Kuliner Jakarta di Soto Legendaris Cikini


Don’t ever empty the bucket of mystery. Never let people define what you do. It’s not about zigging when you should zag. It’s not about doing something unprecedented and unpredictable. It’s just about never being a word, or something that is not in the process of transformation.

By Marilyn Manson
Soto Cikini

Hello World

Jakarta, April 2016

Gegara korban salah Majalah waktu di penerbangan kesuatu tempat tepatnya ngiler baca tentang Kuliner Legendaris di Jakarta akhirnya niat untuk mencicipi kuliner Legendaris Jakarta dari 3 bulan barulah dapat direalisasikan di bulan April. Setelah mencicip Gado-Gado di Bonbin, dengan hasil “rasa lumayan enak tapi harga mahal”. Maka akupun mencoba untuk kuliner Legendaris Jakarta yang lain yaitu Soto Betawi yang juga masih di area Cikini. Berhubung aku penyuka kuah dan sangat suka Soto Betawi akhirnya aku niatinlah untuk makan Soto Betawi H. Ma’ruf yang populer bahkan untuk kalangan pejabat.

Lokasi Soto Legendaris Betawi H. Ma’ruf tepat di dalam TIM (Taman Ismail Marzuki), waktu itu hasil tanya orang. Lalu masuk ke dalam ruangannya sederhana dan terdapat photo Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang juga pernah mencicipi Soto Betawi.

Soto Legendaris
Soto Legendaris

Aku sendiri hanya memesan nasi dan Soto Betawi daging dan segelas teh tawar. Untuk ukuran Soto legendaris ternyata rasanya tidak selegendaris namanya. Kuahnya pecah dan untungnya dagingnya lembut.Untuk harga Soto Betawi Rp36,000 plus nasi Rp6000 dan teh tawar  Rp3000 sehingga sekali makan di Soto Betawi H.Ma’ruf Rp45.000. Pas makan rasanya zonk banget tapi tetap senangnya karena paling tidak rasa penasaran terobati.

Kadang menurut orang lain enak belum tentu cocok dilidah! Tapi ini hanya sekedar pengalaman pribadi loh bukan maksud untuk menjelakkan Soto Betawi ini karena pada dasarya cukup ramai kok yang datang.

Soto Legendaris
Soto Legendaris

Ada yang pernah mengalami pengalaman seperti saya?

Salam

Winny

Iklan

26 tanggapan untuk “Kuliner Jakarta di Soto Legendaris Cikini

  1. Yup bnr bngt tuh beda orang beda lidah jd penilaian makanan enak dan enggaknya tergantung lidah seseorang sih…kyk di Bali ada warung ayam betutu yg menurut aku enaaak pake banget bahkan suami buleku jg blg enak eh temenku blg gak enak kurang asin g ada rasa begitu dah 😅

  2. mahal atau kurang sesuai dengan lidah cukup terbayarlah.
    karena menurut saya, memenuhi rasa penasaran atau mewujudkan keinginan itu sesuatulah 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s