As long as we are persistence in our pursuit of our deepest destiny, we will continue to grow. We cannot choose the day or time when we will fully bloom. It happens in its own time

By Denis Waitley

Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim

Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim

Hello World!

Gresik, Juni 2015

Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Gresik sayangnya hanya satu objek wisata yang sempat aku kunjungi sewaktu berada di Gresik, Jawa Timur dan itupun dikarena tidak sengaja menemani teman kantor yang hendak balik ke Jakarta. Tempat wisata Gresik yang sempat aku kunjungi ialah Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim padahal aku penasarannya dengan Makan Sunan Giri tapi lumayanlah bisa mengunjungi satu Wisata Religi Gresik walau jujur saja aku bukan penyuka wisata makam. 

Waktu itu Pak supir kami sengaja berhenti di Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim Wisata Religi Gresik agar temanku bisa sekalian sholat ashar. Nah aku baru tahu kalau disamping makam Sunan Maulana Malik Ibrahim berdiri sebuah masjid yang bagus sekali. Kebanyaan pengunjung yang datang ke Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim melakukan ziarah sementara aku hanya mengamati dari luar saja dan tidak berani masuk ke dalam makam Sunan Maulana Malik Ibrahim. Dalam hati ‘yaudah dari luar cukup puas, cukup memandangan dari jauh tempat istirahat abadi dari Sunan Maulana Malik Ibrahim”.

Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim

Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim

Setelah temanku selesai sholat barulah kami menginggalkan makam Sunan Maulana Malik Ibrahim. Kemudian yang dilakukan teman-temanku ialah berburu makanan khas Gresik serta makanan tradisional. Makanan khas Gresik yang mereka beli ialah bandeng asep dan otak-otak. Aku sendiri mencoba yang otak-otak seharga Rp45.000 (kalau tidak salah) dan rasanya makjos banget. Untuk makanan tradisional yang temanku beli yang aku tidak habis pikir ialah kerupuk dan buah kayak kelapa tapi bukan kelapa. Gila ya jauh-jauh ke Gresik cuma beli kerupuk 😀

Sayangnya kunjungan ke Gresik dalam rangka kerja jadinya tidak terlalu puas untuk mengelilingi serta menjelajah objek wisata Gresik lainnya tapi lumayan juga untuk sekedar mengetahui kota Gresik itu seperti apa. Paling tidak aku tahu kalau Gresik itu tidak hanya kota industri melainkan memiliki objek wisata yang menarik serta rakyat makmur-makmur (tipikal kota industri) tapi disana agak panas.

Semoga lain kali bisa berkunjung ke Gresik lagi 🙂

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

46 Comments

  1. Bandeng-nya enak bgt ya? Aku kadang dikasih sama sodara yg tinggal di Gresik.

    Reply

    1. otaknya pernah kak? otaknya juga enak bgt kak

      Reply

      1. Pernah gak ya? Belom pernah nyobain yg khas Gresik, kayaknya…. Tp pasti enak 🙂

      2. enak kak kalau dibandingkan bandengnya

  2. wah bandeng asep, enak makjos banget.

    Reply

      1. iya dong mbak, lagian ini mana fotonya.

  3. gmna ya rasa nya.soal ya blum pernah nyobain shh
    {y}

    Reply

  4. aku pernah kesana Win, ke makam tersebut, tapi lupa detailnya.

    Reply

    1. aku sebentar doang kus

      Reply

      1. tapi tidak bisa mengekspose Win waktu itu

      2. semoga lain kali ada kesempatan ya aku jg lihatnya dari luar saja

      3. betul Win semoga ada kesempatan lagi, dulu cuma fokus ke prosesi ziarah

      4. amin, nah skrg drmu msh d bantul?

  5. Sekali2 malang diliput donk, tak temenin deh muter2nya 😀

    Reply

    1. ada kok mas tentang malang 🙂

      Reply

      1. kan udah lama, update lagi donk 😀 *ngotot*

      2. boleh deh nyari tiket

      3. horeeeee
        kabarin kalo uda di malang

      4. gimana ngabarinnya 😀

      5. Emailmu sini, tak kasih tau Whatsapp ku

      6. winny dot marlina at gmail dot com 😀

  6. Pengin… secara belum pernah ke gresik 🙂

    Reply

  7. Iya, aku kalau mikir Gresik selalu mengasosiasikannya dengan industri memang ya Win, hehe

    Reply

  8. he he..aku juga tipikal yang agak-agak ngeper jikalau diajak ke makam..
    Tapi aku pernah ke Gresik juga (dalam rangka urusan kerja tapi),saat itu juga terasa panas sekali karena pas aku datang juga lagi musim kemarau… Tapi tetap saja panas bawa berkah di Gresik terutama bagi petani tambak garamnya ..

    Reply

    1. iya mbak disana banyak petani garam

      Reply

  9. pengen kesana……….

    Reply

  10. Dengar kata gresik, langsung ingat semen gresik y

    Reply

    1. iya itu top banget dari gresik

      Reply

  11. Saya sekali pernah bertandang ke tempat ini. Tentu tujuannya buat ziarah. Belum kepikiran soal wisata kuliner waktu itu, jadi ndak mampir di warung blas :p

    Reply

    1. pergi ke makam sunan girikah?

      Reply

      1. Ke makam sunan giri dan syekh maulana ishak.
        Oh iya. Btw, buah yg mirip kelapa itu namanya siwalan. Orang jawa menyebutnya gitu

      2. Siwalan namanya 🙂

  12. Penasaran sama bandeng asap. Kalo ikan laut asap saya sudah beli di Ambon, 🙂

    Reply

    1. yah penasaran ama ikan laut ambun mas

      Reply

  13. Jalan-Jalan terus, kemarin bilangnya gak. hahaha

    Reply

    1. postingan lama loh bar 😀

      Reply

  14. Meski cuma dilihat dari jauh tapi tetap puas juga ya Win sudah tandang ke Gresik, habisnya kuliner yang dirimu posting semua sukses bikin mupeng dah :haha. Seru, seru. Kayaknya saya mesti mengikuti jejakmu buat tandang ke kota itu deh, semoga suatu hari bisa terlaksana :amin.

    Reply

    1. amin ya Gara pasti bisalah

      Reply

      1. Amin :)).

  15. Ke Gresik mah cuman buat lewat doang mbak hehehe

    Reply

    1. hahah kebanayakn wisata makam sih

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.