My Selangor Story Day-1: “KEMEWAHAN PREMIÈRE HOTEL DI BALIK KEMERLAP KLANG”


Hello World!!

Kembali lagi bersama saya backpacker Indonesia mau menceritakan pengalaman tentang My Selangor Story. Penulis sangat beruntung karena terpilih menjadi salah satu finalis My Selangor Story 2013 dari Kupang, Indonesia. Tiket yang diberikan oleh pihak panitia bukan dari kota asal saya tetapi mengharuskan saya berangkat dari kota yang memiliki Bandara Internasional seperti Jakarta atau Surabaya. Saya memilih Jakarta sebagai kota awal pemberangkatan ke Selangor, Malaysia.

Pagi-pagi saya pergi ke Bandara El-Tari Kupang diantar oleh AndiSu, hasianku. Kami berangkat pagi-pagi sekali dari Mess menuju Bandara El Tari untuk mengejar penerbangan pertama ke Jakarta. Di Jakarta saya bertemu dengan sahabat saya Monica dan Muja. Di Jakarta saya sempat bermalam sejenak di tempat sahabat saya, waktu saya mamfaatkan untuk mengelilingi kota Jakarta dan menukar uang dalam bentuk Ringgit Malaysia. Keesokan Harinya saya pergi ke Blok-M sesuai janji dengan finalis lainnya yang berasal dari Jakarta yaitu Marintan dan Erika untuk bertemu dan berangkat bersama. Dengan naik Kopaja saya pergi menuju Blok-M dan saya membayar ongkos sebsar RP.2000,-.

Sesampainya di Blok-M, ternyata Marintan bilang jika terminal telah pindah ke SMK6. Saya langsung bergegas naik angkot dan untungnya tidak jadi kesana  karena saya tanyakan Pak Supir dan saya langsung turun dan berjalan ke arah pemberhentian Damri dan disana saya bertemu dengan Erika. Aku dan Erika menunggu Intan dan berselang tak begitu lama, kami bertemu dengan Marintan yang diantar oleh Ibunya. Kami pun dari terminal berangkat ke Bandara menggunakan Bus Damri dan membayar ongkos sebesar Rp.25.000,-. Di Bandara kami sempat bertemu dengan seorang ibu yang berkewargaannegara Australia dan beliau menawarkan kami untuk mengambil S2 di Australia.

Di Bandara Soekarno Hatta, kami mempersiapkan keberangkatan kami ke Selangor dengan ticket Air Asia yang telah di berikan oleh Pihak Penyelengara My Selangor Story 2013. Ternyata kami masih di kenakan Airport Tax sebesar Rp.150.000,- untuk penerbangan International. Lalu kami masuk ke Terminal International Bandara Soekarna Hatta dan menunggu di ruang tunggu penumpang. Disana kami bertemu dengan salah satu finalis My Selangor Story 2013, Helga. Akhirnya waktu keberangkatan yang ditunggu-tunggupun tiba, kami berangkat dari Jakarta pukul 14.00 WIB menuju ke Selangor, Malaysia.

Setibanya di Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Malaysia pada pukul 16.00WIB. Ternyata di Malaysia terdapat perbedaan waktu satu jam, jadi saya langsung memperbaiki jam saya agar sesuai dengan waktu setempat.

Di Bandara KLIA, Malaysia kami beremapat berencana mencari kartu telepon local. Tetapi karena harga yang di patok di Bandara sedikit lebih mahal. Akhinya kami membatalkan niat tersebut. Kami keluar dari Bandara, tetapi tidak ada satupun spanduk My Selangor Story 2013. Jadi kami sedikit kebingungan dan panik dengan hal tersebut.  Jadi kami memutuskan untuk berjalan sedikit lagi, dan ternyata kami bertemu dengan para finalis lainnya khususnya para blogger yang berasal dari Aceh, Indonesia. Bersama mereka juga ada Pak Safri, yang merupakan tour guide kami, My Selangor Story 2013. Lalu kami menunggu finalist lainnya dan kami berkenalan.

Adapun ke 2o finalist My Selangor Story 2013 ialah:

Engku Nurul Huda Binti Engku Azman, Farah Nadiah binti Zainudin, Rusli bin Abd Wahab, Umadevi Vengdesh, Andika Setiawan, Citra Rahman, Hijrah Saputra, Husni Fahrizal, Muhammad Asy Syauqie, Ridha Yusardi, Sri Wulan Aprlia, Helga Indra Rukmana, Marintan, Rika Yudani, Kasri , Muhammad Beni Saputra , Andi Kusmianto, Erick Reagan Margayudha Irana Akbar, Mujtahid, Winny Alna Marlina (saya sendiri).

Para Finalist My Selangor Story 2013
Para Blogger My Selangor Story 2013 dan Miss Chai dan Miss Alison

Tak lama kemudian, kamipun bertemu dengan Miss Alison dan diikuti dengan Miss Chai. Ternyata Miss Chai sejak tadi sudah menunggu di sisi depan bandara berseberangan dengan tempat kami berkumpul. Miss Chai juga memberikan kami Itenary yang baru dan uang sebesar RM 100 untuk uang saku. Selain itu juga kami diberikan Name Tag sebagai tanda pengenal kami sebagai peserta My Selangor Story 2013.

Dan seperti inilah itenary kami yang baru.

25/01/13 (Fri)

2.00pm-5.00pm Indonesian Bloggers flights in to Kuala Lumpur
6.30pm Check in Première Hotel, Klang
7.30pm Dinner in the hotel
10.00pm Supper at Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan, Klang (from allocated fund)Enjoy the ikan bakar and feel the breeze at the seaside

Setelah semua finalis telah berkumpul di Bandara KLIA, Malaysia lalu kami semua naik bus menuju ke Première Hotel. Pak Safri yang merupakan tour guide kami orangnya sangat lucu dan sangat lihai menjelaskan seluk beluk tentang Selangor. Dan aku sempat mengambil vidio Pak Safri saat menerangkan tentang Selangor.

Selangor is the richest country in Malaysia’, begitulah Pak Safri menjelaskan kepada kami disepanjang perjalanan dan di dalam bus setiap blogger menyebutkan nama masing-masing. Disepanjang perjalanan, hujan menyambut kedatangan kami dan aku sangat menikmati perjalanan.

Di Première Hotel, kami di jamu dengan begitu mewahnya. Kami merasa begitu dimanjakan oleh pihak hotel. Mr. Ng Kien Ti yang merupakan e-business Manager di Première Hotel sangat ramah dalam menyambut kami dan beliau tidak segan-segan turun langsung untuk menyapa kami.

Manager of Premiere Hotel
Manager of Premiere Hotel, Mr.Ng Ken Ti

Saya secara pribadi sangat terkesan dengan ke ramahan beliau, serta service yang diberikan oleh Première Hotel karena selain designnnya yang elegant dan menunjukkan ciri khas Klang, namun juga membuat kami serasa di rumah dan sangat nyaman. Para karyawan yang tanggap dalam mengangkat barang kami. Senang sekali rasanya, merasa seperti Raja. Hehehehhehe :D…

Première Hotel
Première Hotel

Sebelum kami memasuki kamar, Mr. Ng Kien Ti memberikan kami kenangan-kenangan yang sangat berguna dan unik. Miss Allison Wee dari Tourism Selangor  mengajak kami melihat kamar executive yang membuat kami makin terpesona. Première Hotel ini sangat cocok untuk pernikahan, pesta ulang tahun ataupun untuk melakukan business karena kenyamanan dan keunikan serta fasilitas yang disediakan.

Hal yang menarik lagi ialah anda bisa melihat keindahan Klang dari kamar hotel. Bisa melihat Klang di malam hari, penuh dengan lampu seolah menambah maraknya malam. Aku sangat suka pemandangan Klang di malam hari yang bisa ku nikmati dari atas Première Hotel. Ternyata ada kemewahan Première Hotel di balik Klang, Malaysia.

Première Hotel terletak di Bandar Bukit Tinggi 1/KS6,  Jalan Langat 41200 Klang , Selangor Darul Ehsan, Malaysia dan untuk reservasi silahkan klik disini. Première Hotel letaknya sangat strategis dan ada 250 ruangan dan suites yang bisa menjadi pilihan serta kolam renang yang bersih dan indah yang setiap orang yang melihat ingin mandi disana, dan ada tempat gym, tempat SPA, dan restaurant yang menyediakan beberapa makanan Internasional baik Chiness, Japaness, maupun local yang dimasak oleh koki yang hebat dan berpengalaman.  Selain mencirikan Klang, hotel ini sangat strategis karena kita dapat berbelanja, jarak shopping mall dengan hotel ini dekat sekali tinggal jalan sehingga membuat para tamu tidak usah bingung dan memudahkannya untuk melakukan aktivitasnya.

Untuk informasi yang lengkap tentang PREMIÈRE HOTEL:

Bandar Bukit Tinggi 1/KS6

Jl. Langat 41200 Klang, Selangor Darul Ehsan Malaysia

Telp: +603-3325 6868

Fax: +603-3325 6850

http://www.premiere-hotels.com

 

 

Aneka makanan yang ada di hotel ini mulai dari cakes, pasta, roasted black pepper chicken, lamb, roasted duck with orange cranberry sauce, janssons temptation, salmon noisette topped with spinach topenate, medallion of beefs topped with vegetable salsa, assorted cold cuts and pickled vegertables, frech tropical sliced fruits dan masih banyak aneka makanan yang enak.

Dinner di Première Hotel, kami blogger sangat berkesan, semua makanan enak dan yummy 😀 bahkan aku dan Tahid sampai dua kali tambah.. hehehe 😀

Aku sendiri sekamar dengan Wulan, blogger dari Aceh karena memang kamarnya terdiri dari dua bed dan TV plasma. Ada beberapa buah sudah tersedia di atas meja yang dihidangkan special buat kami. Dan asiknya lagi di Première Hotel kami bisa menikmati akses internet yang super kencang, dan pihak hotel akan memberikan passpword dan username bagi tamu hotel.

Setelah itu sekitar jam 10.30 malam kamipun pergi ke Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan, Klang dan sampai disana pukul setengah duabelas.  Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan  terletak di Jalan Sultan Hishamuddin Kaw 20, Bandar Sultan Suleiman, Pelabuhan Klang Utara, 42000 Port Klang, Selangor, merupakan tempat favorite masyrakat Selangor karena menyediakan berbagai macam variasi seafood dengan harga terjangkau serta terkenal dengan masakannya yang lezat dan enak.

Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan sama seperti tempat makan seafood biasa tapi bedanya disini makanannya lebih murah dan lebih sedap serta konsumen bisa memilih sendiri seafoodnya dan ditimbang lalu di bayar dan tempat ini cukup tergolong strategis karena kita bisa menikmati keindahan pelabuhan dan pantai serta laut yang indah.

Di Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan ikan seharga 4,5 RM dan ada tempat untuk mencuci tangan. Buat yang suka mancing, ada tempat khusus untuk mancing. Untuk otak ikan 4 bungkus seharga 2Rm rasanya enak dan pedas. Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan buka setiap hari Senin sampai Jumat jam 5.30 sore sampai 2 dini hari, untuk Libur Nasional tutupnya jam 3 dini hari.  Kebanyakan pengunjung lebih memilih tempat duduk di tepi agar bisa memandang pelabuhan dan di Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan   ini pengunjung bisa bernyayi karena ada panggung khusus yang dibuat khusus yang hobby nyanyi. Untuk makanannya sendiri, Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan memilih ikan yang segar, jadi tak heran kalau makanan yang dihasilkan enak dan segar. Medan Muara Ikan Bakar Tanjung Harapan merupakan tempat menarik di Selangor yang bisa dinikmati khususnya bagi penyuka makanan seafood.

Catatan penting tentang Malaysia

-Salah satu destinasi yang harus dikunjungi ke Malaysia ialah Negeri Selangor

-Ada 9 tempat yang menjadi pilihan untuk dikunjungi di Selangor: Gombak, Klang, Kuala Langat, Kuala Selangor, Petaling, Sepang, Sabak Bernam, Hulu Langat dan Hulu Selangor.

Mata Uang Malaysia ialah Ringgit Malaysia dengan nilai tukar Rupiah 1RM =Rp3300 (Januari, 2013)

Mayoritas penduduk Malaysia ialah berasal dari keturunan Malayu, Chiness, Indian dan pendatang

Bahasa yang digunakan ialah Melayu, Bahasa Inggris, Mandarin+Hokkien, Tamil

Iklan

113 tanggapan untuk “My Selangor Story Day-1: “KEMEWAHAN PREMIÈRE HOTEL DI BALIK KEMERLAP KLANG”

  1. Inspiratif…. 🙂 b jadi pengin nulis juga nyeritain perjalanan-perjalanan kecilku hehe
    Nulisnya teratur banget, enak dibaca.
    Dokumentasinya juga Ok punya bikin iri aja
    Huft kapan ya Klang mengunjungiku eh salah kapan yah aku mengunjungi Klang hehe

  2. Haiii winny,,,,super sekali perjalananmu..nice experience sist.
    Satu lagi,,,Akhirnya paspor mu di cap juga,,haha….

  3. win minta foto high res yang pas di bandara itu dong
    saya gak punya foto itu..

    btw nama makanan di hotel premiere itu kamu catet ya?
    detail amat sampe hafal gitu

    kalo saya mah asal makan aja hahahaha

  4. Winny, gimana kabarnya? udah sembuhkah? seneng baca cerita ini 😀 jadi inget hari pertama pas kita ketemu di Blok M buat menuju bandara hehehe… ditunggu lanjutan ceritanya, Win 🙂

  5. mantapppppppp……………………………………………………………………..
    mantap……………………………………………………….

  6. mantap win… sukses utk mu ya sayank… oya klo emang ada ksempatan utk S2 ya dilanjutkan aja lah buk.. ksempatan kan dtgnya gk dua kali… hehehe…

  7. WOOOOOWWW..
    hotelnya keren banget, tempatnya dimana winy,,,?
    kayak nya pengen cuti ke sana dhe,,
    pasti,, menyenangkan sekali ya…
    and fasilitasnya cuma itu aja ya win,,?
    atau masih banyak lagi..

  8. iiiihhhhh, iri banget lha tooo …

    kyana dirimulah emang benar2 nikmati hidup bisa dibilang.
    hahahha….
    lanjutkan trus perjuanganmu anak muda !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s