When you are offended at any man’s fault, turn to yourself and study your own failings. Then you will forget your anger. By Epictetus

20150129-155147.jpg

Pontianak, 29 Januari 2015

Hello world!

Kali ini bukan edisi jalan-jalan ke Pontianak ala backpacker tapi lebih kepada business trip dari kantor, jadi bisa dibilang flashbackpacker gak tuh?

20150129-153908.jpg

Dari bandara Soekarno Hatta Jakarta aku berangkat jam 13:30 dan sampai di bandara Supadio Pontianak jam 15:10.
Sesampai di bandara Pontianak, aku langsung terkesan dengan bandara yang lumayab kecil tapi lebih kecil dari Bandara pinang sori tapanuli tengah sumatera utara. Bisa dibilang bandara supadio pontianak kalimantan barat ialah bandara kedua yang aku kunjungi di awal 2015

20150129-154746.jpg

Yang membuatku semakin kaget kerika pertama kali menginjakkan kaki di pontianak kalimantan barat ialah iklan semen merah putih yang aku temukan di depan bandara, dimana aku bekerja!

selain itu yang membuatku terkesan dengan lambang burung diatas atap bandara yang bertuliskan bandara supadio! Tentu saja lambang burung ini merupakan ciri khas dari kota pontianak kalimantan barat. Ayoo tebak burung apa itu☝️

20150129-155028.jpg

Diluar itu aku sedang berada di bandara ditemanin oleh rintik hujan sambil menunggu jemputan!
Diluar jam kerja alias malam hari, jujur saja aku tidak tahu apa bisa mengunjungi objek wisata yang ada di pontianak yang pasti satu yang aku tahu mengenai objek wisata pontianak yang membuatku penasaran yaitu tugu khatulistiwa pontianak!
Mungkin bisa membandingkan tugu khatulistiwa di bontang kalimantan timur yang dulu aku kunjungi, entahlah!

Salam

Weeny traveller

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

58 Comments

    1. Ada iklan dari perusahaan tempat aku bekerja pas kluar dari bandara hehhe

      Reply

      1. oooh hahahah btw pabrik semen merah putih mau buka di lebak banten yah?

        yang arah mau ke sawarna…*malah ngomongin pabrik

      2. Iya lagi dibangun itu

  1. Itu burung enggang bukan ya? :nebak
    Saya paling suka kuku macan (eh bener ya?) khas Pontianak :hihi.

    Reply

    1. Tebakanmu bener gara 👍

      Reply

      1. Hore! Kalau begitu saya minta hadiah :haha

      2. Ntar dah aku adain Ga ya di bulan maret👻 hahaha

      3. Ditunggu 🙂

  2. Kurang banyaaaak, nulis lagi Win tentang Pontianak yang banyak ya *macam pesen makanan di restoran hahaha*

    Kalimantan oh Kalimantan, aku naksir juga nih sama Pontianak dan Balikpapan. Eh Samarinda dan Banjarmasin juga deh #loh haha

    Reply

    1. Aku penasaran ama banjarmasin tempatnya sungai kapuas bukan? Oom duut ntar tak tulisin klo sempat jalan ke kotanya😺

      Reply

  3. Mudah-mudahan ke Tugu Khatulistiwanya sehingga bisa di share 😀

    Reply

    1. Amin makasih kak sandrine

      Reply

  4. Gak makan-makan di Pontianak nih? 😀 😀

    Reply

    1. Belum tahu makanan khas nya apa indah😬

      Reply

  5. Tugu Khatulistiwa kayaknya wajib kunjung tuh Wyn, walau sekedar foto 🙂

    Reply

    1. Iya kak penasaran tp jaraknya 30 km dri pontianak

      Reply

  6. Burung enggang! Dulu waktu masih jaman ngantor di Sangatta-Kaltim tiap pagi dan sore lihat gerombolan burung ini teriak-teriak..😝 Asli itu teriak saking kencangnya.., bukan lagi berkicau..😝

    Reply

    1. Itu burung khas apa sih kak?

      Reply

    2. Maksudnya khas kota mana

      Reply

      1. Itu kayaknya khas pulau Kalimantan deh.. Aku sejauh ini pernah lihat di Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Sangatta. Kombinasi warnanya macam-macam, ada yg hitam putih, hitam cokelat, dll.. Btw, itu bandara Pontianak beda jauh banget sama bandara Balikpapan; baik luas maupun bentuk bangunannya..

      2. Iya kak klo bandara balikpapan besar kak klo pontianak kecil. Aku pernah lihat enggang tapi pas d kebun binatang

  7. Aku belom pernah nih menjejakkan diri di Kalimantan

    Reply

    1. Amin semoga dimudahkan ya kak

      Reply

  8. Hehe, mudah-mudahan sempet ke Tugu Khatulistiwa!! 😀

    Reply

  9. Wah bandaranya bagus..
    Aakk jd mau ke sana?
    Mbak winny post makananya dong hehehe

    Reply

  10. Semen merah putih apa ya?

    Reply

      1. oya?? ntar liat dulu 🙂

  11. burung enggang kayaknya saya belom pernah lihat aslinya deh 🙂

    Reply

    1. Aku pernah tp d kebun binatang heheh

      Reply

  12. wah aku juga ke pontianak 3 tahun lalu buat urusan kerjaan, padahal semingguan tapi cuma sempet main ke kapuas & pusat oleh-olehnya (beli gelang, lidah buaya & snack dr malaysia. lol). sama nyobain seafood di pondok ale-ale (kyknya terkenal disana)

    Reply

      1. iya ya? lupa xD yang paling aku inget, beberapa kali liat convertible car seliweran. makmur yaa

      2. Iya tp msh makmuran d samarinda balikpapan hehhehe

  13. wahhhh belum pernah ke Pontianak huhuhu, sepertinya seru 🙂

    Reply

    1. Iya dita tapi aku dsini bentar doang

      Reply

  14. Bangunan bandaranya sederhana banget ya, Win 🙂

    Reply

    1. Iya kak evi mirip bandara el tari kupang

      Reply

  15. Assalaamu’alaikum wr.wb, Winny…

    Burung enggang (hornbill) juga menjadi mercu tanda bagi negeri Sarawak, Malaysia. Ia mempunyai banyak spesis. Untuk negeri Sarawak burung enggang itu dikenali sebagai burung Kenyalang yang dirujuk kepada spesis burung Enggang Badak banyak terdapat di bumi Kenyalang Sarawak. Mudahan saya juga akan sampai ke Pontianak kerana perjalanan sudah ada jalanraya yang menyambung antara Kuching dan Pontianak.(ibu negeri Sarawak).

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    Reply

    1. Saya pengen ke serawak siti. Kamu ada whatsapp?

      Reply

  16. Wah seru dinas kantor luar kota. Gw ga pernah lagi euy Win dines luar kota

    Reply

    1. Aku jarang juga sih dani

      Reply

  17. ditunggu cerita2 nya disana yach. secara blm pernah ke kalimantan.

    Reply

  18. Pengin banget juga ke tugu khatulistiwa di sana Win…kapan ya? huhuhu

    Reply

    1. Nyuk kak berburu tiket murah

      Reply

  19. Aih Pontianak…
    Kapan saya bisa berkunjung kesana ya…
    Mantap nih Mbak sering jalan-jalan.

    Salam,

    Reply

    1. Amin semoga kesana juga yah pak

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.