Sensasi Kulineran Hong Kong Cafe Jakarta


Love yourself.

You can do it.

And you deserve it!

(Unknown)

In Style Hong Kong Food Blogger Gathering
In Style Hong Kong Food Blogger Gathering

Hello World!

Jakarta, 23 Agustus 2015

Siapa yang pernah menyicipi kulineran khas Hong Kong? Mungkin yang sudah pernah travelling ke Hong Kong mencoba makanan Hong Kong itu sudah biasa tapi bagi yang belum pernah jangan berkecil hati karena di Jakarta bisa juga loh mencoba kulineran Hong Kong di Hong Kong Café Jakarta. Kebetulan dapat undangan dari In style Hong Kong Café yang berada di Jl. Sunda No. 5 Thamrin Jakarta pusat untuk melihat cooking demo dari Celebrity chef Hong Kong, Walter Kei yang memiliki banyak pengalaman dalam dunia kuliner.

Siapa itu Walter Kei?

Beliau adalah chef asal Hong Kong  yang memiliki pengalaman di bidang lainnya yakni journalisme, fashion, desain interior, desain grafis, ilustrasi, dan shopkeeping. Saat sedang tidak memasak, ia menulis hingga 30 artikel per bulannya untuk dipublikasikan di media massa China, Taiwan, dan Hong Kong seperti Phoenix Weekly, Joyce China, Cosmo Traveler, Next Magazine, Ming Pao Weekly, Lisa, Maire Claire, Esquire, Harper’s Bazaar, Cosmopolitan, dan Vogue. Ia juga telah mempublikasikan buku panduan wisata & masak berjudul “Kei’s Kitchen”. Selain itu Kei juga memiliki sekolah masak dan toko hampers yang khusus menjual produk premium dan akan dibuka dalam waktu dekat. Untuk detail lebih lanjut, kunjungi walterkei dot com.  (Sumber In style Hong Kong)

Oh ya teman-teman jika ingin melihat tentang pameran Hong Kong bisa loh mengunjuungi JCC (Jakarta Convention Center) tanggal 17-19 September 2015 karena pamerannya diadakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) dalam In Style  Hong Kong yaitu sebuah kampanye promosi berskala besar yang diselenggarakan bertujuan untuk menyorot gaya hidup serta kreativitas Hong Kong yang dinamis dan unik, menampilkan produk-produk bermerek dan berdesain terbaru serta layanan kelas dunia. Promosi kelas atas ini akan menghadirkan trade expo menampilkan 100 brand gaya hidup Hong Kong, sebuah simposium layanan menghadirkan berbagai layanan bisnis, gala dinner kelas atas menyambut 500 pejabat dan pemimpin bisnis terkemuka dari Indonesia dan Hong Kong, serta rangkaian citywide promotions untuk menarik konsumen lokal Indonesia. Sementara Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) didirikan pada tahun 1966, merupakan sebuah badan hukum yang didedikasikan untuk mempromosikan perdagangan barang dan jasa Hong Kong.

Ok kembali ke topik, jadi setelah kami berkumpul di Hong Kong Cafe maka aku dan beberapa food  blogger melihat langsung Walter Kei memasak tiga signature dish kebanggannya, antara lain:

1. Hidangan Pembuka: Beef Roll with Vegetables

Beef Roll with Vegetables
Beef Roll with Vegetables

2. Hidangan Utama: Steamed Chicken with Chinese Mushroom

Steamed Chicken with Chinese Mushroom
Steamed Chicken with Chinese Mushroom

3. Hidangan Penutup: Banana Brulee

Banana Brulee
Banana Brulee buatan kami

Nah kami dibagi kedalam kelompok  untuk memasak Banana Brulee sesuai dengan demo yang telah diajarkan oleh Walter Kei. Cara memasak chef Walker sangat keren, rapi, bahan makannanya fresh dan  bersih serta rasa makanannya enak sekali.  Bahkan kami juga diadakan lomba masak-memasak walaupun Group kami yaitu grup 2 yang terdiri dari aku, Rinta, Icha, Wenni dan Lia tidak menang dalam kategori masak malahan yang menang ialah dalam kategori tweet terbanyak hahahha 😀

hong kong cafe jakarta
Group 2 dengan Banana Brulee

Oh ya kemenangan kami karena kerajinan kak Rinta yang update tweet per tweet heheheh 😀

Terimakasih kak Rinta!

Dan untuk rasa banana brulee yang kami masak please jangan ditanya heheheheh 🙂

Tapi walau begitu sensasi masak itu diajari langsung oleh chef kenamaan itu sreg sreg syur apalagi hidangan kami yang sederhana dibandingkan dengan kelompak lain.

hong kong cafe thamrin jakarta pusat indonesia
Kami di Hong Kong Cafe Thamrin Jakarta Pusat 

Setelah mencoba masakan sendiri lalu kami diberi kesempatan untuk mencoba makanan popular dari Hong Café yaitu

1. Popular Dim Sum yang terdiri dari Steamed Prawn Dumpling (Ha Kau), Steamed Chicken & Prawn Dumpling (Siew Mai) dan BQ Chicken Bun (Char Siew Pao)

BBQ Chicken Bun (Char Siew Pao)
BBQ Chicken Bun (Char Siew Pao)

2. Popular Hong Kong Light Meal yaitu HK Crispy Fried Carrot Cake

POPULAR HK LIGHT MEAL
POPULAR HK LIGHT

3. Meal Main Course yaitu Fried Chicken Orange Sauce, Black Pepper Beef Baked Rice dan HKC Special Baked Rice

Fried Chicken Orange Sauce
Fried Chicken Orange Sauce
Black Pepper Beef Baked Rice
Black Pepper Beef Baked Rice
HKC Special Baked Rice
HKC Special Baked Rice

4. Dessert yaitu Mango Kiwi Shaved Ice dan Mango Fantasy

main couse hong kong cafe
Main couse hong kong cafe

Untuk main course Hong Kong Cafe brupa Fried Chicken Orange Sauce sangat nikmat sekali dan aku suka sekali dengan saosnya yang kreami dan rasanya sampai sekarang masih terngiang-ngiang. Kayaknya harus balik ke Hong Kong Cafe lagi ini. Selain friend chicken orange sauce nya aku juga suka dengan HK Crispy Fried Carrot Cake karena lembut dan agak pedas.

Dari segi harga, Hong Cafe tidak terlalu mahal, sesuai dengan kualitas makannya. Jadi jika ingin mencari kulineran di Jakarta Pusat dan bingung mau kemana atau mau makan dimana di dekat Sarinah maka Hong Kong Cafe bisa jadi pilihan. Untuk lokasi Hong Kong Cafe Thamrin mudah sekali diakses dari samping Sarinah dekat dengan Artotel hotel.

Hong Kong Café Thamrin

Signature Dish: Baked Rice / Dim Sum /Hong Kong Instant Noodle/ Popular Hong Kong Dessert

Harga: Rp.50.001 – Rp.100.000

Jam Buka · 11:00 am – 10:00 pm

 Alamat :Jl. Sunda No. 5, Thamrin Jakarta

 

Salam

Winny Alna Marlina

 

Iklan

41 tanggapan untuk “Sensasi Kulineran Hong Kong Cafe Jakarta

  1. Saya hampir mengira banana brulee itu terong atau teripang yang memang dimasak sang koki untuk dihidangkan ke tamu, sampai saya baca itu banana dan sadar, oh iya itu kan pisang :haha. Kocaklah, apalagi nampang juga itu pisang bersama BBQ chicken bun :haha.
    Seru kayaknya event-nya ya, Hongkong memang sentra ekonomi yang terkenal banget sejak lama jadi kuliner mereka pasti sangat sophisticated. Menarik untuk tahu ada kafe otentik mereka di Indonesia, bertambah lagi deh referensi tempat makan menarik di bilangan sana, terima kasih ya.

  2. Dah nulis komen eh gagal kirim. 😥

    Ayam saus jeruknya enak, sama apa ya waktu itu, enak banget. Cuma kadang merasa kurang aja kalau sama porsinya di sana. Halaman belakangnya asik Win, banyak teratai buat foto. haha

  3. wii.. ngiler mbak…hha 😀
    apa semuanya langsung dimakan gt aja atau ada pake makanan pokoknya g? misalnya nasi gt..hhe. kayaknya agak susah ni kalau ternyata make sumpit juga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s