In the end, it’s not the years in your life that count. It’s the life in your years.

Abraham Lincoln

Belitong Festival

Belitong Festival

Hello World

Belitong, Oktober 2015

Sudah lama sekali aku ingin melihat jember fashion carnival yang merupakan wisata menarik Jember tapi apa daya keinginan untuk ke Jember belum dapat direalisasikan eeh siapa sangka aku mendapat hoki untuk melihat acara fashion carnal ala Belitong. Waktu itu kami berada di Manggar, kota 1001 Kopi yang katanya setahun sekali ada carnival fashion. Kami berlimapun berhenti untuk melihat acara yang menurutku menarik karena paradenya dengan baju yang unik-unik mulai dari kupu-kupu, bunga, bahkan jadi tumbuh-tumbuhan. Peserta Fashion  Carnaval ala Belitong lumayan beragam mulai dari anak SMA bahkan transgender juga ikutan meriahkan acara tersebut. Agak lucu sih melihat kehebohan masyarakat lokal dan berbaur menjadi orang lokal di Fashion  Carnaval ala Belitong, paling tidak final wisata Belitung yang tidak terduga terjadi. Aku bahkan baru tahu ada Fashion  Carnaval ala Belitong tanpa sengaja jadi walau belum sempat ke Jember, paling tidak sudah melihat acara yang serupa walau tak sama!

Btw di daerah lain selain Jember ada acara tahunan Fashion  Carnaval gak sih?

 

Salam

Winny

 

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

28 Comments

  1. Baru tahu saya ada juga carnaval di Belitong.

    Reply

    1. katanya tiap tahun ada bg

      Reply

  2. Tumben singkat sekali ceritanya kak

    Reply

    1. waktunya tak terbagi kak 😀

      Reply

  3. Surabaya adaaa… Tp ga murni fashion aja.. Semacam parade mobil hias gitu.

    Reply

    1. penasarna yg surabya jadinya kak

      Reply

  4. Sekarang sepertinya sudah lumayan banyak deh kota yang membuat karnaval mirip begini Win… setahu saya Banyuwangi juga ada. Bali… masih di karnaval pakaian adat sih, di PKB :hehe. Yang di Belitong ini keren juga ya, dirimu datang di waktu yang sangat tepat :)).

    Reply

    1. iya gegara jember kali ya

      Reply

      1. Boleh jadi…

  5. jadi mirip2 yang di Jember semua ya sekarang

    Reply

  6. cuma 1 tok yg diupload hahaha
    kalo di sumatra baru di Lampung Krakatu Festival yg ala ala JFC 🙂

    Reply

    1. lampung ada juga yah tok

      Reply

      1. yups…karnaval ala jfc pertama di sumatra

  7. Gw bayangin pasti seru banget ya Win. Pas gw lihat secuplik yang Jember Fashion Carnival di BSD aja sudah keren abis.

    Reply

  8. Kurasa sekarang setiap kota ada acara kaya ginian?

    Reply

    1. yogya setiap bulan apa kak?

      Reply

      1. Sama ada festival budaya seperti ini, namun tema berbeda beda.

  9. di solo ada kok fashion karnival. Yang aku tahu sih kemarin pas grebeg sudiro 😀

    Reply

  10. wah seperti yang ada di jember yah…. (kalau nggak salah)

    Reply

  11. Sebenernya Fashion Carnaval seperti ini banyak diadain di kota-kota selain Jember, tapi memang suka kalah pamor sama Jember yang notabene sudah mendunia dan juga terbesar. Mungkin Beloting salah satunya , padahal keren-keren juga yaa?

    Reply

  12. Whooaaa baru tau kalo di Belitung ada karnaval begini juga. Keren!

    Reply

      1. Wah bisa dijadwalkan ke sini paa ada festival nih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.