Menunggu Sunset di Pantai Padang


“You plant your own garden instead of waiting for someone to bring you flowers. In other words, take responsibility for your own needs and your own happiness.”

By Maggi Myers

Padang

Hello World

Padang, Agustus 2016

Enam tahun lalu ketika aku mengunjungi Pantai Padang yang sering disebut Taplau (Tapi Lauik) yang berlokasi di Pusat Kota Padang dengan pengalaman bertemu orang asing. Waktu itu banyak pedagang kaki lima berjejer menjual jagung Bakar dan beberapa jenis makanan lainnya. Meski itu malam hari namun pengunjung banyak sekali berkumpul untuk menikmati Pantai Padang.  Dalam hati, apa yang dilihat dari Pantai Padang pada malam hari? Mungkin angin dari Pantai membuat mereka meresa segra atau sekedar kumpul dengan teman sambil makan jagung. Saking penasarannya aku sengaja melewati Padang Panjang pada siang hari dan yang aku lihat sekilas waktu itu Pantai Padang tidak terurus. Namun setelah 6 tahun berlalu, untuk kedua kalinya mengunjungi Pantai Padang/ Taplau (Tapi Lauik) keadaan berubah menjadi jauh lebih baik. Pantai Padang yang dulu aku lihat tidak terurus kini pantainya bersih, dan pedagang yang semraut seperti dulu sudah berkurang, kalaupun ada hanya di daerah sisi Pantai tertentu saja.

Taplau
Taplau

Paling tidak, kedatanganku ke Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) sudah semakin menyenangkan apalagi ada Taman yang tertata rapi lengkap dengan tulisan Padang. Menikmati Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik menjadi pengalaman baru dan semakin seru.

Sunset di Pantai Padang
Sunset di Pantai Padang

Sore itu ketika kami sampai di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik), kami menikmati pemandangan Pantai, batu yang disusun berjajar hingga menjorok ke laut, pasirnya bersih dan sunset di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) mempesona. Yah tujuan kami ke Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) untuk menikmati senja, sama halnya dengan pengunjung lainnya. Aku mengamati tingkah laku dari pengunjung dari sebuah batu di Pantai, beberapa pengunjung Pantai hanya duduk saja sepertiku, beberapa lainnya bermain pasir dan beberapa lainnya berselfie sendiri dan beberapa dengan temannya.

Sunset di Pantai Padang Taplau
Sunset di Pantai Padang Taplau

Aku sendiri memilih  untuk menikmati Senja di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik). Sunset di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) tak kalah Indah dengan pantai lainnya di Indonesia yang pernah aku kunjungi. Memang cuaca juga sedang bersahabat dengan kami. Sehingga momen  kedatangan kami juga pas. Tidak sia-sia kami menunggu Sunset di Pantai Padang. Menawan dan menenangkan, wajar menjadi salah satu objek wisata Padang yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Jadi jika ke Padang, jangan lewatkan menikmati sore dengan menunggu Sunset di Pantai Padang!

Salam

Winny

Published by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

50 thoughts on “Menunggu Sunset di Pantai Padang

  1. Waw that was beautiful sunset. Really.

    Pantainya juga keren. Seolah bilang: “Renangi aku, renangi aku!” (Eh emang ada ya kata “renangi”? Hehe). Salam kenal, mbak 🙂

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.