Tingkah lucu Kera di sekitar Lobang Jepang Bukittinggi


It is impossible to live without failing at something, unless you live so cautiously that you might has well not have lived at all, in which case you have failed by deafult

By Jk Rowling

lobang jepang sumbar
Lobang Jepang Sumatera Barat

Hello World

Bukittingi, January ‎06, ‎2012

Siapa bilang travelling itu hanya untuk buang-buang uang? Padahal esensi dari perjalanan itu melihat yang orang lain tidak lihat “who lives sees but who travels sees more”. Pengalaman perjalanan itu tentu memiliki sejuta kesan bukan? Begitu juga dengan salah satu kesan perjalananku saat menjelajah objek wisata Bukittingi yang tidak terlupakan. Ketika itu aku berada di Lobang Jepang Bukittinggi atau Goa Jepang Bukittingi yang merupakan objek wisata terkenal di Bukittingi.

si amang
Si amang

 

Saat itu ada hal yang menarik ketika melihat ulah kera liar bermain disekitar luar Goa jepang. Kera-kera disekitar Lobang jepang datang dari hutan disekitar Lobang Jepang Bukittingi, ada tempat duduk untuk menikmati pemandangangan Ngarai Si Anok dari atas Lobang Bukittingi. Saat duduk maka kera-kera atau monyet liar akan menghampiri berharap mendapat makanan dari pengunjung. Biasanya kebanyakan pengunjung yang mengunjungi Lobang Jepang memberikan kacang atau jagung kepada kera-kera liar.

goa jepang bukittinggi
Kera imut disekitar Lobang Jepang Bukittinggi

Taman di sekitar Lobang Jepang Bukittingi memang tempat yang pas untuk melihat tingkah laku kera liar itu. Aku sendiri saat sebelum memasuki Lobang Jepang Bukittinggi maka aku mendekat dengan perasaan takut, takut kalau kera-kera itu menghampiri tapi disisi lain aku justru penasaran, hingga rasa penasaranku mengalahkan rasa ketakutanku akan hewan yang sebenanrnya lucu. Temanku Nyakmat alias Rahmad yang merupakan teman touringku selama berada di Bukittinggi telah memperingatkan aku untuk tidak dekat-dekat kearah kera karena bisa sewaktu-waktu mereka melonjat atau menggigit.

lobang jepang bukittinggi
Lobang Jepang Bukittinggi

Karena aku orangnya agak kurang mendengar nasehat orang alias keras kepala akhirnya aku duduk di bangku tepat dimana gerombolan kera berada. Alhasil aku bisa memphoto tingkah laku kera yang menurutku sangat cute banget. Walau cute tapi tetap aku tidak berada untuk pegang hanya lihat dari jarak 30 cm saja. Kera itu awalnya menyeringai saat aku dekati kemudian bertingkah imut banget, saking imutnya aku pengen cubit hahahahha 😀

Ini beberapa photo yang aku abadikan saat di luar Lobang Jepang Bukittinggi, tingkah lucu kera disekitar Lobang Jepang.

Lobang Jepang
Lobang Jepang

Bagaimana menurutmu?

Salam

Weeeny Traveller

Iklan

31 tanggapan untuk “Tingkah lucu Kera di sekitar Lobang Jepang Bukittinggi

  1. Ugh. Saya pernah punya pengalaman buruk dengan para kera, jadi saya agak susah menangkap kelucuannya. Lebih baik saya melihatnya dari foto/kejauhan saja. Hehehe.

  2. Traveling itu bukan buang-buang duit Win, tapi buang-buang waktu, hahaha. Apalagi di jaman sekarang ini kan time is more precious than money, hehehe.

    Kalau berhadapan 1 lawan 1 sama kera sih saya masih bernyali. Tapi kalau seandainya mendadak ada sergapan kawanan kera tanpa sepengetahuan saya itu yang bikin saya agak khawatir. Paling enak berhadapan sama kera itu ya pas ada temen yang ikut mengawasi keadaan sekitar. Soalnya kera kan biasa datang satu gerombolan gitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s