Kuliner Legendaris Jakarta Gado Gado Bonbin


People who lack the clarity, courage, or determination to follow their own dreams will often find ways to discourage yours. Live your truth and don’t EVER stop!
By Steve Maraboli

Gado-gado Bonbin

Hello World

Jakarta, Maret 2016

Sejak membaca tentang kuliner legendaris Jakarta di pesawat beberapa waktu lalu, aku jadi penasaran ingin mencicipi kuliner ala Jakarta. Salah satunya ialah Gado-Gado Bonbin yang berada di Cikini. Walau mengajak orang sudah berapa lama akhirnya keinginan utuk mencoba kuliner legendaris Jakarta akhirnya kesampaian juga. Waktu itu aku mengajak Angel, teman kampus untuk mencoba kuliner Gado-gado Bonbin yang sudah ada sejak tahun 1960, cukup tua untuk ukuran kuliner. Berdua kami berjalan kaki dengan bantuan Om Google Map menuju ke Gado-Gado Bonbin. Lokasi Gado-gado Bonbin berada di Jln. Cikini IV No 6 Jakarta Pusat dekat dengan simpang Pizza Hut Cikini.

Gado-Gado Bonbin
Gado-Gado Bonbin

Memasuki warung Bonbin, tempatnya dari luar terlihat biasa namun dalamnya cukup sejuk. Terus yang membuat lucu ketika aku pernah melihat review dari TV tentang Gado-Gado Bonbin. Setelah itu kami berdua lalu memesan gado-gado. Untuk harga seporsi Gado-Gado Bonbin Rp30.000 cukup mahal untuk ukuran Gado-gado. Tapi untungnya rasanya enak, memiliki kuah bumbu yang khas, serta sayurannya segar dan yang pasti kerupuk dan sambelnya makjos. Yah ada harga ada rupa sih, walau jujur untuk balik lagi mikir soalnya mahal diharga sih 😀

PS: harga belum termasuk pajak restauran

Untung teman yang aku bawa asyik dan tidak mengeluh soal harga, lumayanlah pengalaman untuk mencicipi dan mengetahui rasanya kuliner legandaris Jakarta.

Ada yang sudah pernah mencicipi Gado-Gado Bonbin?

Salam

Winny

Iklan

46 tanggapan untuk “Kuliner Legendaris Jakarta Gado Gado Bonbin

  1. Saya sering makan gado-gado bonbin! Menurut saya itu gado-gado yang enaknya di atas rata-rata ketimbang gado-gado lain yang saya coba sejauh ini. Bumbunya sih yang jos banget, cita rasanya beda saja dengan bumbu gado-gado lain yang pernah saya cicip. Apalagi kalau dimakan dengan ayam goreng yang juga dijual di sana :hihi, sedap banget.
    Btw, kamu kurusan Win?

  2. Pernah coba gado2 direksi di petak 9 gak Win? Itu juga legendaris. Aku pernah sih uda lama bgt..mayan sih soalnya ga terlalu suka gado2 jd ga tau yg enak kek gimana hahhaha..

      1. Petak 9 di Glodok Win, kamu naik busway turun di Lindteves ambil ke kiri masuk ke Gang Gloria, nanti ada pasar tanya aja org2. Petak 9 itu pusatnya kuliner pecinan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s