Hello World!

Agustus 2019

Setelah menikah banyak yang bertanya “honeymoon kemana dengan suami?”. Padahal aku dan Suami belum merencanakan tujuan honeymoon kami. Dulu impian bulan madu kami kalau tidak ke Peru pengen ke Mesir, tapi apa daya, setelah Akad kami langsung disibukkan dengan resepsi pernikahan. Akhirnya rencana honeymoon kami diundur, malahan sekalian pas pulang ke kampung halaman Suami saja dan itu masih tahun depan sekaligus merayakan pesta pernikahan kami dari pihak Suami. Kalaupun kami jalan-jalan hanya sekitaran Sumatera saja. Setelah menikah, kami jalan-jalannya malahan dengan Mertua yaitu keliling Sumatera Utara mulai dari Danau Toba, Berastagi, Bukit Lawang hingga ke Medan selama dua minggu. Cukup lama bukan? Maklum Mertua pertama kalinya ke Indonesia sehingga maunya bisa menjelajah Sumatera khususnya Sumatera Utara dengan waktu yang singkat tapi pengan dapat semua objek wisata di Sumatera.

Berbeda denganku, Mertuaku bukan tipe backpackeran, mereka lebih suka kenyamanan. Mertuaku tipikal orang yang tidak apa-apa mengeluarkan uang banyak, yang penting liburannya nyaman.  Terlebih dengan penginapan, Mertua lebih suka menginap di Hotel.

Trip Bareng Mertua

Nah masalahnya biaya penginapan di Hotel itu tidaklah murah, bahkan jika sepanjang perjalanan nginap di Hotel bisa bangkrut dan bengkak dibiaya. Meski Mertua rela membayar lebih untuk penginapan, namun akunya yang tidak rela. Maklum Menantunya super irit saat jalan-jalan :).

Mertua juga sempat menanyakan kepadaku tentang penginapan, sebaiknya kami menginap dimana selama liburan bersama mereka. Karena Mertua baru pertama kali ke Indonesia, Mertua sedikit bingung bagaimana cara mencari deals terbaik untuk booking hotel di Indonesia. Mertua menanyakan Online Travel Agent apa yang bagus di Indonesia karena ketika Mertua mencari di Google kok banyak sekali pilihannya. Lalu akupun iseng mencari penginapan dari aplikasi Traveloka yang ada di handphoneku. Karena menurutku Traveloka merupakan pilihan utama untuk mengakomodir kebutuhan travelingku yang super akut. Di Traveloka aku bisa mendapatkan banyak  promo mulai dari tiket pesawat bahkan penginapan. Nah pas lagi mencari tiket promo penginpan, eh emang rezeki, ternyata ada promo August Deals of The Day dari Traveloka yang memberikan diskon sampai 50%. Kan lumayan tuh! Apalagi aku dan Mertua membutuhkan dua kamar hotel selama 14 hari. Bayangkan betapa banyaknya biaya yang kami hemat dengan adanya promo dari Traveloka.

Aku sempat kasihan dengan Mertua karena harus membayar mahal hanya di penginapan kami. Namun beruntungnya kami, kami bisa berhemat berkat August Deals of The Day Traveloka. Memang Traveloka merupakan Online Travel Agent (OTA) yang terbaik. Hemat 50% dari biaya penginapan yang kami dapat,  bisa kami alihkan menjadi biaya transportasi kami selama keliling wisata Sumatera Utara.

Staycation d Hotel dengan Aplikasi Traveloka

Satu contoh betapa hematnya penginapan yang kami booking dari Traveloka ketika kami berada di Medan. Aku dan Suami serta Mertua sempat menginap di Hotel dekat Bandara Kuala Namu, harga hotelnya kalau tidak diskon biasanya 1 juta semalam perkamar, namun karena Mertua menggunakan aplikasi Traveloka maka kami bisa membayar 1 juta per malam buat dua kamar. Serasa beli satu, gratis satu. Penginapannya pun sangat nyaman dan persis banget di Bandara. Alhamdulillah, rezeki setelah menikah 🙂

Untuk promo August Deals of The Day, Traveloka memberikan diskon sampai dengan 50% hanya berlaku pada hari tertentu yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu mulai dari tanggal 14 Agustus – 22 September 2019. Jadi masih lama waktunya jika ingin rencana jalan-jalan karena ketika jalan-jalan itu yang paling penting adalah akomodasi yang nyaman. Promo diskon hotel sampai dengan 50% sistemnya itu flash sale sepanjang hari setiap hari Rabu dan Sabtu. Tapi tenang meski sifatnya  flash sale, mudah kok mendapat promonya. Oh ya perlu diingat juga bahwa diskon hanya berlaku untuk hotel yang bertanda spesial promo.

Selain itu, potongan harga hotel hanya bisa dilakukan melalui Aplikasi Traveloka. Cukup mudah untuk memesan penginapan dari Aplikasi Traveloka. Caranya dengan menginstal Aplikasi Traveloka di handphone lalu mencari deals Hotel. Nanti akan banyak pilihan penginapan sesuai dengan budget dan tujuan teman-teman.

Untuk promo August Deals of The Day Traveloka tidak hanya hotel saja loh, juga berlaku untuk Villa & Apartemen. Khusus Villa dan Apartemen, aku jadi teringat dengan Kota Jakarta, karena kalau pas di Jakarta pasti seru melakukan  “staycation” bersama teman seperti yang pernah aku lakukan dengan Kak Bijo dan Ana. Waktu itu, kami bertiga pas weekend kerjaannya “staycation” di hotel dan pengen juga mencoba nginap di Apartemen atau Villa. Sayang aku sudah keburu pindah dan menemukan jodohku sehingga sekarang kalau mau “staycation” bareng teman hidup yaitu si Suami :)…

Danau Toba, Sumut

Kadang aku dan Suami malahan suka iseng pergi jalan eh ujungnya “staycation”. Tapi kami senang apalagi mumpung ada promo dari Traveloka.

Jadi buat teman-teman yang ingin staycation baik dengan keluarga ataupun teman, jangan lupa untuk memesan penginapan di promo August Deals of The Day Traveloka setiap hari Rabu dan Sabtu. Biaya sedikit terus liburannya dapat. Khusus yang di Padang, kabar-kabarin kalau staycation, siapa tahu bisa jumpa atau sekedar nongkrong atau minum teh bersama. Atau siapa tahu jodoh bertemu di penginapan yang sama. 🙂

 

Salam

Winny

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

2 Comments

  1. Untung jalan-jalan keliling Sumut bareng mertuanya pas ada deals of the day dari Traveloka hingga 50% ya, Win.
    Budget untuk nginap yang udah dipersiapkan mertua bisa digunakan untuk hal lain, beli cendramata misalnya.

    Reply

    1. ya kak jadi lumayan menghemat 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.