People who lack the clarity, courage, or determination to follow their own dreams will often find ways to discourage yours. Live your truth and don’t EVER stop!
By Steve Maraboli

Gado-gado Bonbin

Hello World

Jakarta, Maret 2016

Sejak membaca tentang kuliner legendaris Jakarta di pesawat beberapa waktu lalu, aku jadi penasaran ingin mencicipi kuliner ala Jakarta. Salah satunya ialah Gado-Gado Bonbin yang berada di Cikini. Walau mengajak orang sudah berapa lama akhirnya keinginan utuk mencoba kuliner legendaris Jakarta akhirnya kesampaian juga. Waktu itu aku mengajak Angel, teman kampus untuk mencoba kuliner Gado-gado Bonbin yang sudah ada sejak tahun 1960, cukup tua untuk ukuran kuliner. Berdua kami berjalan kaki dengan bantuan Om Google Map menuju ke Gado-Gado Bonbin. Lokasi Gado-gado Bonbin berada di Jln. Cikini IV No 6 Jakarta Pusat dekat dengan simpang Pizza Hut Cikini.

Gado-Gado Bonbin

Gado-Gado Bonbin

Memasuki warung Bonbin, tempatnya dari luar terlihat biasa namun dalamnya cukup sejuk. Terus yang membuat lucu ketika aku pernah melihat review dari TV tentang Gado-Gado Bonbin. Setelah itu kami berdua lalu memesan gado-gado. Untuk harga seporsi Gado-Gado Bonbin Rp30.000 cukup mahal untuk ukuran Gado-gado. Tapi untungnya rasanya enak, memiliki kuah bumbu yang khas, serta sayurannya segar dan yang pasti kerupuk dan sambelnya makjos. Yah ada harga ada rupa sih, walau jujur untuk balik lagi mikir soalnya mahal diharga sih 😀

PS: harga belum termasuk pajak restauran

Untung teman yang aku bawa asyik dan tidak mengeluh soal harga, lumayanlah pengalaman untuk mencicipi dan mengetahui rasanya kuliner legandaris Jakarta.

Ada yang sudah pernah mencicipi Gado-Gado Bonbin?

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

46 Comments

  1. Aku belum pernah makan gado-gado Bonbin harganya mahal juga ya Rp30.000 Tapi kalau enak sesuai lah 🙂

    Reply

    1. iya kak sesuai tp mahal haha

      Reply

  2. Saya sering makan gado-gado bonbin! Menurut saya itu gado-gado yang enaknya di atas rata-rata ketimbang gado-gado lain yang saya coba sejauh ini. Bumbunya sih yang jos banget, cita rasanya beda saja dengan bumbu gado-gado lain yang pernah saya cicip. Apalagi kalau dimakan dengan ayam goreng yang juga dijual di sana :hihi, sedap banget.
    Btw, kamu kurusan Win?

    Reply

    1. benr tp harganya itu sih.. serius kurusan?

      Reply

  3. 30rb?? Buseeett..etapi mirip2 kalo beli gado2 di mall kak.
    Klo sm boplo enak mana?udh pernah coba boplo?

    Reply

    1. boplo pernah beda tp boplo enak juga dan agak murah dibandinkan bonbin

      Reply

  4. Kalo di sini bonbin itu dikenal sebagai kependekan dari kebun binatang. 😀
    Jadi kalo orang-orang mau ke Surabaya Zoo, kami cukup menyebutnya mau ke bonbin. Hihihi

    Reply

    1. dulu memang ada kebun binatang dekat sini .., sebelum dipindah ke Ragunan..
      lokasinya sekarang jadi TIM

      Reply

      1. wah makasih kak udah bantuin

    2. aku belum pernah ke bonbin surabaya

      Reply

  5. Mungkin dulu warung pertamanya deket sama bonbin ragunan kali ya… tapi itu 30k untuk gado-gado emang agak kelewatan sih, kecuali kalo sayurnya organik semua 😀

    Reply

    1. dulu namanya bonbin ragunan ya kak

      Reply

  6. Pernah coba gado2 direksi di petak 9 gak Win? Itu juga legendaris. Aku pernah sih uda lama bgt..mayan sih soalnya ga terlalu suka gado2 jd ga tau yg enak kek gimana hahhaha..

    Reply

    1. petak 9 dimana rahma? aku belum pernha

      Reply

      1. Petak 9 di Glodok Win, kamu naik busway turun di Lindteves ambil ke kiri masuk ke Gang Gloria, nanti ada pasar tanya aja org2. Petak 9 itu pusatnya kuliner pecinan..

      2. ah kesana ah makash rahma infonya

  7. Mahal juga ya gado-gado Rp 30ribu Win, untung setidaknya setimpal dengan rasanya 😀

    Reply

    1. mahal zilko untung enak 😀

      Reply

  8. Aku belum pernah coba 😀 terima kasih Winny infonya 🙂

    Reply

    1. kalau ke jakarta kabarin aku ya nina

      Reply

  9. serius 3 ribu 😀

    duuh mahal juga ya.. hihihi, foto makanannya gag ada kak?

    Reply

    1. mahal bingit hahah, ada kak ntar tak tambahin 😀

      Reply

  10. Belum sempat ke Jakarta jadinya belum sempat cicipin he he he
    dan tiba-tiba jadi ingin makan gado-gado 😀

    Reply

    1. kalau disin harganya kebangetan 😦

      Reply

    2. kalau disin harganya kebangetan

      Reply

  11. Belum cobain gado2 bonbin, yg pernah gado2 boplo: mahal dan gak nampol rasanya. Haha

    Reply

  12. kirain bonbin itu kebon binatang 😀

    Reply

    1. aku juga mengira begitu bg

      Reply

  13. lah iyah, langsung kebayang di deket kebon binatang itu gado2 😀
    mahal buat titin juga 30rb untuk gado2 hihi.. apalagi blm pajak yak

    Reply

  14. Udah pernah nyobain bareng sodara di Jakarta. Saus kacangnya memang lembut banget, itu yang bikin nyummy. Beneran mahal, untung pas itu dibayarin hihihi.

    Reply

    1. untung dtraktir halim hahhaa

      Reply

  15. 30?!!! gila..!!! Oya, Bonbin itu mksdunya apa si? kok itu namanya.. hehe 😀

    Reply

    1. bantu jelasin ya.., dulu itu wilayah ini ada kebun binatang, di tempatnya TIM sekarang

      Reply

      1. Oooo.. BonBin itu mskdnya keBUN BINatang?! Hehe 😀 tau..tau… hhehe 😀

  16. yang bener legendaris atau legandaris, sih?

    Reply

  17. gile juga ya harganya untuk sepiring gado2
    tapi jadi penasaran nih … kesana ahh

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s