Prepare for the unknown by studying how others in the past have coped with the unforeseeable and the unpredictable

By George S. Patton

tangerang

Hello World!

Tangerang, April 2016

Pasar lama Tangerang cukup menarik untuk dikunjungi karena selain nuansa kota lama serta banyaknya wisata juga memiliki kuliner yang enak. Salah satunya adalah Laksa yang aku coba beberapa waktu lalu. Sebenarnya ke Pasar Lama Tangerang untuk bertemu dengan temanku Evelin yang sudah 1 tahun tidak berjumpa akhirnya karena lapar kami mecoba kuliner di Pasar lama Tangerang. Waktu itu aku melihat ada warung Laksa akhirnya kami menentukan pilihan untuk makan Laksa yang ada di pasar lama Tangerang. Untuk harga laksa berdua dan minuman Rp48.000 tapi waktu itu ditraktir si Evelin karena katanya jarang jumpa 😀

Lucunya rasa laksa yang kami makan itu mengingatkan kami akan lontong Sidimpuan yang kuah santannya manis. Maklum sebagai penyuka makanan berkuah, maka kualitas kuah dari makanan itu jadi penentu rasa makanan buatku.

Sebenarnya dulu sebelum Laksa, aku juga pernah melakukan kuliner di Tangerang bersama Rinta dan Defi serta Indra waktu lontong yang terkenal di Tangerang. Jadi cukup banyak makanan khas Banten yang bisa ditemukan di Tangerang, kan lumayan cukup dekat dengan Jakarta serta sekedar mengisi liburan. Hanya saja kata temanku yang tinggal di Tangerang, mencari kuliner di Pasar Lama Tangerang lebih seru pas malam hari karena berhamparan makan yang bisa dicoba.

Laksa di Tangerang Pasar Lama

Laksa di Tangerang Pasar Lama

Aku sendiri walau mencoba di pagi hari dan hanya mencicipi laksa saja di kuliner Tangerang cukup puas untuk merasakan kuliner khas Tangerang.

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

38 Comments

  1. Aku juga penyuka makanan berkuah.. Kadang nasigoreng aja aku kasih kuah haha

    Reply

  2. Kalo wisata kuliner gak bakal ada habisnya..

    Reply

  3. Laksa Tangerang ini kuahnya Memang agak manis Kalau menurut saya. Terus birunya tidak sehalus bihun yang digunakan laksa Bogor atau laksa Cibinong. Agak keset kalo menurut saya mah

    Reply

    1. lebih enak yang di cibinong ya kak

      Reply

  4. Saya hanya pernah mencoba makan laksa Betawi. Biasanya nggak manis ya Mbak..mungkin itu bedanya laksa Tangerang ya..

    Reply

    1. harusnya gak manis ya kak

      Reply

      1. laksanya mahal 😅

  5. Hahaha, nampaknya menarik Win 😛

    Reply

  6. Laksa bikinanku kelihatan lebih menarik dr foto laksa ini 😅 *pe de hahaha 😆

    Reply

    1. mau kak nyoba masakan kakak 😀

      Reply

  7. Laksa itu apa mbk win? Kok keliatannya mirip bubur ya? Hehe

    Reply

    1. bukan bubur mirip soto malahan

      Reply

      1. Jadi apa yang membedakannya dengan soto mbak?

  8. Wah, lumayan buat sarapan, Win.

    Reply

  9. Di Palembang namanya lakso kali ya 🙂

    Reply

  10. Assalaamu’alaikum wr.wb, mbak Winny…

    Kuah laksanya kurang pekat ya mbak. Kalau pekat lebih enak.

    Reply

    1. iya betul sekali Siti, disana namanya Laksa jugakah?

      Reply

  11. Info dari kakak ipar yg sering berkunjung ke saudara suami di pasar Tangerang memang banyak kuliner enak2. Kapan2mau cobain deh, thanks infonya, Winny.

    Reply

  12. saya pikir namanya lain, ternyata ada kelebihan huruf di judulnya

    Reply

    1. makasih koreksinya bg 😀

      Reply

  13. Baru ngeh lg neh laksa nya pke krupuk emping ya ? Aku tau laksa yg versi singapura n malaysia pake udang n taoge gtu jd penasaran laksa yg begini…

    Reply

    1. kalau laksa singapura maa malaysia enak kak

      Reply

      1. Oh beda ya ? *penasaran 😅

  14. Kok yang aku cobain kayak mirip bentuk mie ya kak win, tapi itu di Taman laksa sih. Kayaknya enak yang lontong ituuuuu 😀

    Reply

    1. dimana itu taman laksa?

      Reply

  15. laksa..ide baguss
    makasih ya
    nanti lebaran masak ini ahh

    Reply

    1. mau dong kak laksa kakk 😀

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.