Serunya Belajar membuat pizza ALA signora pasta di The Breeze BSD


“Mangi Bene, Ridi Spesso, Ama Molto”

Unknown

Signora Pasta
Signora Pasta

Hello World!

The Breeeze BSD, April 2015

Signora Pasta BSD
Signora Pasta BSD

Selalu ada rezeki buat anak soleh! Itulah yang aku rasakan ketika duo teman Bloggerku Rinta a.k Dita dan Defi yang menginformasikan ada acara Signora Pasta Food lovers Meet Up yang disponsori oleh Innovate dan Sinarmas Land. Sebelumnya kami sudah melakukan registrasi sebelum hari H. Pas dihari H maka aku, Rinta dan Defi janjian di Stasiun Tanah abang karena tujuan kami ialah ke the Breeze BSD (Bumi Serpong Damai) yang ngehitz. Walau aku baru pertama kali ke BSD sih.

Signora Pasta Tangerang
Signora Pasta Tangerang

Awalnya kami janjian jam 12 tapi karena suatu hal sehingga kami berangkat jam 1 siang. Yang lucu ketika Rinta dan Defi sudah naik kereta duluan dan kebiasaan burukku yang suka habis paket internet alhasil aku tidak bisa berkomunikasi lalu aku ngasal saja masuk ke dalam kereta eeh pas masuk ke dalam kereta dan berjalan langsung ketemu mereka. Langsung ekspresi lucu dari kami. Lalu kami bertigapun menuju ke BSD. Nah untuk cara akses ke BSD dengan transportasi umum seperti kereta dengan transit kereta di Tanah Abang terus ambil jurusan ke Serpong terus turunnya di stasiun Rawa Buntu. Dari rawa buntu bisa naik naik taxi atau ojek karena jarang ada angkot ke The Breeze. Nah kami bertiga naik taxilah dari Stasiun Rawa Buntu yang diperkirakan ongkos taxi Rp20.000 eeh anehnya supir taxinya gak tau dimana lokasi The Breeze terus sengaja diputarin lagi. Padahal naiknya blue bird loh! Terus aku spontan dong bilang “lah pak kok jalan kesini lagi”. Maklum kami bertiga tidak tahu ke THE BREEZE walau kami sudh lihat tulisan gedenya cuma kami bertiga berpikir beda jalannya. Yasudahlah yang penting kami bertiga sampai ke The Breeze BSD.

Signora Pasta The Breeze BSD
Signora Pasta The Breeze BSD

Sesampai di BSD kamipun mencari dimana letak Signora Pasta. Tidak susah menemukan Signora Pasta. Untuk demo memasak pizza berada di lantai 2 dari Signora Pasta lalu kami bertiga melipir keatas terus sudah ramai ternyata peserta Meet Up Food Lovers  dari food blogger dan travel blogger.

Pas masuk ke dalam maka yang lagu dengan alunan piano dari alm.Chrisye yang berjudul “Cintaku” yang dinyanyikan seorang bapak bule yang ternyata pemilik dari Signora Pasta yang bernama Guiseppe Coglitore atau dipanggil dengan Mr. Pino. Kami langsung celangak celinguk karena sudah banyak yang datang lalu kami ngasal mengambil tempat duduk yang sebelum duduk kami mengisi absen lalu dihadiahi goodie bag berisi merchandise dari Sinarmas Land yang ada isinya juga berupa mug, topi dan voucher diskon 15% di Signora Pasta BSD, serta apron berwarna hijau untuk memasak.

Signora Pasta BSD Tangerang
Bu Maria dan Mr. Pino, pemilik Signora Pasta BSD Tangerang

Kami bertiga bergabung dengan Hesti dari Innovate. Sebelum demo membuat pizza maka acara dibuka dengan sambutan dan perkenalan Signora Pasta. Mr. Pino  bercerita tentang ciri khas pizza dari Italy itu tipis renyah serta ada toping didominasi keju mozzarella. Kata Mr. Pino La Cucina picolla fala casa grande a little kitchen makes a large home  artinya, masakan rumahan akan mengakrabkan keluarga dan teman. Jadi tak salahlah ya kami berlajar masak langsung dari ahlinya, dari Italy bok!

Untuk Signora Pasta pemiliknya Mr. Pino berasal dari  Palermo, Italia yang menikah dengan Ibu Maria yang keduanya mengelola restoran Italia. Signora Pasta pertama dibuka pertama kali  di Cirendeu tahun 2011, kemudian cabang Bintaro Entertainment Center tahun 2012 dan terakhir  berlokasi di the Breeze BSD tahun 2014.

membuat pizza
Rinta dan Hesti membuat pizza

Setelah itu barulah kami memulai demo memasak pizza. Peserta Food lovers Meet Up kurang lebih 25 orang dibagi kedalam 8 kelompok. Karena ada 8 kelompok maka pilihan menu pizza yang kami masak berjumlah 8 menu pizza yaitu Signora Pizza, Pizza Al Slamino, Pizza Ai Fungi, Pizza Ai Quarto Formaggi, Pizza Al Daviola, Pizza Al Tono, Pizza Capriciosa dan Pizza Gorgonzola e ruciola.

Kami berempat kebahagian membuat Signora pizza, yaitu pizza dengan topping daging asap, paprika dan keju mozzarella. Tapi jangan tanya kemahiran kami berempat dalam memasak karena kami plongo gak karuan terlihat jelas kami awam dalam memasak bahkan untuk membedakan bahan pembuat pizza kami bingung hahaha 😀

Oh ya untuk informasi bahan dasar pembuat pizza itu olive oil, pengembang, terigu, air, gula dan garam.

sensasi membuat pizza
Aku di sensasi membuat pizza

Untuk langkah-langkah pembuatan pizza

  1. Siapkan bahan baku pembuat dasar pizza yaitu olive oil, pengembang, terigu, air, gula dan garam.
  2. Tepung terigu di campur berlahan dengan pengembang, gula, garam kemudian campur juga olive oil dan air sampai menjadi adonan yang menyatu
  3. Adonan tersebut di uleni lalu dibentuk bulat seperti bakpau, dimasukkan ke dalam mangkuk, ditutup kain dan didiamkan selama 10 – 20 menit agar adonan mengembang.
  4. Setelah itu adonan bakpao dibentuk kedalam Loyang sambil dengan dikasih olive oil hingga berbentuk lingkaran.
  5. Adonan diolesi saus tomat secara merata dan ditaburi topping sesuai jenis pizza
  6. Terakhir dimasukkan dalam oven selama 15 – 30 menit
Cara membuat Pizza
Cara membuat Pizza

Nah sebenarnya dari semua kelompok, kelompok kami yang paling kacau sampai Bu Maria geleng-geleng kepada kami hahaha. Nah sambil menunggu masak kami diajak Mbak Mitha jalan-jalan keliling The Breeze BSD. Menurutku The Breeze BSD asyik, nyaman, dan adem 😀

Terus balik ke Signora Pasta kami makan dengan Bruschetta dan Salad Tuna, Fettuccine Alla Panna serta pizza buatan kami. Walau kelompok kami dipastikan tidak menang dalam lomba memasak tapi cukup bersyukur bisa jadi juga pizza kami.

Bahan membuat Pizza
Bahan membuat Pizza

Terakhir hal serunya lagi apron itu jadi oleh-oleh buat kami, dikasih roti buaya yang dipotong Bu Maria langsung terus photo bersama.

Cara membuat Pizza di Signora Pasta
Cara membuat Pizza di Signora Pasta

Harga makanan di Signora Pasta

Pasta harganya IDR 39k – 49k

Pizza harganya IDR 89k – 99k untuk ukuran large 8 slice.

Minuman harganya IDR 25k – 29k

Dessert harganya IDR 29k – 47k.

Pizza di Signora Pasta
Pizza di Signora Pasta

 

Signora BSD Breeze
Signora BSD Breeze

 

Blogger di Signora Pasta
Blogger di Signora Pasta
Signora Pasta
Bu Maria Signora Pasta

Pengalaman membuat pizza langsung dari ahlinya mr Pino di Meet Up Food Lovers menyenangkan sekali, pertut kenyang sambil membawa pengalaman.

food lovers meet up di Signora pasta
Food lovers meet up di Signora pasta

Alamat Signora Pasta

The Breeze, Jl. Grand Boulevard BSD, Green Office Park BSD City BSD, Serpong, Tangerang

(021) 29580009

Twitter : @signorapasta

Instagram : SignoraPasta

***

Salam

Weeny Traveller

Iklan

44 tanggapan untuk “Serunya Belajar membuat pizza ALA signora pasta di The Breeze BSD

  1. Kayaknya seru ya membuat pizza gitu, hehehe 😀 . Hahaha, karena namanya “Signora” pasta, mungkin koki utamanya laki-laki ya? Hehe 🙂

  2. They look delicious indeed! Keren sekali kalian ini, dapat kesempatan yang tentunya tak terlupakan ya, bisa memasak bersama orang Italianya langsung :)). Dan makanan yang dihasilkan kayaknya enak pakai banget, haa semoga bisa ke sana (baca: semoga ada yang mau ngajakin ke sana :hihi). Seru!

    Taksi mah suka gitu, suka amnesia jalan :hehe, makanya kita mesti siap aplikasi Maps ke manapun kita pergi :hihi.

  3. ihiww.. ditulis juga akhirnya 😀
    aku sih positif thinking ajalah, mungkin supir taksinya seneng ditumpangin cewe2 kece, makanya sengaja diputer2 biar bisa lamaan dikit bareng kita., 😆

    btw, bagi linknya ke gembolransel.com dong Winny.. *modus biar ketularan ngeheitz* hhehe..

  4. lah ke send padahal belum kelar nulisnya, mau komen kalo acaranya seru ya bikin pizza gitu, aku penasaran rasanya beneran sama dengan pizza2 yg asli dari dini gak? yang bikin kan orang italia asli ya, tapi mungkin pizza italia citarasa indonesia 🙂

  5. waaahhh serunya bisa belajar buat pizza khas italia gituu.

    Aku suka masih kagok makan pizza yang tipis dan renyah. Habis biasanya makan di pizza hut yang tebel banget. Sekalinya makan yang renyah rasanya gak kenyang. Hahahahahah

  6. Iihhh serunya bisa buat pizza gittuuu. Apalagi yang pizza khas italy gitu yaaa.

    Klo aku tapi masih suka kagok makan pizza yang tipiz. Keseringan disodorin pizza tebel jadi pas makan yang tipis serasa makan keripik. Hahahahaha

  7. Assalaamu’alaikum wr.wb, Winny…

    Nama-nama pizzanya sukar disebut ya. Rasa berbelit-beli lidah meniru bacaannya. Saya juga suka makan pizza terutama hawaiian serba sayuran dan buahan. Mudahan selepas ini Winny bisa membuat pizza sendiri dan nanti difotokan untuk blog ini.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s