Pantai Indah itu bernama Pantai Lasiana Kupang


“The first step to getting the things you want out of life is this: Decide what you want.”

By Ben Stein

Pantai Lasiana, Kupang
Pantai Lasiana, Kupang

Hello World!

Kupang, 2012

Win, kepantai yuk? Entah berapa kali ajakan untuk jalan-jalan ke Pantai sering aku terima dari teman. Bukannya sombong atau angkuh, akuhanya malas karena aku yang dulu pernah tinggal selama 10 bulan di Kupang yang tiap hari ketika membuka jendela maka melihat laut lepas serta tiap libur mainnya ke pantai dengan standar pantai indah alami membuat standar pantaiku sedikit tinggi.

Salah satu standar pantaiku itu bernama Pantai Lasiana Kupang, sebuah objek wisata pantai yang terkenal di Kupang. Waktu ke Pantai Lasiana bersama teman-teman ex MT pas sore hari dengan tujuan mengejar sunset Kupang karena kota karang ini memiliki sunset yang super indah lengkap dengan pantainya.

Pantai Lasiana Kupang
Pantai Lasiana Kupang

Karena waktu itu kami datang sore jam 5 alhasil kami tidak membayar uang masuk terus datangnya juga pas hari biasa alias weekdays sehingga tidak ada lagi petugas loket. Khasnya pantai Lasiana memiliki bebatuan di pantainya, bukan karang seperti pada pantai Kupang lainnya.

Selain itu pantai Lasiana memiliki pasir putih yang indah, disampingnya terdapat pohon kelapa sehingga menambah keeksotisan pantai. Belum beberapa gazebo disekitar pantai mudah ditemukan untuk beristirahat. Awalnya aku mengira pantai Lasiana seperti layaknya pantai pada umumnya “ada laut, ada pasit, warna lautnya biru”, sudah!

Eh siapa sangka sunsetnya berbeda dengan sunset di pantai yang pernah aku kunjungi. Sebut saja Pantai Kutai di Bali memiliki golden sunset dengan pasir besinya. Sunset di Pantai Lasiana Kupang berbeda warnya waktu itu orange ke kuningan lengkap dengan bulan purnama.

Pantai Lasiana Kupang
Pantai Lasiana Kupang

Teman-temanku yang ikut ke Pantai Lasiana waktu itu paling suka dengan suasa sunsetnya begitu damai dan menkjubkan. Pokoknya urusan pantai, Pantai Kupang itu paling top!

Alami dan bersih! Paling tidak terakhir kali ke Kupang tahun 2012, jarang melihat sampah di Pantainya tapi entahlah bagaimana kondisi Pantai Kupang 3 tahun setelah kujejakkan kaki disana.

Pantai Lasiana Kupang
Pantai Lasiana Kupang

Jadi tidak heran kan kalau diajak ke Pantai aku malas, karena paling tidak pantai yang hendak aku kunjungi harus memiliki standar paling tidak seperti Pantai Lasiana Kupang 🙂

Pantai Lasiana Kupang
Pantai Lasiana Kupang

Salam

Winny

Iklan

42 tanggapan untuk “Pantai Indah itu bernama Pantai Lasiana Kupang

  1. Bagus pantainya! Saya suka foto yang pertama, kontras tapi cakep banget, ada senja oranye, ada laut sewarna kaca, tapi ada batu-batu bulat pucat, doh kerennya. Wajib ke sini kayaknya kalau kebetulan terlempar ke Kupang, untuk merasakan senja yang mirip-mirip dengan yang ada di foto. Aaaak ini keren banget.

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Winny…. pemandangan matahari terbenamnya sangat indah sekali. Saya jarang menyaksikan pemandangan begini kerana tempat saya jauh dari pantai, namun berdekatan dengan sungai. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

  3. Suasanannya epic banget mba, pas banget buat menyendiri atau sekedar meratapi masa lalu. #eaa hhahahaha

    dapat tips bagus nih kalo mau cari gratisan, hahaha dateng pas magrib magrib 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s