In order to succeed, we must first believe that we can

By Nikos Kazantzakis

Pulau Lengkuas Belitong

Hello World

Jakarta, Juni 2016

Untuk perjalanan ke Belitong alias Belitung sayangnya aku hanya punya sedikit video perjalanan. Yah seperti biasa video perjalanan ala Winny singkat-singkat kayak pengen tapi gak pengen alias setengah hati. Tapi daripada gak ada mending adalah ya 😀

Video perjalanan ala Belitong

1. Danau Kaolin

Paling terkesima dengan Danau Kaolin karena dibalik keindahan Danau Kaolin sebenarnya ada perusakan alam bukan di dalamnya. Tapi untuk pertama kali aku melihat Danau Kaolin itupun di Belitung kalau dari pesawat kelihatan banyak Danau Kaolin di Belitong mulai dari ukuran kecil sampai besar.

2. Pulau Lengkuas

Pulau lengkuas merupakan daya tarik wisata di Negeri Laskar Pelangi dengan iconik mercusuarnya. Sayangnya pas kami jalan-jalan di Belitong, mercusuar direnovasi sehingga kami tidak bisa melihat pemandangan Pulau Lengkuas dari atas padahal spot capek pemandangan Pulau Lengkuas dari Mercusuar.

Secara keseluruhan perjalana  ke Belitung itu menarik hanya 2 hari saja, aku suka dengan kopinya apalagi di Manggar yang super banyak kedai kopi, suka dengan Museum kata Andrea Hirata dan suka dengan Pulau Lengkuas. Untuk pantai-pantainya lumayan bersih dan khasnya terletak pada Batu nya yang besar-besar.

Semoga video perjalanan Pulau Lengkuas bisa menjadi sedikit referensi gambaran dua wisata di Belitong khususnya Danau Kaolin dan Pulau Lengkuas.

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

29 Comments

  1. Belitong memang indah ya Win

    Reply

  2. Hai Winny, keren tulisannya, ada videonya juga, jadi terlihat jelas keindahan Danau Kaolin dengan warna airnya yang biru muda dan daratan sekitarnya yang putih. Cool 🙂

    Reply

  3. Wim adain backpacker ke Belitung sama blogger yg lain dong 😀

    Reply

    1. wah saya kurang suka mengunjungi tempat yg sama mas kecuali ke bromo atau ke timur mw balik lg 😀

      Reply

  4. ohhh… no, neh tempat dari dlu yang pengen kle aq kunjungi
    smg tahun ini bisa berpetualang di belitong juga

    Reply

  5. Lengkuas.. bukannya bumbu dapur ya? Hihi

    Reply

  6. Gak kalah dngn luar,Tanah air jg bnyak yg indah. .

    Reply

  7. wuidiiih kece lah kakwin. aku punya kawan baik yang tinggal di sana. lihat foto dan video di atas, jadi rindu dia :”)

    Reply

    1. suruh balik kayaknya kesana sekar

      Reply

  8. Jadi kangen kesini. Dah lama kesini. Mie atep coy!.

    Reply

    1. iya ya ito bener banget

      Reply

  9. paling suka liat Danau Kaolin 🙂

    Reply

      1. Kapan kapan ajak aku dongs ehehhe :3

  10. Jika sekali lagi berkesempatan jalan, aku mau mulai bikin video. Aaa semoga bisa!

    Reply

  11. Wah kak winny udah ke belitung ternyata 😁😁 barusan tadi sore aku juga ke danau kaolin 😁😁 cantik

    Reply

    1. iya belitung cakep ya udah minum kopinya belum?

      Reply

      1. Ga pernah minum kopi kak abisnya nanti jantung berdebar sih hiii

      2. sama aku juga begitu tp waktu di belitung minum kopi juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.