“You plant your own garden instead of waiting for someone to bring you flowers. In other words, take responsibility for your own needs and your own happiness.”

By Maggi Myers

Padang

Hello World

Padang, Agustus 2016

Enam tahun lalu ketika aku mengunjungi Pantai Padang yang sering disebut Taplau (Tapi Lauik) yang berlokasi di Pusat Kota Padang dengan pengalaman bertemu orang asing. Waktu itu banyak pedagang kaki lima berjejer menjual jagung Bakar dan beberapa jenis makanan lainnya. Meski itu malam hari namun pengunjung banyak sekali berkumpul untuk menikmati Pantai Padang.  Dalam hati, apa yang dilihat dari Pantai Padang pada malam hari? Mungkin angin dari Pantai membuat mereka meresa segra atau sekedar kumpul dengan teman sambil makan jagung. Saking penasarannya aku sengaja melewati Padang Panjang pada siang hari dan yang aku lihat sekilas waktu itu Pantai Padang tidak terurus. Namun setelah 6 tahun berlalu, untuk kedua kalinya mengunjungi Pantai Padang/ Taplau (Tapi Lauik) keadaan berubah menjadi jauh lebih baik. Pantai Padang yang dulu aku lihat tidak terurus kini pantainya bersih, dan pedagang yang semraut seperti dulu sudah berkurang, kalaupun ada hanya di daerah sisi Pantai tertentu saja.

Taplau

Taplau

Paling tidak, kedatanganku ke Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) sudah semakin menyenangkan apalagi ada Taman yang tertata rapi lengkap dengan tulisan Padang. Menikmati Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik menjadi pengalaman baru dan semakin seru.

Sunset di Pantai Padang

Sunset di Pantai Padang

Sore itu ketika kami sampai di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik), kami menikmati pemandangan Pantai, batu yang disusun berjajar hingga menjorok ke laut, pasirnya bersih dan sunset di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) mempesona. Yah tujuan kami ke Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) untuk menikmati senja, sama halnya dengan pengunjung lainnya. Aku mengamati tingkah laku dari pengunjung dari sebuah batu di Pantai, beberapa pengunjung Pantai hanya duduk saja sepertiku, beberapa lainnya bermain pasir dan beberapa lainnya berselfie sendiri dan beberapa dengan temannya.

Sunset di Pantai Padang Taplau

Sunset di Pantai Padang Taplau

Aku sendiri memilih  untuk menikmati Senja di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik). Sunset di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) tak kalah Indah dengan pantai lainnya di Indonesia yang pernah aku kunjungi. Memang cuaca juga sedang bersahabat dengan kami. Sehingga momen  kedatangan kami juga pas. Tidak sia-sia kami menunggu Sunset di Pantai Padang. Menawan dan menenangkan, wajar menjadi salah satu objek wisata Padang yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Jadi jika ke Padang, jangan lewatkan menikmati sore dengan menunggu Sunset di Pantai Padang!

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

50 Comments

    1. padahal waktu itu cerah kak

      Reply

  1. Aroma pantai bawaannya pengen nyebur aja 😀

    Reply

  2. Rumah keluarga suami dekat taplau. Kalo lebaran rame orang2 daerah sumbar dan orang pekanbaru menghabiskan waktu bersama keluarga.

    Reply

    1. iya kak sore aja ramai ya

      Reply

  3. Aduh gue klo udah ketemu tempat beginian, langsung nyeduh teh sembari ngemilin rendang kali.. Padang joss juga ya pantainya 😁👌🏼

    Reply

    1. makan dong ya hehhe enak tuh rendang

      Reply

  4. Dimanapun i always love sunset, apalagi ditambah nuansa2 langit merah orange gitu:)

    Reply

  5. Waw that was beautiful sunset. Really.

    Pantainya juga keren. Seolah bilang: “Renangi aku, renangi aku!” (Eh emang ada ya kata “renangi”? Hehe). Salam kenal, mbak 🙂

    Reply

  6. kok enggak ada foto kita-kitanya, ya, huhuhu…

    Reply

    1. ntar tak buat pas di tabiang ya

      Reply

  7. kalo ke pantai pasti nyari sunsetnya. engga tahu kenapa ada perasaan berbeda ketika sunset 😘😘

    Reply

    1. pasti yang paling ditunggu-tunggu

      Reply

  8. indah…enak di pndang mata..

    Reply

  9. Dulu namanya Pantai Muaro, sekarang Taplau. Jadi kekinian, hehehe…

    Reply

  10. Pemandangannya keren ya sekarang, Mbak Winny.
    Jadul banget sih saya ke sini. Tahun 1995 sehabis KKN berkunjung ke Padang. 🙂

    Reply

    1. lama juga yah kunjungan terakhirnya kak

      Reply

  11. Suka sekali dengan senja. Karena senja satu-satunya momen yang bisa dinikmati dari mana saja.

    Reply

  12. Kalau cuacanya cerah pasti keren banget tuh.

    Reply

    1. mendung dikit tp cerah waktu kesana

      Reply

  13. Padang, Kota Tacinto
    kalo pulang kampung wajib main kesini
    Oh iya, main ke Gunuang Padang-nya ga?

    Reply

  14. saya ngiranya ini di Lombok, tapi ini di Padang ya? sunsetnya sangat cantik

    Reply

    1. iya kak sekarang udah makin bersih

      Reply

  15. Wahaa… asyik bener. mbak winny ini sudah melancong ke mana-mana

    Reply

  16. Kalau cuacanya pas mendukung memang oke ya Win, hehehe

    Reply

  17. Assalaamu’alaikum wr.wb, Winny….
    menanti keindahan yang menguja jiwa amat mengasyikkannya. Saya juga suka melihat matahari terbenam.
    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Reply

    1. betul Siti terimakasih ya

      Reply

  18. Manja yaa amenunggu sunset disini

    Reply

    1. yuk kak ke pantai kita 🙂

      Reply

  19. Teringat kembali tahun lepas makan ikan bakar di tepi laut Pantai Padang sambil menikmati sunset. Good times.

    Reply

    1. wah 3 tahun lalu sudah ke Padang ya kak

      Reply

  20. Win, dulu waktu gw kesana lewat yg jalan tempat pada jual telur penyu.. Gemes deh.. Waktu kesana lewatin ga? Apa udah ga ada?

    Reply

    1. gk nemu kak is pasti aku juga gemes kalau ada

      Reply

  21. kece ya sunsetnya, abiz tu dirikan tenda nge camp deh asyek

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.