When you find yourself in the thickness of pursuing a goal or dream, stop only to rest.  Momentum builds success

By Unknown

Seven Wonder of the world

Hello World!

Jakarta, Maret 2016

Jika jalan-jalan ke India dipastikan tujuan pertama diburu oleh wisatawan untuk dikunjungi  ialah Taj Mahal yang merupakan symbol Cinta dari Mumtaz Mahal dan Shah Jahan berdiri ditepi Sungai Yamuna. Padahal India tidak sekedar Taj Mahal loh, India memiliki beragam objek wisata menarik untuk dikunjungi mulai dari pegunungan, padang pasir, bahkan sampai kepada heritagenya. Bahkan Budaya India juga menarik untuk diketahui apalagi yang penyuka Bollywood dipastikan India merupakan salah satu bucket list yang hendak dikunjungi. Sama halnya dengan diriku yang merupakan fans berat dari Bollywood walau dulunya ngebet banget lihat Taj Mahal di India karena rasanya perjalanan India tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Taj Mahal walau sebenarnya India memiliki banyak wisata menarik untuk dikunjungi selain Taj Mahal. Bagiku sendiri setidaknya masih ada 5 dari 7 tempat wisata India yang membuatku penasaran untuk kembali lagi berpetualang ke India lagi.

Nah buat teman-teman yang mungkin nantinya ingin berkunjung ke India, paling tidak cobalah mengunjungi salah satu dari 7 tempat menarik India.

1.Kashmir

List pertama yang ingin saya kunjungi di india ialah Kashmir. Aku penasaran dengan kashmir tourist places yaitu Sonamarg, Pahalgam dan Indira Gandhi Tulip Garden (Srinagar). Kalau kata orang India “Kashmir itu paradise”, karena Eropanya versi India mirip Swiss katanya sehingg penasaran dengan pegunungan diselimuti salju serta Danau nya. Apalagi banyak sekali film India dengan lokasi shooting di Kashmir. Walau katanya tempatnya kurang aman malah aku penasaran untuk mengunjunginya.

2.Darjeeling

Darjeeling juga masuk kedalam tempat menarik di India yang wajib dikunjungi karena berada Kota diatas dataran tinggi. Aku penasaran untuk mengunjunginya karena membaca suatu tulisan bahwa Darjeeling masuk ke dalam salah satu 50 top wishes place.

3.Simla

Karena menonton film Tamasya aku jadi penasaran untuk mengunjungi Simla, kota yang juga berada di dataran tinggi serta menarik untuk dikunjugi selama di India.

4. Mumbay

Aku penasaran untuk mengunjungi Mumbay karena Mumbay merupakan pusat film Bollywood apalagi aku fans dari Akshay Kumar, manatau kalau jalan-jalan ke Mumbay bisa bertemu dengan Aksay Kumar, atau Shah Ruhk Khan atau abang Amir Khan. Jadi sebagai pusat perfilman Bollywood maka Mumbay merupakan tempat yang wajib dikunjungi di India.

5. Kerala

Tidak diragukan lagi, Kerala menjelma menjadi tempat wisata India must visit karena selain pemadangannya juga suasananya yang menentramkan.

6. Jaisalmer

Trip India

Bagi wisatawan yang ingin melihat Unta dan Padang Pasir, maka wajib sekali mengunjungi Jaisalmer ketika melakukan trip di India. Pengalaman menunggang unta atau hanya sekedar menggenggam pasir di padang pasir merupakan pengalaman tersendiri yang tak bisa aku lupakan. Belum lagi kotanya yang bersih serta bertabur castle maupun Danau. Dan jika berada di Jaisalmer jangan lupa juga untuk mengunjungi Jaisalmer Fort.

7. Jodhpur

Blue City Jodhpur

Bagi penyuka fort maka wajib mengunjungi Jodhpur ketika travelling di India karena kota Jodhpur memiliki penduduk yang baik, makannya enak serta terdapat Mehrangarh fort yang menakjubkan.

Jadi banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi ketika di India, paling tidak aku masih punya 5 top wish yang hendak dikunjungi. Semoga kedepan punya rezeki lagi untuk kembali. Amin 🙂

Salam

Winny

 

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

55 Comments

  1. Ketika lagi business trip ke Mumbai dulu, sempet2nya lho Hostnya ngajakin lewat rumah SRK, Amitabh B dan beberapa artis lain yg aku ga ngerti. Seru aja Win berada di kota bisnis India yang modern itu.

    Reply

    1. ih kak seru banget bisa lihat rumah amitab b pasti kaya ya, aku penasaran rumah Shah ruck kan ama aksay kumar kak 😀

      Reply

      1. Yang seru rumahnya SRK karena di bukit dengan pemandangan laut. Keren abis deh.. kalo rumahnya Amitabh Bachan emang luas bangetttt… nget nget… 😀 semoga suatu saat bisa ketemu Aksay Kumar ya hahaha…

  2. Biasanya di film-film India pas nyanyi2 gitu pemandangannya bagus. Pengen deh.. hehehe.

    Reply

    1. itu kayaknya di kashmir

      Reply

  3. Hahaha,,, aku tahunya baru Mumbai aja kak Winny ama Khasmir, itupun dari Tipi, 🙂
    Pemandangannya keren – keren ya mbak? apalagi penyuka film Bollywood wajib hukumnya kesini, 🙂

    Reply

  4. Baca ini langsung buka google maps… Ternyata India ga jauh dari Indonesia ya… :mrgreen:

    Reply

  5. Aku jadi penasaran ama Kashmir 🤔

    Reply

  6. Jaisalmer pengen sekali saya.

    Reply

      1. Yuk apaan. Mana mungkin lg kamu kesana to. Huhuhuhu

      2. Ok gue serahkan tiket yg murah nanti yakk.

  7. Waktu jalan-jalan kemarin itu, sempat jumpa arti Bollywood nggak, mbak? Hehe 😀 Oya, gimana keadaan penduduknya, karena dengar2 dulunya khan kemiskinan di sana sangat tinggi katanya…

    Reply

  8. saya ingat darjeeling ingatnya ke teh enak..hahaha

    Reply

  9. pengen banget Jaisalmer!
    yang lain gak usah gpp dehhh 😀

    Reply

  10. kashmir itu indah banget ya mbak?
    denger2 sering dipakai lokasi buat syuting film bollywood

    Reply

  11. eh disebutin di atas 😀

    *ketahuan deh bacanya nggak lengkap*

    Reply

  12. Kashmir ya namanya
    yang ada di video clip lagu2 indiahe…

    mauuu ke sanaa… :))

    Reply

    1. iya bener yuk aku juga mau lagi

      Reply

  13. aq kok jadi ngebayangin dilamar di India ya? hihihi

    ahhh…keinget kalo diriku baru aja menjomblo *lah curcol 😀

    Reply

    1. jgn kahwatir neng pasti ada penggantinya

      Reply

      1. Hehehe amiiiin…biar dilamar romantis kya film india ya hehe

  14. Simla bagus itu…aku tau soalnya pernah ditayangin di film 3 Idiots…hehe
    Btw kata2 bijak di atas itu bagus juga…jadi semangat ngejar impian 😀

    Reply

  15. ketemu salman khan ndak kakwin? hehe

    Reply

  16. Jaisalmer ! Unta dan Padang Pasir :3 culiiik aku kesanaaa ! SELIPIN AKU KE BACKPACKMU MBAAAK :p

    Reply

  17. Kashmir langsung inget film 3 Idiots, trus Darjeeling ingetin teh yang terkenal itu… India sudah merasuk sangat dalam di pikiran hahaha. *brb bikin itin ke India*

    Reply

  18. Kashmir ini keren banget mbak. Ada beberapa teman IG dari sana dan sering banget tunjukin bagian-bagiannya. Keren lah. Kalau yang lain taunya Kerala 😀 hehehehr

    Reply

    1. aku juga pengen ke Kashmir mbak

      Reply

  19. Yang kashmir ngga ada fotonya mbak? bagus banget kayaknya ya

    Reply

    1. aku belum pernah ke kashmir juga yusuf 😦

      Reply

  20. Sebagai pecinta kereta api, Darjeeling wajib nih buat gue.

    Reply

    1. iya Matius kapan-kapan kalau ada kesempatan mainlah

      Reply

  21. Urusan kuliner cocok ngak di india ama lidah mu ????

    Reply

    1. cocok kak ntar tulis ah

      Reply

  22. Berhubung aku ga kuat ama tempat2 yang terlalu panas, makanya udah bikin list juga, kalo ke india, tempat2 yang mau aku datangin udah pasti yang lokasinya tinggi kayak kashmir, ato darjeeling :D.. lebih sejuk, sepertinya juga lebih nyaman utk jalan2 :D..

    Reply

    1. kashmir bikin penasaran kak

      Reply

  23. aku udah pernah ke Kashmir kak Winny, emang keren bgt viewnya disana 🙂

    Reply

    1. aku belum pernah dan penasaran

      Reply

  24. kak, kenapa gak ada list ke Bangalore ? 🙂

    Reply

  25. Kak, Cuaca india dan indonesia sama ga?

    Reply

    1. Sama kok kecuali area Rajashtan itu panas dan Darjaling itu dingin

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.