8 Danau Menarik di Indonesia


Nothing is too wonderful to be true, if it be consistent with the laws of nature.

By Michael Faraday

Telaga Warna Dieng

Hello World

Jakarta, April 2015

Tidak diragukan lagi akan keindahan Indonesia termasuk Danau di Indonesia. Begitu banyak daftar wisata Danau yang wajib di kunjungin di Indonesia dan itupun berhasil mengunjungi 8 Danau, dan itupun dua diantaranya aku sangsi itu Danau atau bukan yaitu Danau Kelimutu dan Danau Telaga Warna secara kalau Danau Kelimutu aslinya kan Kawah tapi sering disebut Danau, begitu juga Telaga Warna bingung Danau atau Telaga. Jadi kalau salah mohon bimbingannya 😀

Daftar 8 Danau yang aku kunjungi di Indonesia

1. Danau Toba

Danau Toba Sumatera Utara
Danau Toba Sumatera Utara

Danau Toba merupakan Danau terindah yang pernah aku kunjungi, setiap pulang ke kampung halaman Padangsidempuan selalu melewati Parapat sehingga aku selalu melihat Danau Toba dari Parapat. Pemandangannya sangat indah sekali, terus mengunjungi ke Pulau Samosir merupakan pengalaman tak terlupakan.  Lokasi Danau Toba di Parapat, Sumatera Utara.

2. Danau Singkarak

Danau Singkarak Sumatera Barat
Danau Singkarak Sumatera Barat

Siapa sangka perjalanan ke Jakarta dari Padangsidempuan dengan ALS membuatku bisa melihat keindahan Danau Singkarak. Bahkan makan sambil menatap Danau yang adem sekali. Pengalaman pertama kali naik bus ke Jakarta terus dapat hoki Danau Singkarak.  Lokasi Danau Singkarak di Sumatera Barat.

3. Danau Meninjau

Danau Maninjau
Danau Maninjau

Jadi sewaktu setelah sidang kuliah aku nekat jalan sendiri ke Sumatera Barat dengan tujuan menjelah objek wisata Sumatera Barat termasuk ke Danau Maninjau. Tapi waktu itu aku melihat Danau Maninjau dari Matur dan Danau Maninjau sungguh memukau.

4. Danau Linting

Danau Linting Sumatera Utara
Danau Linting Sumatera Utara

Danau Linting berada di Sumatera Utara sekitar 2-3 jam dari Medan, ukurannya kecil tapi warnanya bening dan aku ke Danau Linting touring dengan teman kuliah semuanya cowok kecuali aku sendiri cewek. Aku waktu itu diajak teman terus ramai-ramai naik motor, pengalaman seru yang tak terlupakan.

5. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar
Danau Lau Kawar

Mitos di Danau Lau Kawar yang berada di Sumatera Utara dibawah kaki Sinabung katanya “jika mandi di Danau Lau Kawar bisa meninggal”. Nah lucunya aku diculik teman kuliah di Sibayak terus kami tidur di mobil temanku, cuma entah kenapa ya Danau Lau Kawar banyak yang berkemah disampingnya cuma waktu itu aku tidak pernah melihat orang mandi di Lau Kawar. Benar atau tidaknya bisa dicoba 😀

6. Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah
Danau Dendam Tak Sudah

Nama Danau terkocak yang pernah aku dengar ialah Danau Dendam Tak Sudah di Bengkulu. Menuurtku Danau nya bukan Danau tapi kayak rawa tapi karena disebut Danau jadi cukup menarik khususnya untuk namanya.

7. Danau Telaga Warna

Dieng
Dieng

Untuk Telaga Warna aku sangsi sih ini disebut Danau atau bukan tapi indah aja dilihat. Waktu itu aku bersama teman beramai-ramai mengunjungi di Trip ke Dieng.

8. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu
Danau Kelimutu

Sama halnya dengan Telaga Warna, Danau Kelimutu juga meragukan termasuk Danau atau bukan karena menuurtuku lebih cocok kepada Kawah tapi orang selalu menyebutnya Danau Kelimutu.

Nah teman-teman, ada daftar Danau menarik Indonesia lainnya yang pernah dikunjungi?

Salam

Winny

Iklan

35 tanggapan untuk “8 Danau Menarik di Indonesia

  1. Saya baru ke danau Maninjau dan Singkarak *iyalah di Sumbar* Itu pun udah lama,
    Kelimutu juga pernah,, yg lain belum pernah jd ga puny referensi danau deh Win *lha kan jalan-jalannya banyakan Winny 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s