Never frown because you never know who is falling in love with your smile (unknown)

Kuliner Surabaya

Kuliner Surabaya

Hello World!

Surabaya, Mei 2015

Sewaktu melakukan perjalanan Ijen Baluran via Surabaya dengan kereta api maka jika diperhatikan kebanyakan biaya yang aku keluarkan paling banyak di makan salah satunya saat di Loko Cafe yang berlokasi di Stasiun Gubeng Surabaya. Tidak tanggung-tanggung dua kali aku icip kuliner di Loko Cafe Stasiun Gubeng Surabaya. Kalau yang pertama menghabiskan makan di loko stasiun pasar gubeng seharga Rp33000 maka yang kedua kali menghabiskan makan loko di stasiun gubeng Rp80000. Tapi dengan harga segitu cukup murah karena makanan yang aku beli termasuk banyak loh!

Loko Cafe Surabaya

Loko Cafe Surabaya

Pertama kali melihat loko Cafe karena menunggu kereta ke Stasiun Karang Asem, tempatnya dari luar kelihatan keren lalu aku mengajak si Melisa untuk jajan disana sambil icip makanan enak soalnya udah gembel paling tidak makanan yang dimakan nikmat. Walau sebenarnya kami masih kenyang sih, untungnya si Melisa mau masuk ke dalam Loko.

eeH tidak sia-sia kami masuk kedalam karena tempatnya cozy banget terus makanannya enak serta MURMER alias murah meriah! Dekorasinya kece terus santai banget!..

Kayaknya oase banget dalam perjalanan gembel kami! Untung banget kami kesini sesaat soalnya si Bang Novri dan Bang Dendi tidak mau masuk dan mencoba.. Hmm how unlucky are they 😀

hot choclate dan green Tea

hot choclate dan green Tea

Menu yang aku coba di Loko Cafe

Calamary fritty 20

Nasi goring Surabaya 20

Stawberry pamcake 12

Hot chocolate hazelnut 18

Cinnamon Banana Flitters 12

Cinnamon banana

Cinnamon banana

Untuk semua yang aku coba di Loko Cafe, kau paling suka dengan nasi goreng terinya sementara si Melisa mencoba nasi goreng surabaya yang harganya sama.

Pelayanannya cepat sehingga menyenangkan lama-lama di Cafe Loko!

strawberry pancake

strawberry pancake

Harga makanan dan minuman mulai dari Rp8000 hingga ke Rp35000, belum termasuk pajak tapi walau begitu harganya masih masuk akal kok apalagi rasanya lumayan enak juga!

PS aku bukan mau promosiin juga hanya sharing pengalaman icip kuliner Surabaya di stasiun Gubeng 😉

nasi goreng teri

nasi goreng teri

Alamat Loko Cafe:
Stasiun Gubeng
Surabaya
calamary fritty

calamary fritty

Ada yang pernah mampir kesini juga?

Salam

Weeny Traveller

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

46 Comments

  1. masih tergolong wajar sih harganya untuk di tempat seperti stasiun… kemarin mau nyoba tapi keburu keretanya datang… :mrgreen:

    Reply

    1. tinggal di surabaya jg?

      Reply

      1. sudah lebih sering di Jogja dari pada Surabaya… meskipun kadang masih balik Surabaya… :mrgreen:

  2. Wah 13 tahun aku tinggal di Surabaya dan sliweran di Stasiun Gubeng ga pernah denger ada Cafe ini Win. Biasanya makan di Gubeng Pojok, itu terkenal banget diantara para pejalan 🙂

    Reply

    1. Hihihi sama mbak. Aku malah bbrp kali ke GuPo (Gubeng Pojok), menyengajakan makan disana. Bkn krn pas turun dr kereta di stasiun.

      Reply

      1. Toosss Mbak! 🙂 samaan kita. Makanannya enak dan murah meriah di Gubeng Pojok. Ah jadi kangen kan sekarang 🙂

      2. Aslinya aku jg kangen GuPo. Bbrp hari yg lalu aku intip pas lewat, kayaknya masih buka kok. Blom tergusur 🙂

    2. coba kak kesana lumayan asyik

      Reply

  3. Lihat dari gambar doang pun udah kelihatan nyaman tempatnya.., makanan tampak OK dgn harga yg masih wajar utk ukuran stasiun..

    Reply

    1. iya kak terus enak kak

      Reply

  4. Hehe, kafenya nampaknya lumayan ya Win 😀 .

    Reply

  5. Makin banyak cafe cantik di Surabaya yaa

    Reply

  6. Aku pernah nyobain tapi yg di stasiun Tugu Jogja. Bener, harganya termasuk murmer. Karena kalo di stasiun rata2 harga makanan suka mahal jadi seneng banget skr ada Loko cafe yg interiornya kece plus murmer ini. Semoga makin banyak cabangnya di stasiun2 lain 😀

    Reply

    1. di yogya ada loko juga ya dit?

      Reply

      1. Ada winny 🙂

  7. Tempatnya, kayaknya kecehh ya to. Must be visit nihh kalo ke sby

    Reply

  8. pernah ngicip yang calamary fritty, enak sih tp dikit banget porsinya 😀 #kebiasaanmakandiwarteg hihihihi

    Reply

    1. tp kli aku malah suka nasgornya

      Reply

      1. saya malah belum pernah coba yang nasgornya hihihi… gman mba Winny rasanya ? 😀

  9. Di Semarang juga ada nih mbak. Belum pernah mampir tapinya hehehe 😀

    Reply

      1. Iya mbak di stasiunnya. Stasiun Poncol sih yang aku tau. Kalau Tawang nggak tau, jarang ke sana soalnya hehe

  10. Blm pernah 😦

    Reply

    1. katanya jogja ada kak

      Reply

  11. wah…. termasuk murah kalau yang dimakan sebanyak itu 😀

    Reply

  12. Mengasyikkan sekaligus bernostalgia sesaat. 😀

    Reply

  13. Untuk ukuran resto stasiun lumayan murah lho harganya. Di kereta bisnis aja pesen nasi goreng kena harga Rp 25.000-an (klo ga salah inget, pokoknya ya mahal). Surabaya enak Loko Cafe letaknya di luar stasiun. Klo di Jogja di dalam stasiun jadinya cuma yang punya tiket kereta aja yang bisa bersantap di sana.

    Reply

    1. penasaran ama yg d yogya jadinya mawi

      Reply

  14. enak enak mau mau belum pernah mampir, tapi kayaknya enak ini uwuwu

    Reply

  15. kafenya lucu 😀 harga menunya nggak terlalu mahal pula~

    Reply

  16. Itu Cafe baru beberapa tahun lalukah? Atau sudah lama win. Dulu pas aku di stasiun Gubeng kayaknya belum ada. Apa akunya yang nggak tahu ya hihihihi

    Reply

  17. untuk cafe harga murah mrk pake platter fine dinning, salut!!!

    Reply

    1. kalau makanan pasti u tw bgt ya ito

      Reply

  18. Ada ya kafe yang lumayan suasana dan kebersihannya di stasiun, jarang soalnya

    Reply

  19. Wah ini cafe yang maskotnya badut pakai costum Lokomotif Kereta Api 😀

    Reply

    1. aku tahunya dari kak kiki malah ada maskotnya

      Reply

  20. januar iwan sabturi August 7, 2015 at 12:50 am

    coba deh nasi goreng rawon atau gokil (lontong kikil) atau bebek mayor apalagi kalau iga monsternya wow so yummy di jamin gk akan kecewa dweh hehehehe

    Reply

  21. udah pernah icip nasi goreng tunanya uwenaaakkkk… hihihi… tapi sayang pas lagi ngidam zuppa soupnya abis… hiks…

    Cafenya lucu, lokasinya juga oke dket sama musholla…

    mampir blog aku yuukkk… benecka.blogspot.com

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.