Laksa dan Kuliner Pasar Lama Tangerang


Prepare for the unknown by studying how others in the past have coped with the unforeseeable and the unpredictable

By George S. Patton

tangerang

Hello World!

Tangerang, April 2016

Pasar lama Tangerang cukup menarik untuk dikunjungi karena selain nuansa kota lama serta banyaknya wisata juga memiliki kuliner yang enak. Salah satunya adalah Laksa yang aku coba beberapa waktu lalu. Sebenarnya ke Pasar Lama Tangerang untuk bertemu dengan temanku Evelin yang sudah 1 tahun tidak berjumpa akhirnya karena lapar kami mecoba kuliner di Pasar lama Tangerang. Waktu itu aku melihat ada warung Laksa akhirnya kami menentukan pilihan untuk makan Laksa yang ada di pasar lama Tangerang. Untuk harga laksa berdua dan minuman Rp48.000 tapi waktu itu ditraktir si Evelin karena katanya jarang jumpa 😀

Lucunya rasa laksa yang kami makan itu mengingatkan kami akan lontong Sidimpuan yang kuah santannya manis. Maklum sebagai penyuka makanan berkuah, maka kualitas kuah dari makanan itu jadi penentu rasa makanan buatku.

Sebenarnya dulu sebelum Laksa, aku juga pernah melakukan kuliner di Tangerang bersama Rinta dan Defi serta Indra waktu lontong yang terkenal di Tangerang. Jadi cukup banyak makanan khas Banten yang bisa ditemukan di Tangerang, kan lumayan cukup dekat dengan Jakarta serta sekedar mengisi liburan. Hanya saja kata temanku yang tinggal di Tangerang, mencari kuliner di Pasar Lama Tangerang lebih seru pas malam hari karena berhamparan makan yang bisa dicoba.

Laksa di Tangerang Pasar Lama
Laksa di Tangerang Pasar Lama

Aku sendiri walau mencoba di pagi hari dan hanya mencicipi laksa saja di kuliner Tangerang cukup puas untuk merasakan kuliner khas Tangerang.

Salam

Winny

Iklan

38 tanggapan untuk “Laksa dan Kuliner Pasar Lama Tangerang

  1. Baru ngeh lg neh laksa nya pke krupuk emping ya ? Aku tau laksa yg versi singapura n malaysia pake udang n taoge gtu jd penasaran laksa yg begini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s