Medan Rasa India di Kampung Madras/ Keling


You are worth being committed to and the problems he has are inner issues that he needs to solve himself, just remember that it is not your responsibility to fix broken man. It’s not worth your time, your effort, your love or your tears. If he is not willing to fix himself for you, there is nothing left to do but walk away and move beyond his selfish, immature and ultimately abusive behavior. Not all men are broken but you have to believe you deserve better. Expect better and you will receive better, it’s that simple.

By Unknown

Kampung Madras Medan
Kampung Madras Medan

Hello World

Medan, Juni 2016

Medan itu tidak identik dengan Batak mulu loh! Medan itu multi etnis serta suku yang mendiaminya. Wajar saja sebagai salah satu ibukota Provinsi maka Medan menjadi daya tarik sendiri. Memang betul kalau suku Batak paling khas karena logatnya namun bukan berarti Medan itu Batak melulu walau ada kata Horas Bah, ini Medan Bung! Dari banyak suku yang mendiami Medan, ada satu suku yang menarik yaitu suku Keturunan India yang berada di Kampung Matras atau sering disebut Kampung Keling. Kampung Madras menjadi salah satu tempat menarik untuk dikunjungi di Medan loh karena memang mudah menemukan orang India di Kampung Keling seakan kita berada di India. Paling tidak Medan rasa India! Lokasi kampung Keling dekat dengan Sun Plaza dan banyak yang bisa kita lakukan di kampung India di Medan.

Paling tidak ada 3 hal yang bisa dilakukan di Kampung Madras/Kampung Keling Medan

1. Wisata Kuliner Medan

Mau merasakan masakan India di Medan, bisa! Datang saja ke Kampung Madras pada malam hari di Jl Pagurungan akan banyak jajanan ala India mulai dari Martabak India hingga masakan India lainnya. Bahkan jika siang hari banyak juga restaurant India yang disepanjang Kampung Keling. Tapi sayangnya aku yang bahkan pernah tinggal di Medan 5 tahun belum pernah icip makanan ala Kampung Keling. Duh ngences banget dah! Terakhir ke Medan juga belum kesampain karena hujan yang membuatku hanya stuck di hotel saja. Namun jika balik ke Medan aku mau coba Martabak ala India deh di Medan lagi!

2. Wisata Kuil

Setidaknya ada dua kuil menarik di Kampung Madras/Kampung Keling Medan. Letaknya juga bersebelahan, yang satu kuil untuk Hindu yang sebelahnya untuk Sigh. Untuk Candi Hindu di Kampung Madras buka jam 4 sore. Dan jika berkunjung harap kondusif karena memang bukan tempat wisata.

3. Mencari Lagu/Film Bollywood

Paling tidak ada satu dua toko yang menjual film dan lagu India di Kampung Keling. Orang penjual juga keturunan India lagi jadi pas musiknya diputar maka seakan di India. India rasa Medan hehhe

Nah jika berkunjung ke Medan jangan lupa mengunjungi Kampung Keling untuk melihat little India ala Medan

Salam

Winny

Iklan

38 tanggapan untuk “Medan Rasa India di Kampung Madras/ Keling

  1. Hahaha, kalau kamu bilang foto yang pertama itu diambil di India, aku percaya-percaya aja lho Win (dengan mengesampingkan model tiang listriknya sih 😛 ).

  2. Menarik sekali Medan sebagai destinasi wisata. Keberagaman suku bangsa yang hidup di sana melahirkan juga percampuran aneka kuliner gaya hidup, dan bentuk bangunan. Kalau berkesempatan datang kedua kali ke Medan Saya ingin sekali datang ke kampung madras 🙂

  3. terbalik kita Win
    tiap pulang Medan hampir tiap hari kakak makan mi rebus di Kampung Keling, jualnya sih kaki lima pake gerobak,
    tapi jempol banget deh..
    kuahnya kaldu udang yang endes banget

  4. makan di pagaruyung (martak anne mahmud langganan), liat sare, singgah ke restoran cahaya baru (halal kok) dan makan ladu di toko leretan jalan cut nyakdin, trus nunggu vestifal India (kadang kelewatan jga aku acara ini) acara meriah dengan kembang api, smua orang india pada tumpah di jalan kampung keling ada musiknya jga (yg joget heboh malah aku orang indianya enggak hahaha). berasa di India tapi minus perayaan holy. jdi kurang nendang.

  5. Iya ya mbak ya? nggak usah pergi jauh – jauh ke India, bila kangen dengan suasana India.
    Pergi ke Kampung Madras ini bisa menjadi pilihannya….
    Yang jualan film Bollywood orang India, langsung aja di suruh mutar film tentang India,, lengkap sudah,,, Medan rasa India, kece sudah,,, 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s