Ayo Saksikan Tafisa World Sport For All Games di Jakarta


Life is a puzzle, a riddle, a test, a mystery, a game—whatever challenge you wish to compare it to. Just remember, you’re not the only participant; no one person holds all the answers, the pieces, or the cards. The trick to success in this life is to accumulate teammates and not opponents

By Richelle

The 6th TAFISA World Sport for All Games
The 6th TAFISA World Sport for All Games

Hello World

Jakarta, Oktober 2016

Akhir pekan begini pada kemana? Bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya yuk saksikan Tafisa World For All Sport Games di Jakarta yang berlangsung di Ancol.

Apa itu Tafisa?

Tafisa (The Association For International Sport for All) adalah Asosiasi Olahraga untuk Semua Olahraga yang didukung oleh PBB Unesco dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) serta memiliki lebih dari 270 anggota dari lebih 150 negara dengan tujuan menyediakan akses kepada semua orang untuk berolahraga dan melakukan aktivitas fisik.  Nah tahun ini The 6th TAFISA World Sport for All Games, Indonesia merupakan tuan rumah. TAFISA Games 2016 mulai dari 6 hingga 12 Oktober di Jakarta. Lebih dari 9000 delegasi yang terdiri dari atlet, official dan manajer tim yang berasal dari negara-negara di 5 benua akan ikut mensemarakkan puluhan cabang olahraga rekreasi perlombaan dan eksebisi yang digelar sebagian besar di kawasan Ancol dan sejumlah lokasi lainnya di sekitar ibu kota. Sebanyak 73 negara telah mengkonfirmasikan partisipasinya dalam perhelatan pesta olahraga rekreasi dunia,

Saya sendiri di undangan oleh Kak Vica untuk melihat sendiri Festival Olahraga Rekreasi Dunia di Ancol dengan 10 Blogger lainnya seperti kak Indri, Kak Olive, Kak Titi, Adline, Kak Bawang Ijo, Rizka, Nugie, dan lain-lain. Sayangnya aku agak telat datang yang membuatku agak malu karena kumpul jam 10 aku malah datang jam 10.30 yang sempat membuat kak Vica deg-deg an.

Nah sampai di Ancol kami melihat banyak sekali delegasi dari berbagai negara dan di Indonesia dengan berbagai macam kegiatan olah raga dari Indonesia dan manacengara.

Pemain Tafisa
Pemain Tafisa

Kami juga mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga RI dengan Pak Imam Nahrawi dan mencoba permainan yang ada di Ancol. Salah satu permainan yang kami coba adalah olahraga Bocce Ball berupa permainan yang melembar bola yang merupakan permainan tradisonal dari China yang mirip Bowling tapi pake tangan. Pak Menteri jago loh bermain olahraga Bocce Ball, aku sendiri mencoba dan gagal hahahah 😀

Bahkan kami melihat pembukaan olah raga dengan performance berbagai olah raga tradisonal dari Indonesia seperti dari Kediri dan Jambi serta melihat tari tradisonal. Terus kami sempat juga berphoto dengan peserta dari Korea yang cantik. Ah beruntungnya bisa melihat pertandingan Tafisa di Indonesia, soalnya kapan lagi kan melihat acara skala Internasional.

Seru sekali!

Kami dan Pak Menteri Kemenpora
Kami dan Pak Menteri Kemenpora

Yang menarik lagi dari #TafisaGames2016 kita akan mendapat pengetahuan tentang permainan khas dari berbagai negara lain di dunia beserta nama-namanya bahkan di area Ancol masih banyak loh para atlet yang bertanding, jadi jika ingin melihat abang-abang ganteng nan seksi maka yuk ramaiakan  #TafisaGames2016 di Ancol. Dan tenang tiket masuk ke Ancol dapat diskon!

Permainan Tradisonal
Permainan Tradisonal

Bahkan dalam Tafisa terdapat Lomba Panco, Pencak Silat olahraga khas Indonesia, yang menjadi salah satu olahraga tradisional yg dipertandingkan di Tafisa ke 6 di Jakarta, Indonesia dan masih banyak permainan lainnya. Intinya semua olah raga tradisional dari berbagai negara, kece gak itu?

Bahkan waktu berkunjung ke Acara Tafisa aku sempat antusias karena seperti kembali ke masa kecil, ingat kan ya permainan kelas-kelas kalau di kampungku sih namanya permainan “kelas-kelas” dimana lompat-lompat salah satu kaki. Nah ternyata permainan ini ada juga di negara lain dengan nama lain dengan peraturan yang berbeda.

Tafisa di Ancol dan salah satu permianan Tradisonal
Tafisa di Ancol dan salah satu permianan Tradisonal

Kegiatan yang ada di Tafisa Games 2016 terdiri dari

1. World Culture Games and Sport

2. Extreme Sport and Youth Community

3. Traditional Art, Culinary and Handicraft Exhibition

4. Sport Exhibition and Expo

Nah penasaran dengan olah raga serta permainan tradisonal dari berbagai mancanegara maka yuk ke Ancol dan lihat #TafisaGames2016 buat seru-seruan, ajak teman karena acara cuma sampai tanggal 12 Oktober saja dan tidak di Ancol saja karena tergantung acaranya.  Untuk mengetahui jadwal pertandingan yang ada nih daftar jadwal Tafisa di Jakarta.

Untuk jadwal Tafisa ke 6 di Jakarta

Sumber Website Tafisagames2016

Sumber Offical Website Tafisa
Sumber Offical Website Tafisa
Lokasi Tafisa Games (Sumber Twitter Kemenpora RI)
Lokasi Tafisa Games (Sumber Twitter Kemenpora RI)

Jadi buat Gamers sejati, yuk merapat ke TAFISA Games di Ancol dan lihat langsung kemeriahan  TAFISA Games! Serta ada juga Enggrang, nah loh mumpung ada kesempatan yuk rame-rame dateng ke #TafisaGames2016 buat seru-seruan bareng! Ajak teman, sodara dan siapapun daripada bengong di rumah, mending ke #TafisaGames2016 dan bersenang-senang.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Tafisa silahkan kunjungi http://tafisagames2016.com!!

Salam

Winny

Published by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

31 thoughts on “Ayo Saksikan Tafisa World Sport For All Games di Jakarta

  1. Wah seru seru mba, bisa ketemu pak Menpora lagi. Hehee Gue td malah ke GATF di JCC. Nyari tiket promo, kecolongan ada event seru di Ancol.

  2. Kelas2 itu dulu kami nyebutnya “engklek”. Ada juga ya mereka permainan begitu. Siapa yg nyontek yaah hehehe
    Tapi keliatannya seru…

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.