Hillpark Sibolangit, Kenangan di Masa Kuliah


hillpark
Di Depan Pintu Masuk Hillpark

Hello World!!

Salam hangat buat pembaca yang mengunjungi blog saya. Kali ini backpaker Indonesia ingin berbagi pengalaman khususnya travelling di daerah Medan, Sumatera Utara. Kalau teman-teman jenuh suasa yang monoton setiap hari dan harus melaksanakan aktivitas rutin, tidak ada salahnya rekreasi ke tempat hiburan dan menghilangkan semua beban yang ada.

Sebenarnya inspirasi saya ingin menceritakan pengalaman khususnya rekreasi ke hillpark, Sibolagit karena terkenang akan masa-masa kuliah bersama teman-teman kuliah.

Pertama kali saya ke Hillpark bersama degan kak Lila, Kak Ibeth, Kak Zahra, diajak oleh kak Lila dengan mengendarai motor. Dan kesan yang mendalam bagi saya ialah ketika berfoto dengan gajah jadi-jadian alias orang yang berpakaian gajah, salah satu icon Hillpark. Sangat mengesankan apalagi kedatangan kami disambut dengan kemewahan Hillpark. Hillpark ialah tempat rekreasi yang memiliki 3 tema dan di pintu utama bertuliskan “The Green Hill’ dengan tulisan yang besar yang terbuat dari baja. Hillpark sangat mudah ditemukan sekiat 2 jam dari Medan. Lokasi Hillpark di Sibolangit dan dekat dengan Gunung Sibolangit, Sumateraa Utara jadi area bermain dan rekreasi Hillpark sangat sejuk.

Gajah, icon Hillpark
Gajah, icon Hillpark

Kedua kalinya saya ke Hillpark dengan teman-teman sesama asisten Laboratorium Sistem Produksi: Rahma, Puput, Santo, Dendi, Gudiman, Dian, Amanah, Fandi, Hendra. Kami menyewa angkot untuk sampai ke Hillpark. Jadwal buka Hillpark ialah  sabtu dan minggu serta jika ada hari merah di kalender alias libur Nasional.

Hillprak Sibolangit

Hillpark Sibolangit

Susanto, sebagai EO (even organizer) kami mengumpulkan tiket dan harga tiket masuk ke Hillpark ialah Rp 45.000 yang berbentuk seperti ATM yang akan digunakan untuk masuk ke area tertentu secara gratis karena kartu Hilllpark berisi jumlah credit uang untuk menikmati area permainan. Beberapa area harus membayar Rp15.000 untuk masuk ke area bermain atau area lain seperti teater 4D.

Ciri khas  Hillpark ialah bangunan utamanya dirancang dengan tema kastil sehingga membuat kita merasa hidup di  zaman Romawi kuno dan dua patung yang memakai ziarah seperti kesatria zaman dulu berdiri memegang pedang besi yang terletak di samping kiri dan kanan pintu utama. Suasa permainan yang menarik. Ketika masuk jangan lupa untuk menggesek kartu Hillpark.

Nah disamping Hillpark ada pusat belanja untuk membeli souvenir. Di toko souvenir terdapat berbagai macam pilihan untuk oleh-oleh khususnya boneka lucu yang menggemaskan.

Aku dan teman-teman masuk ke dalam Hillpark dan di dalam ruangan ada area bermain seperti time zone yaitu untuk main basket, atau permainan lainnya. Hillpark memang menyediakan permainan indoor dan outdoor.

Keluar dari bangunan yang berbentuk kastil kami melihat badut dan di luar gudang utama ada dua patung singa yang terdapat sisi kanan dan kiri.  Dan ada seorang biduwan yang menghibur penonton, aku dan si gudiman sempat gila-gilaan ikut nyanyi padahal sebenarnya mau numpang foto doang hehehhe 😀

Kereta Api Hillpark
Kereta Api Hillpark

Lalu aku dan teman-teman bermain di beberapa area seperti kereta. Kami sangat senang seperti ‘masa kecil yang kurang bahagia”. hehehe.. Sampe-sampe Rahma dan bg Dendi begitu semangatnya berfoto, aku dan bg Dian ikut-ikutan foto dari belakang mereka.Puput dan Amanah juga sangat senang.

Ada tiga tema yang ada di Hillpark yaitu Lost City (tersedia area bermain seperti Ulang alik), Heritage  dan Toon Town (tersedia area bermain seperti mini bom-bom). Tema ini menunjukkan suasa area tersebut. untuk City Lost bernuansa Purbakala dan terlihat beberapa fosil Dinasourus buatan dan batuan yang tingi dan besar tap sangat unik dan ada satu batu yang menarik yang bertuliskan ‘Hillpark’. Di Lost city lah kami bermain kereta api dan Kincir Raksasa namun karena phobia ketinggian, hanya aku sendiri yang tidak mencoba kincir raksasa, bahkan Puput ikut masuk :D.. Dan area ekstrim lainnya yang terdapat di tema ini ialah roller coaster. Rahma dan Santo sangat menyukainya dan duduk paling depan, aje gilaa kedua manusia ini 😀

Di heritage kami bermain Kora-kora. Disini bg Fandi, Puput dan Gudiman dan Puput  sangat antusias.  Sementara Santo sangat antusias bermain bom-bom car dan ulang alik. Sayangnya kami tidak masuk ke teater 4D nya karena perlu ekstra biaya untuk masuk.

Kora-kora
Kora-kora

Permainan lain yang bisa dinikmasti disini dan bisa menguji adrenalin yaitu: puting belitung, komedi putar, komodi putar dan masih banyak lagi. Untuk yang suka narsis saya sarankan ke rumah pohon karena sangat cocok untuk bernarsis ria. Ini terdapat di tema Toon Town.  Aku dan yang lainnya juga makan di food court yang ada di dalam Hillpark namun harganya lumayan mahal. Tips memilih makan di area Hillpark ialah memilih makanan seperti bakso atau mie goreng karena lebih enak dibandngkan yang lain dengan harga yang sama.

Semoga ‘Hillpark Sibolangit, Kenangan di Masa Kuliah’ ini bermanfaat bagi traveller yang mencari referensi bermain di sekitar Medan ataupun pengunjung yang sedang berada di Medan dan bosan dengan lingkungan Medan yang panas bisa berlibur ke Hillpark, taman bermain yang luas.

 

 

Iklan

31 tanggapan untuk “Hillpark Sibolangit, Kenangan di Masa Kuliah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s