Senja Cantik di Pulau Manuk, Bayah Banten


A cloud does not know why it moves in just such a direction and at such a speed, it feels an impulsion… this is the place to go now. But the sky knows the reason and the patterns behind all clouds, and you will know, too, when you lift yourself high enough to see beyond horizons

By Richard Bach
Pulau Manuk

Hello World!

Banten, 12 Mei 2016

Terkadang tidak perlu jauh-jauh untuk mencari keindahan karena kalau kita menyadarinya lingkungan disekitar itu cukup Indah untuk dinikmatin. Intinya selalu bersyukur akan keadaan kita. Sama halnya dengan kejadian sore itu ketika aku berada di Bayah, Banten. Pertama kali menikmati senja di Pulau Manuk walau sudah beberapa kali melewatinya dan hasilnya mendapatkan sunset yang luar biasa menakjubkan.

Pulau Manuk Bayah
Pulau Manuk Bayah

Melewati Pulau Manuk, beberapa perahu bersandar di bawha jembatan serta kera-lera berkeliharaan di jalanan. Memasuki Pantai Pulau Manuk, terdapat karang Indah beserta dengan beberapa gazebo. Kami duduk di salah satu gazebo sambil memesan makanan dari warung yang ada di Pulau Manuk, Bayah Banten.

Pulau Manuk Bayah
Pulau Manuk Bayah

Pilihan menu berupa gado-gado dan rujak serta keripik, lalu kami memesan makan sambil menunggu matahari terbenam. Di depan gazebo terdapat sebuah tangga untuk pengamatan. Khas Pantai Selatan dengan gelombamg airnya tak terkira bahkan ketika kami berjalan ke karang seolah hembasan air dari laut mengusir. Padahal pasir bersihnya cukup menggoda, alhasil kami malah duduk di gazebo sambil menikmati makanan yang sudah datang dari pesanan tadi.

Pulau Manuk Bayah
Pulau Manuk Bayah

Aku sendiri memilih untuk makan gado-gado, makanan sederhana dengan pemandangan sunset membakan kenyamanan tersendiri. Jauh dari polusi serta pepohonan yang rindang!

Sunset Bayah
Sunset Bayah

Bahkan awan di langit itu bermain dengan warnanya mulai dari merah ke ungu, yang pasti membuatku senang dengan pemandangan sunset di Pulau Manuk sore itu!

Sunset Bayah
Sunset Bayah
Pulau Manuk Bayah
Pulau Manuk Bayah
Sunset Bayah
Sunset Bayah

Salam

Winny

Iklan

50 tanggapan untuk “Senja Cantik di Pulau Manuk, Bayah Banten

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Winny…. saya sangat suka melihat matahari terbenam itu, ternyata sangat indah dan bisa membuat getar hati saat mega merahnya meninggi ke langit. itulah kebesaran Allah SWT untuk para hamba-NYA di dunia ini. Pulau Bayah itu memang lokasi wisata ya Win ? Salam manis dari Sarikei, Sarawak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s