Akhirnya Icip Kuliner Tip Top Medan


Who lives sees, but who travels sees more

By Unknown

Tip Top Medan

Hello World

Medan, Juni 2016

Pernah lama tinggal di Medan bukan jadi jaminan bahwa aku telah menaklukkan setiap sudut Kota Medan. Tak jauh-jauh, untuk Kuliner Medan yang tergolong Tua saja aku baru mencoba setelah meninggalkan Medan dan kembali lagi ke Medan untuk singgah sebentar. Sebut saja Es krim Legendaris Tip Top Medan yang berada di area Kesawan Medan baru aku pernah coba di tahun 2016 setelah mencoba es krim Legendaris Ragusa di Jakarta, Es Krim Toko Oen di Semarang tapi untuk di Medan baru saja. Tapi mending telat daripada tidak sama sekali bukan? Sebenarnya aku sudah lama mengetahui Restauran Tip Top ini sejak kuliah di tahun 2007 silam, hanya saja aku tidak pernah tahu kalau Es Krimnya sudah ada sejak zaman dulu alias Legendaris. Jadi pas ke Medan 2016 aku jadwalkanlah makan es krim dengan Adikku dan Keponakanku. Untuk tempatnya aku suka karena vintage serta gambar-gambar jadul di dinding kemudian harganya juga cukup ramah lah alias not too bad lah.

Kuliner Es krim Medan
Kuliner Es krim Medan

Waktu itu aku mencoba Java Ice seharga Rp21.000 rekomendasi si Mamas Penjaga tapi pada akhirnya aku tidak suka dengan rasanya. Sementara adikku mencoba es krim rasa Moorkop sehaga Rp20,000 dan rasanya lumayan punya adikku dan sepupuku mencoba  es Krim Pukler Rp21000. Memang ya rumput tetangga selalu lebih hijau! Es Krimnya sih lumayan lembut, salahnya cuma satu aku salah memilih rasa es krim karena aku tidak suka rasanya seperti makan gula! Duh! Beda selera sih tapi lumayan lah mencoba sensasi es krim Legendaris di Medan.

Es Krim Tip Top
Es Krim Tip Top

Satu lagi restaurant Tip Top Medan lumayan banyak juga pengunjungnya karena memang dekat dengan objek wisata Medan Jong Afie, jadi kalau lagi di Medan dan main di Kesawan Square dan penasaran es krim Jadul yang masih eksis, jadul maksudnya udah ada dari dulu maka bolehlah mencoba kuliner es krim Tip Top.

Es Krim Tip Top Medan
Es Krim Tip Top Medan

Alamat es krim Tip Top Medan

Jl. Jendral Ahmad Yani No. 92 A-B, Kesawan

Medan, Sumatera Utara

Jam Buka Es Krim Tip-Top

Senin-sabtu: 09.30-13.30 dan 17.00-21.30 WIB

Minggu es krim Tip-Top tutup

Salam

Winny

Iklan

48 tanggapan untuk “Akhirnya Icip Kuliner Tip Top Medan

  1. sama ya gue pernah makan es krim di tip top yang rasa fruitty gak suka rasa es krimnya susu banget dan eneg lebih suka kopi sidikalangnya, btw waktu winny ke sini opung2 pemain band lagu batak masih perform kah?

  2. Sebagai anak Medan aku br 3 kali loh ke tip top. Itu jg jaraknya sampai bertahun tahun hehehe.. Soalnya agak2 geli jg lihat peralatannya yg sdh sedikit jadoel.. membayangkan sendok2 nya sdh cukup steril kah? hahahaha…. Btw napak tilas dong ya kmrn pas ke Medan kamunya? Kamu tinggal dimedan di tahun itu aku sdh meninggalkan medan.. pantas tdk pernah papasan di jalan 🙂 Eh iya terakhir kali ke Medan sebelum ini thn 2007 kah? Pasti kerasa sekali kan situasi jalan rayanya? skrg medan maceeetnya parah, duluuu dr rmh daerah sutomo ke ktr daerah gaperta helvetia gak nyampk 30 menit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s