7 Tempat Menarik dikunjungi di Beijing selain Tembok Besar China (Great Wall)

great wall beijing

There’s nothing as exciting as a comeback – seeing someone with dreams, watching them fail, and then getting a second chance.

By Rachel Griffiths
The Terracotta Army China

Hello World

Beijing, 2015

Tidak diragukan lagi bahwa Great Wall alias Tembok Besar China merupakan objek wisata menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Beijing. Begitu juga denganku jauh-jauh dari Jakarta ke Beijing demi Great Wall alias Tembok Besar China. Tentu saja dapat menginjakkan kaki di salah satu Tujuh keajaiban Dunia menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Nah selain Tembok Besar China, banyak juga loh tempat wisata menarik di Beijing yang bisa dijelajahin sewaktu di China (Must Visit in Beijing) diantaranya

1. Forbidden City

Tianmen Square
Forbidden City

Forbidden City merupakan salah satu objek wisata di Beijing yang aku suka. Istana China dari dynasty Ming sampai Qing dari tahun 1420 hingga 1912 begitu luas dan pemandangan sekitarnya Indah sehingga tidak diragukan menjadi salah satu destinasi wisata wajib di Beijing. Bukan hanya itu, Forbidden City termasuk UNESCO World Heritage Site. Waktu aku ke Forbidden City lumayan banyak sekali wisawatan lokal dan mancanegara. Hal yang aku suka ialah bentuk bangunan dan tamannya yang menarik.

Lokasi Forbidden City di Jingshan Front St, Dongcheng, Beijing, China

2. Tianmen Square

Tianmen Square
Tianmen Square

Tianmen Square berada berdekatan dengan Forbidden City. Bisa dibilang gerbang masuk menuju ke Forbidden City. Hanya saja menurutku Tianmen Square biasa saja.

3. Summer Place

Summer Palace Beijing China
Summer Palace Beijing China

Summer Place terdiri dari Danau, taman dan Istana yang menawan. Jangan ditanya luas Summer Place cukup melelahkan untuk dikelilingi dengan jalan kaki. Apalagi jika ke Summer Palace yang letaknya berada di atas bukit, maka siap-siap menaiki jalan yang menapak tapi terbayar dengan pemandangan Indah disekitarnya.

Alamat Summer Place di 19 Xinjiangongmen Rd, Haidian, Beijing, China

4. Temple Of Heavan

temple of heaven beijing
Temple of Heaven Beijing

Temple of Heavan merupakan komplek berisi Temple untuk beribadah dan katanya sudah ada sejak dynasty Ming sampai Qing. Luasnya Temple of Heavan juga cukup luas dan siap-siap kaki gempor saat berjalan kaki tapi uniknya penataannya rapi dan bagus. Walau termasuk must visit di Beijing, menurutku secara Pribadi Temple of Heavan biasa saja tapi walau demikian boleh berkunjung untuk mengetahuinya.

Alamat Temple Of Heavan Tiantan E Rd, Dongcheng, Beijing, China

5. Old Summer Place/ Ruins of Yuanmingyuan

Old Summer Palace (Ruins of Yuanmingyuan)
Old Summer Palace (Ruins of Yuanmingyuan)

Mirip Summer Place hanya saja Summer Place berisi Taman, Danau serta Reruntuhan Yuanmingyuan. Siap-siap juga kaki gempor ketika mengelilinginya dengan jalan kaki. Keunikan dari tempat wisata di Beijing rata-rata berbentuk komplek yang luas sehingga butuh waktu seharian untuk mengelilinginya sampai puas.

6. Wangfujing Area

Culinary ektrim in wangfujing street
Culinary Ekstrim in Wangfujing Street

Wangfujing merupakan tempat wisata menarik di Beijing karena selain melihat makanan esktrim seperti Khao Sand Road di Bangkok juga merupakan pusat jajanan kuliner di Beijing. Makan esktrim di Beijing terdiri dari kalajengking yang dimakan hidup-hidup. Aku sampai shock lihat orang betapa beraninya makan kalajengking hidup. Di Wangfujing pas malam hari sangat ramai, bahkan ada opera China yang pria di bedakain sambil bernyanyi. Di Wangfujing juga aku mendapatkan makanan halal walau harganya tidak sesuai dengan rasanya 😀

7. Pearl Market 

Kalau hendak mencari oleh-oleh khas China, maka Pearl Market tujuannya. Mulai dari Baju bertuliskan China sampai keapda gantungan kunci semua ada di dalam mall yang ukurannya tidak terlalu besar. Tapi harus pandai menawar karena ibu China di Pearl Market lebih galak daripada teman Chiness kita di Indonesia. Di sana kalau gak jadi beli siap-siap dimarahin. Terus kalau nawar jangan lupa setengah harga ya 🙂

Itu saja 7 tempat menarik di Beijing yang pernah aku kunjungin, semoga nanti ada kesempatan berikutnya karena masih banyak tempat wisata Beijing menarik lainnya seperti Stadium Olympic, Beijing Zoo untuk melihat Panda dan 798 Spaces.

 

Salam

Winny

 

Iklan

48 tanggapan untuk “7 Tempat Menarik dikunjungi di Beijing selain Tembok Besar China (Great Wall)

  1. Wah, makan kalajengking hidup – hidup?
    Aku nyerah mbak Winny,,, jangankan untuk makan, lihat aja udah semak ut duluan,, 🙂
    China memang banyak ya mbak ya yang dapat di eksplorer,

  2. Betapa luasnya Beijing ya Win, kalau tujuh dari sekian banyak tempat wisatanya saja sudah luas-luas begini :hehe. Dan semuanya bersejarah ya, duh Tiongkok yang jaya banget, yang dulu jadi penguasa hemisfer timur dunia, pasti tempat-tempat peninggalannya punya cerita yang sangat kaya. Terima kasih buat daftarnya, ini bisa jadi rujukan untuk kunjungan pertama :hehe. Semoga suatu hari nanti bisa ke sana :amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s