Edisi Ketinggalan Bus di Melaka #BehindtheJourney


When you make a ‘mistake’, don’t look back at it long. Take the reason of the thing into your mind and then look forward. ‘Mistakes’ are lessons of wisdom. The past cannot be changed. The future is yet in your power.

By Hugh White

Melaka River
Melaka River

Hello World

Jakarta, 21 Desember 2015

Cerita pengalaman ketinggalan transportasi kedua ketika aku melakukan trip ke Melaka Malaysi visa Singapura. Jadi sudah ketinggalan pesawat di Jakarta yang akhirnya terpaksa beli ulang tiket maka apesnya saat di Malaka ada kejadian dodol yang aku alami yaitu ketinggalan bus dari Stasiun Larkin Johor baru ke Melaka Central. Gilanya ketinggalan busnya tepat di depan tunggunya bukan karena aku telat datang tapi karena aku tidak tahu mana busnya. Memang sih waktu itu perjalana perdana backpackeran sendirian ke Negeri orang dengan modal nekat dan sok berani soalnya masa gara-gara temanku gak jadi ikut aku gak jadi pergi padahal tiket udah di tangan.

Melaka Malaysia
Melaka Malaysia

Kalau ingat kejadian itu benar-benar nelangsa soalnya aku sudah beli tiket bus Melaka seharga 19 RM dari Larkin Johor Baru, waktu itu jam 5 sore dan bus baru berangkat jam 7 malam. Ada nomor untuk menuggu busnya dan tempat menungguku benar kok. Tapi ternyata di tunggu bus itu tidak hanya satu merk bus ada beberapa bus yang pake jalur itu dan aku beberapa kali menunggu kapan bus datang. Kata si petugas sih harusnya jam 6 sudah datang. Nah begonya aku tungguin ampe beberapa bus lewat terus sampai jam 6:30 kok bus belum datang-datang padahal harus mau berangkat. Aku mikir ini kayaknya bus telat datangnya kali ya, mau tanya siapa juga bingung. Sampai akhirnya bus yang ditunggu tiba dan oonya aku tidak tahu kalau bus itu ke Melaka. Sayangnya gak ada nama penumpang di bus bahkan si bus tidak tahu penumpang udah masuk atau belum. Terus melihta jam sudah jam 7 belum datang aku tanya-tanya sekitar kenapa bus aku belum datang eh sial udah pergi busnya. Langsung shok dan lemas deh terus ada orang Malaysia baik hati mencarikan tiket untuk ke Melaka. Cuma sedihnya beli lagi tiket seharga 18RM cuma di dalam bus hanya aku sendiri. Memang pengalaman itu adalah guru yang baik, sejak kejadian itu aku parno ketinggalan bus hahahha 😀

Agak gimana gitu ketinggalan bus didepan mata sendiri, cuma kalau sekarang ingat itu jadi lucu-lucu sendiri. Kapan lagi coba merasakan ketinggalan semua jenis transportasi?

Ada yang pernah mengalami kejadian dodol serupa?

Salam

Winny

Iklan

16 tanggapan untuk “Edisi Ketinggalan Bus di Melaka #BehindtheJourney

  1. Aku berkali-kali ketinggala pesawat di…dalam mimpi. Sampe-sampe pas bangun rasanya ngap, capek dan dongkolnya kerasa saat bangun hahaha. Cuma di dunia nyata belom pernah dan jangan sampe. Sebenernya pas mau balik ke Palembang dari KL juga hampir gegara harus document check di konter khusus, padahal biasanya gak pernah. Satu keluarga lari-lari kita hehehe

  2. Banyak pengalaman membuat diri menjadi kaya Win, jadi pelajaran juga kan supaya tidak terulang lagi di masa depan :hihi. Eh tapi itu kok bisa ketinggalan kan ada di jalurnya dan merknya juga sudah ketahuan? Atau ada pemberitahuan yang lupa didengarkan sehingga akhirnya busnya kelewat? :hihi. Saya penasaran nih Win :haha.

  3. hahaha kalo udah sering ketinggalan gini memang harus memperbaiki manajemen waktu ya. biin itinerary dan harus patuh sama itinerary-nya. Semoga gak ada ketinggalan-ketinggalan lagi di kemudian hari 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s