Perayaan Lebaran di Ibu Kota


And this worldly life is not but diversion and amusement. And indeed, the home of the Hereafter – that is the [eternal] life, if only they knew.

Al-Ankabut:64

Jakarta Lebaran

Hello World

Jakarta, 6 Juli 2016

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin!

1 Syawal di Jakarta jauh dari keluarga, bukan kali pertama sebenarnya aku lalui karena dulu pernah juga merasakan bagaimana suasa Lebaran di Ibukota dengan sejuta kemacetannya. Tidak saat Lebaran, jalanan kosong bak saat Car Free Day, karena kebanyakan Mudik alias pulang Kampung! Ternyata kemacetan Jakarta obatnya cuma satu, Lebaran!

Yang lucu Lebaran di Ibukota ketika malam takbiran dihiasi dengan Petasan yang menurutku agak berlebih-lebihan. Bukankah petasan itu menbakar uang? Alangkah baiknya jika uang petasan itu disedekahkan kepada Hamba Sahaya atau yang kurang mampu pasti lebih bermanfaat daripada membakar petasan hanya untuk sekedar mengatakan Ini IDUL FITRI.

Lebaran di Jakarta
Lebaran di Jakarta

Saat Lebaran di Jakarta, karena hampir rata-rata mudik maka Jakarta itu seakan tidak Jakarta. Bahkan warung aja satu dua yang buka. Tapi tunggu 2, 3 hari Lebaran dipastikan tempat wisata membludak. Terus bagaimana rasanya Lebaran di Jakarta? Aku sendiri tidak suka, karena bosan, enaknya cuma satu sepi.

Terakhir buat para pembaca setia, teman-teman blogger, SELAMAT MERAYAKAN IDUL FITRI BAGI YANG MERAYAKAN!

Salam

Winny

Published by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

50 thoughts on “Perayaan Lebaran di Ibu Kota

  1. Hahahahha, Idul Fitri itu hari salah satu hari yg disukai penduduk Jakarta karna langgeng. Sudah sering melihat mereka posting bahagia jalanan sepi di hari lebaran. kekekeke
    Selamat Idul Fitri. 🙂

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.