Sensasi Mie Seulawah Kuliner Legendaris Jakarta


Very sensitive person who perceives many subtleties that others miss. Compassionate, understanding and always trying to help the weak and oppressed. Intuition and emotions are key words of your life. Occasionally you may be quite reserved and aloof despite your empathy, but that is the time you need to retreat and collect energy. This revitaliztion is necessary for you because you like to fight for freedom and justice. You are very interested in psychology and mysticism. All mysteries of life attract and peak you interest. People you come into contact with you, either become your friend or will be tottally left out of your life. Intermediates hardly ever exist in your life. Great desire to help others, can sometimes go too far. You then immerse yourself so much in relief operations for strangers in that you can forget about your immediate surroundings. If you feel unhappy you can be characterized by special moodiness. This can even result into being quite aggressive, especially when someone dares to have a different opinion than to agree with yours. These negative moods, which you sometimes get can alienate and offend others. Sometimes you also tend to overestimate your own ability.  For this take advantage of your good eye and the ability to perceive. Many people only see the line where you perceive subtleties that can not be seen by others for months or never at all. Try your great ability to dream and making plans to use professionally. It is a rare gift nowadays, where the imagination is more and more replaced by rational data, figures and scientific findings. Sometimes you may feel that your power is not unlimited, especially if you are fully engaged for someone, a thing or a group.

(By Unknown)

Mie aceh seulawah jakarta
Mie aceh seulawah Jakarta

Hello World

Jakarta, 2016

Aku merupakan penggemar mie, salah satunya Mie Aceh. Karena kuliah di USU (Universitas Sumatera Utara) dan pernah tinggal di Medan salam hampir 5 tahun maka kebiasan mencicipi kuliner Medan sudah biasa. Salah satu kuliner Medan yang aku paling suka itu Mie Aceh yang berada di Titi Bobrok Medan. Nah sejak pindah ke Jakarta maka kerinduan akan makan mie Aceh begitu menggebu. Beberapa Mie Aceh yang pernah aku coba di Jakarta kebanyakan tidak enak sama sekali, jauh berbeda dengan Mie Aceh yang sering aku makan. Maklum standar makananku itu agak tinggi, harus enak dan kalau bisa murah. Barulah hampir 3 tahun di Jakarta baru aku tahu kalau ada Mie Aceh enak di Jakarta yang merupakan salah satu kuliner Legendaris Jakarta yaitu Mie Seulawah Bendungan Hilir. Aku tahu Mie Aceh Seulawah sebenarnya dari majalah saat di pesawat terus aku niatin catat. Awalnya pernah teman kantor menyarankan untuk kulineran di Benhil. Tapi karena tidak ngeh jadinya yah lewat begitu saja. Padahal aku ama temanku sering ke Benhil untuk berburu kulineran dan aku pikir mie Aceh Seulawah sama dengan Mie Aceh yang sering aku makan di Benhil yang rupanya beda.

Mie aceh seulawah jakarta
Mie Aceh Seulawah Jakarta

Terus aku pun mengajak temanku Sarta mencoba Mie Aceh Seulawah Benhil dengan bantuan GPS yang rupanya berada di depan Rumah Sakit. Sesampai di Mie Aceh Seulawah Benhil tempatnya jadul tapi keren karena banyak sekali tanda tangan artis di piring di dinding jadi terasa otentik. Yang kami pesan ialah Mie Aceh tumis, dan rasanya wow enak! Mie Aceh di Jakarta terenak yang pernah aku makan!

Untuk hargan satu porsi Mie Aceh Seulawah Benhil Rp32000, dan menurutku lumayan mahal untuk Mie Aceh dan untungnya rasanya enak jadi tidak apalah! Terus teh tariknya juga enak seharga Rp15000 terasa harum. Tapi untuk sambal ganjanya tidak begitu aku suka tapi karena penasaran akan namanya malah pesan satu. Lumayanlah untuk menghilangkan kerinduan akan Mie Aceh!

Ternyata kulineran Jakarta cukup menarik!

mie aceh selawah benhil
Mie Aceh Selawah Benhil

Alamat Mie Aceh Seulawah Benhil

Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8,

Tanah Abang Jakarta

Salam

Winny

Published by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

44 thoughts on “Sensasi Mie Seulawah Kuliner Legendaris Jakarta

  1. Aku kurang suka mie Aceh, Win. Berempah banget. Pernah ke Seulawah Benhil, cuman ngemilin timpan jadinya. Kalo kuliner Acer yang lumayan masuk di lidahku ya ayam tangkap 😀

  2. Aduh mienya nampak enaaak banget Win!! Eh, Mie Aceh gitu ada yang nggak pedas nggak sih? Dulu aku pernah nyobain sekali dan nggak tahan pedesnya!! Hahaha 😆

      1. Mbak Winny mah gak salah, hehe..

        Kuliner Indonesia memang sangat beragam ya.. Meski tidak semua orang Indonesia bisa cocok dg kuliner senusantara..

        Saya jadi ingat dg teman saya yg dari Sulawesi yg ternyata tidak suka dg Mie Aceh pas saya ajak makan bareng.. Akhirnya saya terpaksa makan dua porsi..

  3. Aku pernah kesini dan menurut ku Mie Aceh Seulawah ini juara dech. Pernah nemu mie aceh di kelapa gading awalnya sich enak tapi kayaknya belakangan ini rasanya beda, dan aku perhatiin emang kokinya ganti pantesan rasanya lain.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.