“Anyone who loves in the expectation of being loved in return is wasting their time.”

 ―Paulo Coelho-

kota tua jakarta

kota tua jakarta

 

Hello World!

Jakarta, 2015

Rasanya tidak apdol kalau jalan-jalan ke Kota Tua JAKARTA, old Batavia tanpa mencoba kuliner yang ada di Cafe Batavia. Paling tidak sekitar tahun 2012 ketika aku, Muja dan Yessi pertama kali sok-sokan masuk ke dalam Cafe Batavia dan sudah duduk manis terus lihat menu lalu mengernyitkan alis karena harganya yang lumayan fantastis untuk ukuran kami waktu itu, maklum baru bekerja dan tidak biasa hedon ahhaha. Kalau aku ingat pengalaman gagal makan di Cafe Batavia jadi lucu sendiri.

Nah waktu tahun 2014 aku, Monica dan dua teman buleku Ben dan Jen mengajak makan di Cafe Batavia. Bagi warga jakarta pasti Cafe Batavia sudah tidak asing karena desain restonya vintage, elegant terus letaknya trategis di depan Museum Fatahillah. Sebenarnya edisi menemanin Jen keliling Jakarta karena Ben itu waktu itu tinggal di Jakarta dan Monic sedang liburan di Jakarta juga maka jadilah kami berempat keliling Jakarta dan pilihannya jatuh ke Kota Tua.

cafe batavia di kota tua jakarta

Cafe batavia di kota tua jakarta

Sebenarnya jika ingin memandang Museum Fatahillah dari atas, maka Cafe Batavia lah pilihan utamanya karena dari lantai 2 nya bisa melihat kegiatan orang cuma yah harga makannya mulai dari Rp30.000 keatas, itupun minum doang. Tapi jangan salah banyak sekali wisatawan asing yang suka makan disini karena tempatnya yang cozy juga gaya bangunannya yang lama juga. Waktu itu aku, Monica dan Ben malah ditraktir Jen. Nah untuk makan di Cafe Batavia agak hati-hati juga sih karena ada menu non halalnya kalau tidak salah. Waktu itu aku malah makan gado-gado kalau Monica makan roti.

Kalau yang suka vintage maka Cafe Batavia bisa jadi pilihan!

cafe batavia kota tua jakarta

cafe batavia kota tua jakarta

Hal lain yang aku suka dari Cafe Batavia ialah koleksi kacanya terus toiletnya bersih. Nah sering juga ada live music di lantai 1 jadi lumayan kece!

cafe batavia jakarta

Cafe batavia jakarta

Cafe Batavia

Jl. Pintu Besar Utara No. 14 Kota

Jakarta Barat

 

Salam

Winny

 

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

33 Comments

  1. frame2 fotonya selalu seneng ngelihatnya, bikin betah di toilet nya juga.
    But to be honest, rasa makanannya biasa aja :))

    Reply

  2. Dah lama pengen ke kota tua. padahal ya dkt, kurang diniatin kali ya? hahaha.. jadi sampe skrg belum kesampaian hahaha..

    Reply

    1. btw.. rumahku skrg di lovelyristin.com ya win ( promosi bgt haha)

      Reply

    2. next time harus kesana lgi kak

      Reply

  3. Kafenya memang modelnya unik ya Win 🙂 . Frame-frame fotonya itu keren 🙂

    Reply

  4. Paling suka kamar mandinyaaa hehehe 😀

    Reply

    1. sama walau agak gimana hahaha

      Reply

  5. masuk daftar destinasi jakarta , mantap…

    Reply

    1. lumayan bagus pak tapi agak ramai emang pak

      Reply

  6. aku dong, belom pernah ke kota tua.. kasihani aku wkwk

    Reply

  7. foto makanannya nggak ada yang close up nih 😀

    Reply

    1. hihin gk ada mas photo lama soalnya

      Reply

  8. Kayaknya menarik. Hmmm…!!! mesti mahal ya. hehehehe..!!!! Tapi, buat culinary experience. Boleh deh jadi Top wishlist. thanks 🙂

    Reply

    1. iya bang zaki lumayan untuk pengalaman kuliner tp rasanya biasa sebenarnya

      Reply

  9. Menarik konsep kafenya, kalau menunya gimana?

    Reply

  10. Sudah berapa kali ke Kota Tua, tapi belum pernah masuk Cafe Batavia.

    Kapan-kapanlah ajak saya kulineran di Jakarta.

    Reply

  11. Interior desain-nya memang top banget di Cafe Batavia ya Winny 🙂

    Reply

    1. gedungnya itu modelnya unik ya dah peninggalan Belanda bgt gk sih indah?

      Reply

  12. Tempatnya kelihatan cozy banget memang. Gw belom pernah euy makan di sana. Pengen sekali-sekali. 😀

    Reply

  13. Inget banget dulu saya menghabiskan Rp200k buat satu orang karena kita makan lengkap di sana, tapi rasa dan pelayanannya cukup sepadan sih dengan uang yang kita keluarkan, citarasa sangat sesuai dengan lidah wisatawan (terutama wisman) sehingga mungkin bagi kita kurang begitu berasa :haha.
    Live music-nya cetar! Cetar secetar-cetarnya. Saya dulu sudah pernah menulis tentang bagaimana syair lagu dan musik itu menampar saya :haha. Kerenlah.

    Reply

  14. salam ya buat monica, jen, dan ben

    Reply

  15. Mbak Win… Satu pertanyaan, berat badan sekarang berapa? Hehehe
    Makan mulu nih soalnya 😀
    Tapi… Makanan enak-enak sih ya hehehe

    Reply

      1. Ah bentar lagi kalau pas musim liburan juga ngilang lagi ke luar negeri palingan, kurus lagi deh makannya udon mulu sih hahaha 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.