Video Perjalanan Jepang


You wouldn’t worry so much about what others think of you if you realized how seldom they do

By Eleanor Roosevelt

sakura blossom

Hello World

Jakarta, Juni 2016

Kembali kepada cerita perjalanan dalam rangka senang-senangnya dengan video perjalanan. Kali ini tentang video perjalanan trip Jepang tahun 2015 silam. Walau membuat videonya ngasal alias niat gak niat tapi dibuat juga tapi lumayan seru pas ada bukti dalam bentuk video. Cuma PR banget untuk menggabungkan perjalanan menjadi satu, artinya perlu belajar buat nyatuin video perjalan.

Untuk video perjalana yang berhasil aku ambil dalam perjalanan ke Jepang

1.Padatnya manusia di Shibuya

Sumpah aku tidak tahu kalau jalan Shibuya menjadi salah satu tempat menarik di Tokyo. Banyak sekali bule memvideokan orang-ornag yang lewat ketika lampu merah menyala artinya untuk pejalan kaki beraksi melewati jalanan yang super sibuk. Tahunya pas disana itupun dikasih teman akhirnya ya udah ikut-ikutan deh buat videonya ehheh 😀

2.Keadaan Nara dengan Rusa-rusanya

Jalan sendirian ke Nara itu menyenangkan apalagi aku bela-belain singgah dan mepet waktunya meski cuma sebentar di Nara paling tidak aku senang dengan taman-tamanya, kuilnya serta Rusa-rusanya. Walau beberapa rusa dipotong tanduknya, Jepang agak sadis ya 😀

3. Sisi lain dari Fushimi Inari

Pengalaman trip di Jepang yang berkesan ketika aku ikut-ikutan mengambil ramalan di Kuil Shinto yang terkenal dengan ribuan Tori sepanjang gunungnya sehingga membuat Fushimi Inari menjadi wisata wajib di Kyoto untuk dikunjungi. Aku waktu itu ambil saja terus minta tolong artikan ama orang Jepang maksud ramalan di Kuil yang aku ambil persis di depan pintu masuk Fushimi Inari. Yah sekedar kenang-kenangan saja.

4.Bamboo Path di Kyoto yang Terkenal

Waktu ke Bamboo Path Kyoto, aku sendiri mengitari jalanan di sore hari. Yang aku bayangkan aku berada di dalam Film Ninja sedang shooting. Untung banyak wisatawan kalau tidak, jalan sendiri diantara bambu bikin spooky juga ya. Uniknya bamboo path ini menjadi salsah satu wisata terkenal di Kyoto alias iconic banget kayak sebelas dua belas dengan Fushimi Inari.

5. Merasakan kehobohan melihat Salju Pertama Kali di Kyoto Tower

Video perjalanan tergokil yang membuatku tertawa melihatnya ketika melihat Salju di depan Kyoto Tower tepat di Stasiun Kyoto. Waktu itu entah siapalah aku suruh orang buat mengabadikan pengalaman melihat Salju pertama kali saking heboh dan senangnya. Akhirnya impian melihat salju menjadi nyata di Kyoto.

6. Keseruan melihat Tokyo Tower

Untuk video Tokyo Tower juga berkesan karena ingat betul waktu Dosen di Kuliah mengatakan “waktu kuliah di Jepang saya naik ke Tokyo Tower”. Gila dosenku ini memotivasi banget untuk pergi ke Tokyo Tower di Tokyo. Jujur aku gak nyangka juga bisa meninggalkan jejak di Tokyo Tower.

Salam

Winny

Iklan

38 tanggapan untuk “Video Perjalanan Jepang

  1. Ah, Shibuya Crossing, aku juga lagi mau cerita ttg itu. 😀
    Fushimi inarii favorite Yuna.
    Terus baik banget yah orang yang mau rekamin first snow di Tokyo. Sama kalo aku bakal lebih norak kayaknya. kkkk. Secara belom pernah salju2an, eh kecuali yang gak di prediksi kaya waktu di Katoomba.

  2. Salam kenal winny, seru sekali baca blognya. suatu hari nanti pengen jalan-jalan ke jepang. tapi saya ingin mulai dari negara tetangga dulu singapore/malaysia/thailand. kalau mau tanya-tanya kelengkapan dokumen ke luar negeri boleh gak? kalau boleh saya minta emailnya ya. terima kasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s