Deep into that darkness peering, long I stood there, wondering, fearing, doubting, dreaming dreams no mortal ever dared to dream before

By Edgar Allan Poe

makanan halal di kupang

Makanan halal di kupang

Hello World!

Ada teman menanyakan susah tidak menemukan makana halal di Kupang. Tentu saja mudah sekali menemukan makanan halal di Kupang yang merupakan ibukota Propinsi Nusa Tenggara Timur. Aku sendiri paling suka dengan kuliner malam Kupang yang bernama Kampung Solor. Kampung Solor Kupang buka dari jam 5 sore dengan aneka makanan serta pedagangnya kebanyakan dari Jawa. Makanannya baik berupa bakso, mie, nasi goreng dan tentu saja aneka seafood. Jangan khawatir dipastikan halal kok.

Aku paling suka dengan makanan seafood di Kupang karena selain murah rasanya juga nikmat, terus ikannya segar lagi. Kami dulu paling suka pas malam minggu ramai-ramai ke Kmapung Solor terus makan ramai-ramai. Intinya mengunjungi Kampung Solor wajib hukumnya pas jalan-jalan di Kupang.

Suasan Malam Kupang, Kampung Solor

Suasan Malam Kupang, Kampung Solor

Selain di Kampung Solor, makanan halal di Kupang banyak juga loh dijumpai di sepanjang jalanan di Kota maupun ke arah Kantor Gubernur cuma agak hati-hati saja dalam memilih makanan. Lucunya nasi padang juga banyak loh dijumpai di Kupang. Kalau aku sendiri paling suka dengan makanan berhubungan dengan seafood jadi paling suka makan seafood bayangin kepiting saos padang segede piring harganya Rp100.000 doang itu makannya ampe 1 jam baru selesai ahhaha 🙂

Cobain juga restauran di dekat panti pasir panjang, atau pantai Timor jadi makan sambil memandang pantai dan lautan lepas. Ah jadi rindu jalan-jalan ke Kupang lagi!

Kampung Solor Kupang

Kampung Solor Kupang

Oh ya satu lagi yang dirindukan dari Kupang itu bocah-bocah lucu Kupang 🙂

Penduduk Lokal Kupang

Bocah Kupang

Alamat Kampung Solor Kupang

Jln. Siliwangi

Kupang, Nusa Tenggara Timur

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

43 Comments

  1. ikannya Wiiiin… seger bikin ngiler! *rhyming 😀 😀

    Reply

  2. Kak, setahun berapa kali travelling kalo dihitung hihi… maap kepo 😀

    Reply

      1. kebayangnya ratusan kali hihi 😀

  3. Ikannya seger bnaget kyknya di bakar enak tuh kyknya

    Reply

  4. Wah iya ikannya segar-segar banget. Kupang daerah pantai jadi seafoodnya pasti berkualitas baik. Pengen deh makan ikan bakar di Kampung Solor, pasti sedap banget. Terima kasih rekomendasinya ya Win.

    Reply

    1. aku juga jadi pengen makan seafood jadinya

      Reply

      1. Hayuk makan… :hehe.

  5. hampuuuuun jadi pengen ikan sama sambeeeeel

    Reply

  6. Kupang pantainya indah2 ya…

    Reply

  7. ENak tuh bakar ikan, minumnya bir. *gagal halal*

    Reply

  8. kalau banyak yang halal seh…. tenang jalan-jalannya 😀

    Reply

    1. kalau kupang masih aman mas

      Reply

  9. Hahaha, restoran Padang memang ada dimana-mana ya Win. Di Belanda pun ada 😛

    Reply

    1. omak jauh kali ke Belanada sana ya

      Reply

  10. Aduh mau ke kampung Solor lagi 🙂

    Reply

  11. Harus ke kampung solor kalau ke kupang ya! *catet*

    Reply

  12. Wiiihhh ikannya mantap cuuuuyy…

    Reply

  13. khas indonesia timur bgt ya mba… seafodnya murah meriah. ibarat masy sana ikannya baru sekali mati, alias masih segar… 😀

    Reply

    1. Haha, baru denger sekali mati pak 😆

      Reply

      1. haha.. iya lucu ya mas… 😀

  14. Jadi inget kampung halaman, yang hasil lautnya segar dan melimpah 😥

    Reply

  15. Kepitingnya ukuran jumbo pasti. Bukan jenis kepiting yg dijual dipasar tradisional. He he he…..

    Reply

  16. duh, anak-anak itu lucunya mau difotoin gitu…

    Reply

  17. Ngebayangin kepiting dan berbagai macam ikan seger langsung ngiler. Karena sea food gitu diapain aja rasanya enak yach apalagi kalau masih seger.

    Reply

    1. kapan2 nguli seafood yuk adel

      Reply

  18. aku jadi pingin migrasi ke kupang mba, dagang ikan bakar hahaha kayake duit e akeh kalo dibisnis in 😀

    Reply

  19. ini yang paling nikmat makan di deket pantai, ikannya fresh 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.