Keliling Clarke Quay Singapore


Move out of your comfort zone. You can only grow if you are willing to feel awkward and uncomfortable when you try something new

By Brian Tracy

Qluarke Singapore
Qluarke Singapore

Hello World

Singapore 2012

Demi mencari lokasi Patung Raffles di Singapura membuatku berkenalan dengan Anna seorang turis asal Prancis. Bersama Anna kami berjalan kaki dimulai dari Merlion Park hingga ke Clarke Quay tempat dimana Patung Raffles berada. Dan ternyata area Clarke Quay sangat menarik untuk dikunjungi ketika berada di Singapura karena adanya daya tarik tarik dari Singapore River. Dan jangan tanya apakah aku mencoba perahu sepanjang Sungai Singapura karena aku dan Anna hanya duduk manis sambil menikmati pemandangan Singapore River dengan latar bangunan tinggi yang tersusun rapi.

Clarke Quay Singapore
Clarke Quay Singapore

Waktu itu aku dan Anna juga berkenalan dengan turis Jepang akhirnya kami sama-sama heboh berphoto dengan latar belakang Sungai Clarke. Entah apa yang membuatku terobsesi dengan sebuah patung tapi dipastikan berkat niat ke patung Raffles malah punya teman baru. Anna sendiri menginap disekitar Clarke karena memang banyak peninapan di Clarke Singapura. Terus disekitar Clarke Quay juga terdapat tempat makan untuk nongkrong jadi sepanjang Sungai terdapat resto serta adanya live musik juga.

Aku dan Anna juga sempat melewati resto yang ada disekitar Clarke walau pada akhirnya kami hanya duduk di luar sambil berbagi photo karena kami berdua keliling Singapura dari Patung Merlion hingga ke Patung Raffless. Kalau sekarang malahn aku pikir-pikir ya entah apa bagusnya patung Merlion ama Raffless ini tapi tetep kesana, maklum turis norak :D!

Clarke Quay Singapore
Raffless Statue Clarke Quay Singapore

Keliling Singapura seharian sebenarnya cukup saja kalau yang dikunjungi yang umum karena memang kotanya tidak terlalu luas apalagi fasilitas transportasi umumnya cukup memadai. Kalau bukan kurs mata uangnya yang agak membuat nyesek menurutku Singapura cocok buat turis penyuka kota modern.

Nah kalau berkunjung ke Singapura boleh jugta ditiru gaya kami berdua berjalan kaki dari Merlion Park ke Clarke Quay yang cukup membuat keringat bercucuran tapi pengalamannya sebanding dengan cucuran keringat itu.

Patung Raffless
Patung Raffless

 

Salam

Winny

 

Published by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

44 thoughts on “Keliling Clarke Quay Singapore

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Winny,

    Walaupun dekat dengan Singapura, saya masih belum berkesempatan untuk ke sana. Insya Allah rencananya sudah dalam list yang bakal dijelajahi nanti. Banyak informasi dari Winny membantu saya untuk tahu apa yang perlu dilakukan sebelum travel. Bandar Singapura sangat bersih dan kemas.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: