Mancak Wisata Cilegon yang Tersembunyi


Immature love says: ‘I love you because I need you.’

Mature love says ‘I need you because I love you.’

By Erick Fromm

wisata cilegon
Mancak wisata cilegon

Hello World

Cilegon, Juni 2015

Ada yang pernah dengan wisata lembah Bukit hijau atau Mancak atau Rawa Danau?

Cluenya kalau mendengar kata Cilegon pasti yang ada dipikiran kita ialah Pantai Anyer atau Carita padahal di Kabupaten Serang terdapat objek wisata alam yang menarik yaitu si Rawa Danau.  Rawa Danau adalah sebuah cagar alam yang berada di Cilegon yang didominasi oleh rawa dan memiliki spesies unik di dalamnya.

Saat berada di Ciwandan temanku sering bilang ayo ke “Mancak” yang membuatku penasaran apa itu Mancak. Nah Mancak rupanya nama tempat Rawa Danau berada yang berada di atas sehingga dari tempat memandangan hamparan luas Rawa Danau yang memiliki latar belakang pegunungan.

Nah pas aku travelling ke Cilegon, diajak Andisulah aku ke tempat wisata Cilegon yaitu  “Mancak”. Waktu itu Andisu membawaku dengan motor lalu kami sempat minum es kepala muda sambil memandangan dari atas. Untuk lokasinya sebenarnya kecil jadi hanya memandang dari atas saja.

mancak
Mancak

Sewaktu kami menikmati pemandangan Cagar alam Rawa Danau kami melihat beberapa wisatawan yang datang dengan bersepeda langsung mencari cara ke Rawa Danau. Aku sampai penasaran dibuatnya karena dibayanganku pasti menarik bersepada melewati hutan terus sampai dibawah sana sambil makan siang dengan latar belakang alam. Cuma jika ingin masuk ke dalam Rawa Danau harus minta izin dahulu kepada pemeritah/penjaga karena merupakan cagar alam. Tapi karena kami cuma membawa motor, alhasil kami tidak jadi turun dari hutan karena bisa bahaya. Terakhir kami keliling Ciwandan yang notabenenya kota industri yang masih memiliki pesawahan yang asri.

Jalan-jalan ke Cilegon memang mengasikkan apalagi melihat persawahan yang membuat refreshing 😀

Salam

Winny

Iklan

56 tanggapan untuk “Mancak Wisata Cilegon yang Tersembunyi

  1. Foto yg pertama bagus banget yahh kaya dimanaaaa gitu.pernah k cilegon cm ke anyer atau blusukan k pandeglang aja gapernah tau ad ayang bening2 macam inih 🙂

  2. Saya emang kurang informasi. Kalau bukan posting Winny tidak tahu kalau di Cilegon ada Mancak ini. Padahal jaraknya tak begitu jauh dr Tangerang 🙂

  3. Aku mah tinggal di kampung Win.. Hampir tiap hari liat hamparan sawah dan gunung kyk gini.. Jadi, klo mau liburan aku sebaiknya gak yg ke sawah-sawah juga kan? 😀

  4. Wah ke Rawa Danaunya itu kayaknya menarik Win, petualangan gitu :hehe. Ayo kita beramai-ramai ke sana kalau ada kesempatan dan sumber daya serta personil yang memungkinkan :hehe. Foto-fotonya keren banget, dan jadinya kalau kita mau meneliti, sebenarnya sebagian besar sawah berterasering di Indonesia itu kan bagus banget yak, hanya saja belum terekspos atau sudah diganti dengan bangunan-bangunan lain seperti hotel atau ruko. Kerbaunya keren!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s