We must accept finite disappointment, but never lose infinite hope.

By Martin Luther King Jr

Pulau Kera

Pulau Kera

Hello World

Kupang, 2012

Kalau sedang jalan-jalan di Kupang maka ada baiknya mengunjungi Pulau Kera, salah satu wisata wajib di Kupang. Pulau Kera cukup mudah untuk dilihat dari pinggir Kota Kupang serta memiliki keindahan yang menakjubkan mulai dari pasir putihnya, air lautnya yang biru sehingga sangat cocok untuk aktivitas snorkeling maupun menyelam.

Aku mengunjungi Pulau Kera di Kupang tahun 2012 bersama teman ex MT dan aku satu-satunya lanang di grup ini (klise loh soalnya semua pada cowok semua)!

Pulau Kera, Kupang

Pulau Kera, Kupang

Kami  menyewa perahu seharian dengan tujuan objek wisata Pulau Kera dan Pulau Semau. Kami berkumpul di dekat bersandarnya kapan nelayan di Alak Kupang. Jam 8 kami sudah sampai disana dan rutenya luar biasa. Naik perahu kecil terus ke perahu yang bermuatan 15-20 orang terus naik perahu kecil lagi terus sampailah ke Pulau kera. Aku yang takut ama perahu kecil sampai mengucap dalam hati, maklum aku tidak bisa berenang. Walau Kupang terik dan panas sekali tapi kami lupa dengan keindahan laut dan pasir putihnya.

Pulau Kera

Pulau Kera

Sesampainya di Pulau Kera warganya sangat ramah sekali. Kami sempat makan siang dan berbagi makanan dengan warga setempat. Kami juga sempat keliling Pulau Kera melihat Mercusuar dan teman-temanku paling suka berenang disini. Sementara aku hanya suka bermain dengan pasir putihnya di Pulau Kera.

Pulau Kera

Pulau Kera

Walau sekali ke Pulau Kera Kupang, tapi Pulau Kera wajib dikunjungi jika di Kupang, Nusa Tenggara timur.

Tips ke Pulau Kera

1 . Harus menyewa perahu untuk akses ke Pulau Kera

2. Baiknya bawa makanan yang berlebih untuk dibagikan kepada warga setempat misalnya mie

Pulau Kera

Pulau Kera

Salam
Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

58 Comments

  1. wow, tahun 2012 aja udah kemana-mana ya..btw baru tau kak WIn ga bisa berenang hahaha

    Reply

    1. karena kebetulan tinggal di Kupang waktu itu Jo

      Reply

  2. duh jadi pengen balik lagi ke kupang

    Reply

  3. wagh… suasana syeger banget…

    Reply

  4. Aku suka banget warna airnya Win! Bersih banget pula!!

    Reply

    1. Indonesia banget ya zilko

      Reply

  5. Pulau di Indonesia banyak yang bagus ya. Tapi aku nggak terlalu suka main air. Soalnya aku nggak bisa berenang juga. Kalau cuma main air dipinggiran, sayang banget 😀

    Reply

    1. aku juga gak bisa berenang Dini

      Reply

  6. Wah sama kak, aku jg gak bs renang haha. Pemandangannya bagus bgt, kak win hebat udah nyampe kemana2, bolang bgt deh 😊

    Reply

    1. aku juga gk bs renang icha 😦

      Reply

      1. Aku 2 minggu lagi ke Bali moga2 hari cerah. 😥

  7. Kok seru sih? Haha.

    Di Pulau Kera ini ada penginapan kah? Atau ada rumah warga yang bisa disinggahi? 🙂

    Reply

    1. nginapnya di rumah warga iyos

      Reply

  8. Duh kapan bisa kesini,,,, Memutari Pulau Kera Semau saya,,,, mungkin kalau digabungkan jadi semaunya mengunjungi 🙂 Kupang memang eksotis

    Reply

  9. Perlu di refresh lagi nih kunjungan ke Kupang sekian puluh tahun lalu. Ada legenda pulau kera kah Win?

    Reply

    1. Rencana gitu kak soalnya baca postingan dlu bikin ketawa sendiri

      Reply

  10. ombaknya biru dan tenang..hihii
    hmm.. kudu rame2 kesana biar bisa patungan sewa perahu yaa

    Reply

  11. Assalaamua;alikum wr.wb, Winny…. perahunya kecil dan nipis ya sehingga menyentuh permukaan air. Pasti tahu berenang ni Win kalau berada di atas air. malah ngak terlihat pelampungnya kok untuk keselamatan. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Reply

    1. kalau bisa harus bisa berenang kalau hendak kesana

      Reply

  12. warna airnya…. menyejukkan

    Reply

  13. baru tau kalau kamu nga bisa berenang win. hehehe. aku mupeng lihat pantainya.

    Reply

    1. Indonesia bnagt ya kak pantainya

      Reply

  14. kece banget wisata airnya ya… ini belum kesampean ke timur

    Reply

    1. Indonesia banget ya fasya

      Reply

  15. tuh kaaaan suka pantai. coba kali-kali nanjak yang altitudenya agak rendah, mbakwin 😀

    Reply

    1. penasaran sih tp Himalaya 😀

      Reply

  16. Ya ampun, airnya jernih banget…aku baru tahu ada pulau Kera di Kupang..mau banget ke sana, pasti di bawah lautnya keren kali yaa..thanks banget Winny atas info-nya.

    Reply

    1. itu cocok banget kak buat diving ama pulau semau sampai ke Alor. kalau ada kesempatan kesana kak pasti kakak suka

      Reply

      1. Wah, pasti aku masukin ke daftar kudu samperin kalau nanti ke Alor 🙂

  17. Baru tau kalo ada pulau kera di kupang. Pas kesana taunya cuma gua kera 😂😂

    Reply

      1. Gua monyet ternyata namanya 😂

  18. lautnya jernih bgt ya mba, hijau2 gitu. Dangkal kyknya yah.. ?

    Reply

      1. Wuish.. Dalem ya, kirain dangkal :p

  19. Jalan terusss. Gue mana pernah ke timur. Hikssss

    Reply

      1. Ajakkk akuhh kemana gitu?. Ke monas kek, ke pasar pagi kek, ke jonggol kek. Pelisss. Hahahah

      2. Hahahahahahha.. Marah2 nanti tambah cantik lhoo.

  20. Waaah seruuu. Aku belum sampai NTT nih hehe..
    Btw Win, kamu kok satu2nya lanang? Lanang kan cowok hehe..

    Reply

    1. haha itu kiasan maisya karena satu-satunya cewek disini 😀

      Reply

      1. Hahaaa.. pantesan. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.