When you have confidence, you can have a lot of fun. And when you have fun, you can do amazing things.

By Joe Namath

sukabumi

Hello World!

Sukabumi, 6-7 Februari 2015

Kalau bulan Desember aku untuk pertama kalinya outing bersama rekan kantor, maka Februari aku punya pengalaman outing lagi tapi bersama teman kuliah. Outing kami ke Sukabumi bersama satu teman angkatan dengan naik bus. Untuk biaya outing Rp800.000 termasuk kaos, topi, name tag, sertifikat, makan siang, tempat menginap di Villa Ratu semalam serta coffe break. Berangkat dari Jakarta jam 6 pagi dan aku dong datang telat, syukurnya belum ditinggal lalu bus kami ke Villa Ratu, Sukabumi.

Outing di Sukabumi

Outing di Sukabumi

Sesampai di Sukabumi, kami senam di lapangan. Ternyata acara outing seru! Acara outing kami tentang outing Kepemimpinan dan Komunikasi. Terus peserta outing di bai kedalam 24 grup yang masing-masing grup berjumlah 14 orang. Aku masuk kedalam grup nomor 23. Seharin kami full main games! Outing/outbound kami kali ini seru abis!

Ada 6 permainan salama full seharin outing yaitu

1. Permainan masukkan bola kedalam botol dengan bambu

Jadi bola harus dimasukkan kedalam bamboo dengan tali digelindingkan dengan dengan sambungan bamboo lalu dimasukkan kedalam botol.

2. Paintball

Paintball

Paintball

Yang paling seru ialah permainan paintball karena main perang-perangan dengan simulasi perang di medan perang beneran. Luucnya pake baju tentara serta aku ikut dong main perang walaupun aku takut nembaknya. Aku malahan lebih bersembunyi daripada nembak. Aku langsung deg-degan pas main acara perang-perangan, ternyata aku menyadari kalau di permainan paintball kalau aku itu cewek tulen.

3. Magic Stick

Permainan Magic stick yang paling susah dimana tangan hanya boleh menempel pada sebatang kayu kecil lalau bersama tim harus menurunkannya.

4. Mousetrap

Permainan outbound yang seru karena mata ditutup kemudian teman mengarahkan untuk berjalan jika salah langkah maka air langsung kepada teman kita. Aku sempat membuat temanku basah di mousetrap karena aku tidak berhasil melewati tantangan karena mataku ditutup sehingga temanku kena air.

5. Permainan menyusun Lego

Jadi ada  permainannya menyusun lego dengan bentuk dan warna yang sama persis. Caranya ada eksekutor kemudian yang akan menyusun lego berdasarkan informasi dari teman ke teman. Kocak deh

6. Volley air dengan serbet

Jadi dua tim main volley dari balon isinya air dengan serbet. Lucunya kelompok kami juara volley ini.

Ternyata outbound dengan permainnya seru sekali, akhirnya kelompokku jadi juara 3 dari 24 kelompok dengan total score 120.000. Pahadal ya kelompokku itu ngasal banget mainnya tapi bisa dari 6 permainan jadi juara 1 sampai 4 kali. Kalau aku paling suka dengan main paintball walau hanya sembunyi saja dan volley air yang menurutku lucu-lucu.

Akhirnya pengalaman outing bersama teman kampus itu berakhir dengan tawa!

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

46 Comments

  1. pengen mainan paintball, kayaknya seru… :mrgreen:

    Reply

  2. wah seru y mbak rame” sama kawan” hehe jadi berasa pasti jalan-jalannya hehe….

    Reply

  3. Aku juga loh suka banget ikutan outing dulu. Walopun kalo sama kantor suka terbatas gerak krn sama bos2.

    Reply

    1. sama kak kadang segan ama bos

      Reply

  4. Mau nyobain paintball 😦

    Reply

  5. Yang point 2 itu bikin ngakak, Win! Hahahaha… (((CEWEK TULEN)))
    Seru ya outting gini.

    Reply

    1. habisnya kadang kan aku dianggap macho hahaha

      Reply

  6. Seruuuuu.. jadi kangen pengen outing lagii!

    Reply

  7. Wah, saya belum pernah main paintball.. Jadi kepingin main..

    Sayangnya dokumentasinya kurang lengkap ya, jadi beberapa permainan tidak bisa saya bayangkan, hehe..

    Reply

    1. sayangnya pas main kami tidak sempat photo

      Reply

  8. Fotonya agak blur ya… Tapi kalo outing emang pasti seneng karena rame hehehe

    Reply

    1. iya kak pake hp, dan outing selalu seru ya kak

      Reply

      1. Oooh dari hape.. Duh jadi pengen outing deh

  9. Villa Ratu sekarang tempatnya tambah luas dan nyaman kamarnya yaa, aku pernah outbound 2x disitu, jaman dulu tidurnya masih rumah bambu, kalau sekarang kan uda kayak kos2an/asrama modern gitu.. ikut nyusurin jogging trail yang turun ke bukit dan sampai di sungai nggak…. viewnya bagus loh…

    Reply

  10. wah… permainannya seru-seru. kalau yang pernah saya mainkan waktyu outing permainan pertama, cuma bedanya menggunakan paralon bukan bambu

    Reply

    1. lebih susah lagi dong bang

      Reply

  11. Saya belum pernah outing dengan jumlah peserta sebanyak itu, gila yang ikut hampir 250 orang ya Win? Tapi memang kebersamaan itu menyenangkan banget sih :hehe, saya suka malam-malam bertukar cerita di depan api unggun, main kartu, curhat-curhatan :haha, menghabiskan waktu dengan teman-teman yang seru.
    Kapan-kapan bikin acara seperti itu, yok!

    Reply

    1. yuk lah gara blm pernah jalan2 kita

      Reply

  12. Outing seru banget ya Win. Aku penasaran terutama dengan paintball-nya itu, hehehe

    Reply

  13. Wahh asiknya main paint ball 😀

    Reply

  14. Saya suka bagian paintball. Meakipun nggak ngerti apaan pokoknya maen perang-perangan ha ha ha……

    Reply

  15. Paliiing seru tetep paintball mbaaaak 😀 wkwkwk

    Reply

  16. Setuju mba win, paling seru kayaknya paint ball ya.. Apalagi dapat peran jadi tim buser nya.. 😀

    Reply

    1. iya abah seru walau tak berani nembak sama sekali

      Reply

  17. Seru juga, malah bikin kompak dengan rekan kerja 😀

    Reply

  18. terakhir ke sukabumi pas main di arung jeram 🙂
    cuma kalo ke sana pulangnya ga bisa malam, sering kejebak macet…

    foto2nya keren euy rame

    Reply

  19. dulu awal2 ngantor sih seneng outing, sekarang maleees….boseeeen, udah 5 hari kerja ketemu masih aja harus ketemu di weekend 😀

    Reply

    1. iya juga Rinta itu lagi itu lagi ya

      Reply

  20. ayo kapan-kapan coba naik gunung mbak win

    Reply

  21. belum pernah nyoba main paintball, kayaknya seru nih 🙂

    Reply

  22. Yaaa ampun outing nya deket banget, lain kali minta outing nya pake naik pesawat yaaa hahaha #Kompor

    Reply

    1. maunya begitu kak cumi, tp aku nunggu undangan kak cumi aja

      Reply

  23. paling malas kalau diajak outing hehehe.. seru sich tapi kita nga bisa bebas mau ngapain. semuanya agenda acaranya sudah diatur gitu dan acaranya biasanya padat gitu lagi wkwkwk..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.