Makan Pagi Romantis di depan Jembatan Bosphorus


If you are not too long, I will wait here for you all my life.

By Oscar Wilde

ortokay
Hello World
Turki, 3 Oktober 2016
Apa kabar? Selamat datang di Turkey, i can not host you but i can accompany you when you are around“, begitu pesan yang aku dapatkan dari seorang pria cakep Turkey dari CS. Sejak mencari host di Turkey tiba-tiba puluhan sampai ratusan pesan aku dapatkan tiap hari dari seantaro cowok Istanbul. Ini antara berkah atau bencana hahaha 😀

Tapi yang pasti meski ratusan pesan ujung-ujungnya hanya teritung jari dari CS Turkey menjadi teman baikku. Tentu saja pengalaman menggunakan CS sudah sering bahkan sensasi menjadi tiba-tiba artis dadakan sementara di CS sudah pernah terjadi sebelumnya seperti saat trip ke India kemudian menyusul ke Iran dan kemudian Turkey walau ujung-ujungnya hanya beberapa saja dijumpain. Iya kali jumpain semuanya!!

Awalnya teman CS ku bernama Hallis sengaja mencari hari libur bertepatan dengan kedatangan kami di Istanbul karena hendak menemani kami keliling wisata Istanbul. Tapi apa daya karena kisah tragis Visa transit Yunani membuat semua jadwal perjalanan Turkiku hancur dan merubah kegiatan jalan-jalan di Turki. Itupun kami bersyukur dengan perjuangan akhirnya kami bisa menjadikan mimpi kami untuk mengunjungi Turki kesampaian. Karena perubahan jadwal kedatangan inilah akhirnya aku dan Hallis merencanakan kembali untuk berjumpa dan satu-satunya pilihan pas di hari terakhir di Istanbul karena dia akan pergi kerja saat siang hari sehingga dia masih memiliki jadwal sebelum jam 2 siang.

Aku mengajak Mbak Ninik ke Ortaköy pagi hari namun Mbak Ninik lebih memilih belanja di Grand Bazaar karena memang penerbangannya jam 5 sore langsung ke Jakarta sementara aku sendirian penerbanganku jam 10 malam kembali ke Iran lagi. Akhirnya aku sendirianlah bertemu dengan Hallis dan tetap mewujudkan mimpi berkunjung ke Ortaköy.

istanbul
Beltas Restoran Cafe, Istanbul

Hallis adalah orang Turkey yang sudah dua kali ke Jakarta dan sangat mencintai Indonesia. Saking jatuh cintanya, dia belajar Bahasa Indonesia sehingga walau dari referensi CS nya tidak ada namun karena sudah jadi member lama akhirnya aku mau bertemu dengannya serta orangnya memang baik dan asik diajak bicara. Bahkan saat berjumpa dia sering Berbahasa Indonesia.

Hebat!

Ada juga orang Turki yang suka dengan Bahasa Indonesia 🙂

Tempat wisata impian di Istanbul sebenarnya adalah Masjid Ortaköy, Istanbul. Sayangnya karena kesibukan 2 hari trip Istanbul bersama Kosan dan Mbak Ninik akhirnya tempat yang menjadi highlight di Istanbul malah terlewatkan. Untungnya di hari terakhir di Istanbul, Hallis mau membawaku ke Masjid Ortaköy, Istanbul.

I’m hungry, we should find food for breakfast“, begitu kata Hallis padaku!

Bersama-sama mencari warung yang buka di pagi hari namun begitu susah mencari restauran yang buka di pagi hari mulai dari Area Sultan Ahmed hingga ke area Ortaköy, hingga akhirnya pilihan kami jatuh kepada sebuah cafe yang menghadap ke jembatan Boshpurus “Cafe Beltas”.

turkish-food
Beltas Restoran Cafe, Istanbul

Actually i dont want to eat bread but if i dont have a choice, i do not mind“, begitu kataku kepada Hallis.

Cowok ganteng ini hanya tersenyum sambil mengenang bagaimana susahnya dia mencari roti sewaktu di Jakarta.

Well same like me i do not really want to eat rice when i was in Jakarta and then i went to Pizzahut” begitu katanya.

Karena sudah lapar akhirnya yasudalah rotipun jadilah!

Kami memilih duduk tepat di pojokan, hanya kami berdua yang berada di restauran itu karena terlalu pagi. Padahal sudah jam 10 pagi sebenarnya. Ini orang Turki pada sibuk bekerja kali ya, kan jam 10 pagi jadi wajar kalau sepi.

This place is favorite people when trying to ask to marry with somebody, the bridge will be light up and there is a word saying if the couple want to marry“, terangnya!

Terus gara-gara penjelasanya aku membayangkan kalau ada cowok romantis seperti itu yah niat ngajak nikah dengan tulisan di Jembatan Boshporus terus ada cincin.

Masih asik-asik melamun tiba-tiba datang seorang pelayan datang “here is your tea“, katanya! Yup si “sexy glass” begitu aku menyebut Teh Turki dengan bentuk gelasnya seperti body cewek telah datang kemudian disusul dengan makanan pilihan Hallis. Untung aku tidak ngences saat bayangin adegan romantis yang barusan disampaikan Hallis hahah 😀

Saat makanan pilihan Hallis datang, ternyata pilihan Hallis itu enak sekali berupa tahu campur telur tambah saus tomat dan ada kentang juga.

Bagaimana rasanya?

Rasanya lezat!!

Akhirnya aku  yang bergaya sok-sokan gak mau makan roti akhirnya makan rotinya lahap!

“Neng doyan apa lapar?” 😀

Ah bodo amatlan yah yang penting makan hihi 😀

Nah lagi-lagi ditraktir makan lagi sama cowok cakep ini!

beltas-cafe-ortakoy
Beltas Cafe

Sarapan di depan Jembatan Boshporus begitu berkesana bagiku, berkesan dengan keromatisannya.

Gimana tidak romantis coba?

Di depan mata cowok ganteng, dibelakang ada pemandangan cakep “Masjid Ortaköy” terus disamping pemandangan laut Boshporus lengkap dengan Jembatan Boshporus!!

Suasana di Cafe Beltas pagi ini membuat hatiku meleleh  dengan matahari dari Boshpurus.

Aduh tidak kebayang deh kalau pergi ke Cafe Beltas saat sore hari bersama pasangan, super romantis kali yaaa #ngayal dulu :)!

Yaudah kapan-kapan aku ajak pasangan beneran deh kesini untuk melihat ikan-ikan lucu yang berebut roti di Boshporus sambil bermimpi, bermimpi melihat tanda cinta dari Jembatan Boshporus dair Beltas Cafe!

Alamat Beltas Cafe

Ortaköy

34347 Beşiktaş

İstanbul

Turkey

Salam
Winny

Iklan

48 tanggapan untuk “Makan Pagi Romantis di depan Jembatan Bosphorus

  1. Tempatnya memang cakep, orang yang duduk di depan juga ya win. Bikin tambah semangat makannya #hahaha.. Banyak angin pasti ya win. Romantis banget lah, tinggal ucapannya sakralnya ditunggu.

  2. BISA BANGET YA MAS ITU GAYANYA x))))))
    *gak santai ngakaknya*
    Puas banget ya kalo masih single pergi ke Turki, bisa cuci mata maksimal….kalo aku bisa dicekek sama mas bebeb x))))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s