Sunset Pantai Kuta Bali


Every great dream begins with a dreamer. Always remember, you have within you the strength, the patience, and the passion to reach for the stars to change the world.

-Harriet Tubman-

Sunset Kuta
Sunset Kuta

Hello World!

‎August ‎15, ‎2011

Dari tempat kami menginap di Poppies I Bali maka aku, Santo, Surya dan William berjalan kaki ke Pantai Kuta. Kenapa kami memilih berkunjung ke Pantai Kuta Bali karena memang lokasi pantai yang dekat dengan penginapan. Selain itu Pantai Kuta Bali memiliki sunset yang Indah!

Tips perjalanan Bali khususnya untuk yang hendak berencana melakukan travelling ke Bali jangan khawatir untuk mencari penginapan di Bali karena di Bali banyak penginapan murah, salah satunya di area Poppies baik Poppies I maupun Poppies II, karena kedua area Poppies merupakan tempat berkumpulnya para backpacker baik lokal maupun mancanegara dengan harga penginapan murah. Harga penginapan di area Poppies Bali mulai dari harga Rp150.000/malam (harga tahun 2011).

William, Santo, Surya di Pantai Kuta Bali
William, Santo, Surya di Pantai Kuta Bali

Saat kami sampai di Pantai yang terkenal sentaro dunia “pantai Kuta Bali” begitu kagetnya aku dengan ramainya para wisatawan, mirip pasar bok! Banyak bule yang berjemur!

Tujuan utama kami mengunjungi Pantai Kuta untuk berburu sunset Pantai Kuta Bali yang katanya Indah!

Untuk warna pantai Kuta berwarna cokelat butek, dengan pasir besinya yang menarik perhatianku. Hal yang aku suka di Pantai Kuta ialah ketika melihat siluet diri memantul di pasir serta sunsetnya orange tenggelam penuh di pantai yang menunjukkan bahwa bumi bulat. Well, dimanapun tempatnya sunset itu identik sama ya 😉

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Hal yang tidak aku suka dari Pantai Kuta ialah ramainya pengunjung serta warna air lautnya yang sudah mulai terkontaminasi. Tempat yang terlalu turistik itu memang kurang menarik bagiku!

Temanku Santo, Surya dan William sempat duduk di pantai sambil menikmati suasana pantai yang menenangkan hingga mereka memutuskan untuk berjalan disekitar bibir pantai meninggalkanku yang sedang bernarsis ria sendiri seperti orang gila di Pantai Kuta Bali tanpa memperdulikan orang lain hahaha..

Aku di Pantai Kuta
Aku di Pantai Kuta

Kalau ingat pengalaman jalan-jalan di Bali tepatnya berselfie ria di Pantai Kuta jadi tersenyum sendiri karena waktu itu masih alay. Saking kasihannya melihat diriku berphoto sendiri akhirnya ada dua bule yang sepasang kekasih menawarkan untuk memphotoku 😀

Aku sempat juga loh meminjam papan selancar bule demi photo, pura-puranya sedang berselancar di pantai Kuta, sayangnya bajuku tidak matching hahaha.. Ya iyalah aku salah custom ke pantai dimana semua orang berbiki ria malah aku berpakaian suka-suka hati 😀

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali

Oh ya sebenarnya aku heran juga kenapa banyak sekali turis suka ke Pantai Kuta Bali, tapi satu hal yang aku ketahui mereka biasanya datang sore hari sambil membawa tikar mereka berupa kain dibentangkan di pantai sambil tidur atau membaca atau refreshing dan sebagian lagi akan melakukan surfing dengan papan selancarnya.

Saat suset yang ditunggu telah mulai  tenggelam di ufuk Barat maka kami kembali ke penginapan untuk memulai tujuan perjalanan berikutnya.

 

Salam

Weeny Traveller

Iklan

34 tanggapan untuk “Sunset Pantai Kuta Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s