You can’t just beat a team, you have to leave a lasting impression in their minds so they never want to see you again.

By Mia Hamm

Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Hello World!

Bengkulu, 15 Januari 2016

Saat mencari tempat wisata Bengkulu dengan Om Google maka salah satu objek wisata di Bengkulu ialah Danau Dendam Tak Sudah. Dari namanya bikin penasaran secara namanya lucu menurutku. Terus pas kesana dengan Dimas, Dede dan Pak MIftah eeh rupanya Danaunya biasa saja. Yang paling gila saat si Dimas mengatakan โ€œDam Tak Sudahโ€ artinya dam yang tidak jadi-jadi.

Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Danau Dendam Tak Sudah memiliki beberapa hewan dan tumbuhan yang unik di dalamnya. Di depan Danau Dendam Tak Sudah terdapat warung-warung yang berjajar sepanjang Danau menyediakan pemondokan untuk menikmati pemandangan Danau Dendam Tak Sudah sambil minum kelapa. Sewaktu aku datang ke Danau Dendam Tak Sudah kami sempat mencoba minum kelapa di depan Danau dan hasilnya seru juga.

Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah

Waktu itu ada beberapa perahu yang melewati Danau Dendam Tak Sudah sambil memancing. Bahkan ada jasa perahu di Danau Dendam Tak Sudah jika ingin keliling di Danaunya, hanya aku tidak bisa berenang maka aku cukup nikmat melihat pemandangan Danau Dendam Tak Sudah dengan latar Bukit Barisan dibelakangnya. Suasa di Danau Dendam Tak Sudah waktu kami datang agak mendung serta terlihat jelas dari tempat kami bersantai sejenak. Oh ya di dalam Danau terdapat banyak hewan air langka juga loh!

Lokasi Danau Dendam Tak Sudah terletak di Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Cukup menarik untuk dijadikan tempat bersantai di Bengkulu.

Salam

Winny

 

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

52 Comments

  1. Nama danaunya lucu amat Win, hahaha ๐Ÿ˜† . Kenapa ya namanya begitu?

    Reply

    1. katanya dari dendam buaya zilko

      Reply

  2. Haha… namanya beneran lucu. terus kenapa disambungin โ€œDam Tak Sudahโ€? lagi nyariin dibagian mana ada Dam.

    Reply

    1. versinya kak dari den dam jdi ilangin kata den nya hehhe

      Reply

  3. Namanya nya unik ya mba, mungkin ada cerita rakyat nya tuh.. ๐Ÿ˜€

    Reply

    1. ada abanh katanya tentang buaya

      Reply

  4. Namanya unik, tapi pemandangannya biasa – biasa saja. Tapi keren mbak Winny, menyiasatinya dengan minum kelapa. Jadikan, dari yang biasa menjadi luar biasa,,,, josss deh mbak Winny ๐Ÿ™‚

    Reply

  5. Unik bgt namanya..hewan langka byk ya di sana…berenang juga gak Win?

    Reply

    1. aku gak bisa berenang kak tapi tidak boleh berenang disana kak

      Reply

  6. Aku udah pernah denger danau ini, namanya memang unik.

    Reply

    1. iya matius kayak gimana gitu ya

      Reply

  7. Katanya ada legendanya ya? namanya serem yaa dendam tak sudah…..

    Reply

    1. iya kak katanya legenda tentang buaya yang dendam

      Reply

  8. jadi penasaran cerita dibalik penamaan “Dendam Tak Sudah” ini, kira-kira dendam tak sudah dari (mantan) siapa ya? ๐Ÿ˜›

    Reply

    1. hahahha bukan kak tapi tentang dendam buaya

      Reply

  9. Danau aja dendaman yah nih:p

    Reply

  10. Nama Danaunya kok baper-baper agak serem gimana gitu ya kakwin.
    Gimanpun tempatnya, yang penting diasikin aja dulu ๐Ÿ˜€

    Reply

  11. Namanya lucu bangeeet.. setiap kali kamu mention saya nyengir2 terus ahahaha.. org kok ya kasih nama tempat suka aneh2

    Reply

  12. Keren nih yang ngasih nama danaunya, jadi penasaran hahah

    Reply

  13. Ada mitosnya nggak di balik nama itu? Hehe…

    Reply

  14. Iya, nama danaunya memang unik. Dam tak sudah, yang artinya dam yang tak kunjung selesai, atau dendam, ketika ada seseorang punya dendam soal sesuatu kemudian membunuh dirinya di danau ini? Saya jadi penasaran Win :hehe. Share soal legendanya juga dong Win supaya kita tidak jadi penasaran banget :haha.

    Reply

    1. katanya sih tentang legenda buaya yang berantem yaitu buaya palembang ama buaya bengkulu terus kalahlah buaya bengkulu. karena buaya bengkulu kalah maka dendamlah ama buaya palembang hahah

      Reply

  15. lucu banget yah, namanya :D.
    curiga legendanya legenda cintacintaan hehe

    Reply

    1. legendanya tentang pertaruhan buaya malahan kak

      Reply

  16. Oalaaah artinya itu toh ๐Ÿ˜› sempet kaget pas baca judulnya tadi ๐Ÿ˜› Hehehe

    Reply

    1. tapi emang unik ya kak namanya

      Reply

  17. Namanya unik mbak winny hihi sempat salah paham pas awal baca.
    Waaah kapan ya bisa main ke Bengkulu ๐Ÿ˜€

    Reply

  18. Awas jangan aneh aneh di danau ini, dia pendendam

    Reply

  19. Nama danaunya itu lho bikin was-was haha

    Reply

  20. Kayanya tempatnya asik apa lagi bisa main perahu ๐Ÿ˜€

    Reply

    1. lumayan kak tapi gak berani naik kak

      Reply

  21. Nemu aja obyek wisata menarik saat ngetrip ya Win. Foto sampan di danau cantik banget Winny.

    Reply

    1. berkat tanya om google kak”:D

      Reply

  22. udah lumayan ada perahu2 buat wisata
    waktu kk di sana cuma kayak rawa aja..

    Reply

  23. Winny mah jalan2 mulu ya XD btw nama danaunya koq unik banget gitu ya pake Dendam segala alamaak XD XD

    Reply

    1. klise banget kan ya hehhe ah u juga jalan2 mulu

      Reply

  24. Klo saya bakalan mandi di danau ha ha ha…. Dari dulu nggak pernah bisa menahan diri klo ada air buat berenang.

    Reply

    1. omak katanya ada buayanya loh

      Reply

  25. Nama danaunya unik banget :))

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s