riung merupakan momen yang luar biasa dan menikmati keindahan alam Flores.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

So guys… Riung merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang harus dikunjungi!!

For more information about Riung please visit : Indonesia Travel

 

-Salam Blogger-

Winny Alna

Iklan

33 tanggapan untuk “Keindahan Alam Bawah Laut Kepulauan Riung

  1. Waahh ikan baduutt.. suka banget liat clown fish. Beberapa kali aku liat di perarliran sekitar gunung krakatau. Toss ah aku jg blm bs renang :p

  2. Subhanallah.. Indahnya, kamu beruntung bisa kesana ya. ini kampung nya kakek ku, kalau dya masih ada pasti aku diajak kesana, tapi tuhan lebih sayang dya, dan sekarang Obsesiku buat tinggal di Flores 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s