Fashion Carnaval ala Belitong


In the end, it’s not the years in your life that count. It’s the life in your years.

Abraham Lincoln

Belitong Festival
Belitong Festival

Hello World

Belitong, Oktober 2015

Sudah lama sekali aku ingin melihat jember fashion carnival yang merupakan wisata menarik Jember tapi apa daya keinginan untuk ke Jember belum dapat direalisasikan eeh siapa sangka aku mendapat hoki untuk melihat acara fashion carnal ala Belitong. Waktu itu kami berada di Manggar, kota 1001 Kopi yang katanya setahun sekali ada carnival fashion. Kami berlimapun berhenti untuk melihat acara yang menurutku menarik karena paradenya dengan baju yang unik-unik mulai dari kupu-kupu, bunga, bahkan jadi tumbuh-tumbuhan. Peserta Fashion  Carnaval ala Belitong lumayan beragam mulai dari anak SMA bahkan transgender juga ikutan meriahkan acara tersebut. Agak lucu sih melihat kehebohan masyarakat lokal dan berbaur menjadi orang lokal di Fashion  Carnaval ala Belitong, paling tidak final wisata Belitung yang tidak terduga terjadi. Aku bahkan baru tahu ada Fashion  Carnaval ala Belitong tanpa sengaja jadi walau belum sempat ke Jember, paling tidak sudah melihat acara yang serupa walau tak sama!

Btw di daerah lain selain Jember ada acara tahunan Fashion  Carnaval gak sih?

 

Salam

Winny

 

Iklan

28 tanggapan untuk “Fashion Carnaval ala Belitong

  1. Sekarang sepertinya sudah lumayan banyak deh kota yang membuat karnaval mirip begini Win… setahu saya Banyuwangi juga ada. Bali… masih di karnaval pakaian adat sih, di PKB :hehe. Yang di Belitong ini keren juga ya, dirimu datang di waktu yang sangat tepat :)).

  2. Sebenernya Fashion Carnaval seperti ini banyak diadain di kota-kota selain Jember, tapi memang suka kalah pamor sama Jember yang notabene sudah mendunia dan juga terbesar. Mungkin Beloting salah satunya , padahal keren-keren juga yaa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s