Pengalaman Outing


When you have confidence, you can have a lot of fun. And when you have fun, you can do amazing things.

By Joe Namath

sukabumi

Hello World!

Sukabumi, 6-7 Februari 2015

Kalau bulan Desember aku untuk pertama kalinya outing bersama rekan kantor, maka Februari aku punya pengalaman outing lagi tapi bersama teman kuliah. Outing kami ke Sukabumi bersama satu teman angkatan dengan naik bus. Untuk biaya outing Rp800.000 termasuk kaos, topi, name tag, sertifikat, makan siang, tempat menginap di Villa Ratu semalam serta coffe break. Berangkat dari Jakarta jam 6 pagi dan aku dong datang telat, syukurnya belum ditinggal lalu bus kami ke Villa Ratu, Sukabumi.

Outing di Sukabumi
Outing di Sukabumi

Sesampai di Sukabumi, kami senam di lapangan. Ternyata acara outing seru! Acara outing kami tentang outing Kepemimpinan dan Komunikasi. Terus peserta outing di bai kedalam 24 grup yang masing-masing grup berjumlah 14 orang. Aku masuk kedalam grup nomor 23. Seharin kami full main games! Outing/outbound kami kali ini seru abis!

Ada 6 permainan salama full seharin outing yaitu

1. Permainan masukkan bola kedalam botol dengan bambu

Jadi bola harus dimasukkan kedalam bamboo dengan tali digelindingkan dengan dengan sambungan bamboo lalu dimasukkan kedalam botol.

2. Paintball

Paintball
Paintball

Yang paling seru ialah permainan paintball karena main perang-perangan dengan simulasi perang di medan perang beneran. Luucnya pake baju tentara serta aku ikut dong main perang walaupun aku takut nembaknya. Aku malahan lebih bersembunyi daripada nembak. Aku langsung deg-degan pas main acara perang-perangan, ternyata aku menyadari kalau di permainan paintball kalau aku itu cewek tulen.

3. Magic Stick

Permainan Magic stick yang paling susah dimana tangan hanya boleh menempel pada sebatang kayu kecil lalau bersama tim harus menurunkannya.

4. Mousetrap

Permainan outbound yang seru karena mata ditutup kemudian teman mengarahkan untuk berjalan jika salah langkah maka air langsung kepada teman kita. Aku sempat membuat temanku basah di mousetrap karena aku tidak berhasil melewati tantangan karena mataku ditutup sehingga temanku kena air.

5. Permainan menyusun Lego

Jadi ada  permainannya menyusun lego dengan bentuk dan warna yang sama persis. Caranya ada eksekutor kemudian yang akan menyusun lego berdasarkan informasi dari teman ke teman. Kocak deh

6. Volley air dengan serbet

Jadi dua tim main volley dari balon isinya air dengan serbet. Lucunya kelompok kami juara volley ini.

Ternyata outbound dengan permainnya seru sekali, akhirnya kelompokku jadi juara 3 dari 24 kelompok dengan total score 120.000. Pahadal ya kelompokku itu ngasal banget mainnya tapi bisa dari 6 permainan jadi juara 1 sampai 4 kali. Kalau aku paling suka dengan main paintball walau hanya sembunyi saja dan volley air yang menurutku lucu-lucu.

Akhirnya pengalaman outing bersama teman kampus itu berakhir dengan tawa!

Salam

Winny

Iklan

46 tanggapan untuk “Pengalaman Outing

  1. Villa Ratu sekarang tempatnya tambah luas dan nyaman kamarnya yaa, aku pernah outbound 2x disitu, jaman dulu tidurnya masih rumah bambu, kalau sekarang kan uda kayak kos2an/asrama modern gitu.. ikut nyusurin jogging trail yang turun ke bukit dan sampai di sungai nggak…. viewnya bagus loh…

  2. Saya belum pernah outing dengan jumlah peserta sebanyak itu, gila yang ikut hampir 250 orang ya Win? Tapi memang kebersamaan itu menyenangkan banget sih :hehe, saya suka malam-malam bertukar cerita di depan api unggun, main kartu, curhat-curhatan :haha, menghabiskan waktu dengan teman-teman yang seru.
    Kapan-kapan bikin acara seperti itu, yok!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s