Liburan di New Kuta Beach Bali


Risk, take them.

Mistakes, do not be afraid to make them.

Love, fall for it.

Life is too short to tether oneself to the illusory safety of mediocrity.

No poison kills more slowly or painfully than regret (unknown)

new kuta beach
New kuta beach (kiri ke kanan: Surya, aku dan Santo)

Hello World!

10 Agustus 2011

Selalu ada cerita tentang Bali, tempat wisata impian hampir semua orang. Begitu juga dengan perjalanan kami, salahnya satunya liburan di New Kuta Beach Bali kami di tahun 2011 silam. Pantai New Kuta Bali berbeda dengan pantai Kuta Bali yang sudah dikenal hampir semua orang karena dari segi lokasi memang berbeda serta dari segi pemandangannya.

Aku, Santo, Surya dan William melakukan touring Bali ala gembel demi menjelajah setiap  sudut objek wisata Bali. Tujuan wisata Bali kami tentu saja salah satunya pantai Kuta baru Bali. Transportasi kami ke Pantai Kuta Baru kala itu dengan motor sewaan dari tempat penginapan.

Pantai Kuta Baru
Pantai Kuta Baru

Dari GWK Bali kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Kuta Baru atau nama bekennya Pantai Kuta Baru sebelum ke Uluwatu. Tujuan utama kami ke pantai Kuta Baru ialah  berburu sunset New Kuta Beach karena karena New Kuta Beach/pantai Kuta Baru merupakan salah satu tempat wisata yang direkomendasi sesama traveler untuk dikunjungi saat di Bali.

kuta beach cafe
Kuta Beach Cafe

Memasuki Pantai Kuta Baru, perhatian kami tertuju pada cafe disekitar pantai Kuta Baru untuk menikmati senja serta aliran air membentuk kolam disekitarnya bukit serta pasir putih. Kami sangta menikamti momen di Pantai Kuta Baru saat sore hari. Kenapa tidak? Pantai Kuta Baru memiliki pantai yang berish dan warna pasir putih berbeda dengan Pantai Kuta walau terkenal tapi warna pasirnya agak butek “cokelata kehitaman”. Satu lagi, jauh dari kata turistik!

pantai kuta baru bali
Pantai Kuta Baru Bali

Hal menarik dari Pantai Kuta Baru terletak pada karang besar disepanjang pantai sehingga pas sunset aura “keeksotisan” pantai menjadi sangat keren.

Saat kunjungan kami di Pantai Kuta Baru banyak sekali bule dan wisatawan mancanegara yang berjemur sambil menunggu momen sunset. Kebayakan yang di lakukan oleh turis ialah berselanjar karena ombaknya yang tinggi. Pengnjung biasanya naik ke karang saat sunset sudah mulai. Entah kenapa mereka naik ke atas bukit hanya saja para pengunjung memanjat bukit dan karang sambil membawa papan selancarnya yang membuatku penasaran.

Kesan pertama melihat pantai Kuta Baru Bali memang menarik perhatian karena nuansanya yang cozy apalagi saat sunsetnya membuatku betah melihatnya lama-lama.

Karang pantai kuta baru
Karang pantai kuta baru

Oh ya untuk pengalaman unik ku saat di Pantai Kuta Baru Bali ialah ketika semua pengunjung berbiki ria maka aku sendiri yang aneh dari yang lain sehingga jatuh ke nyentrik karena memakai jaket serta hotpants pendek di pantai.

Saat di Pantai Kuta Baru aku masih ingat coleteh lucu dari Santo yang mengatakan “muak aku dengan BH” hahahahah 😀 gila banget dah komentar si Santo yang membuatku, Surya dan William terkekeh gila. Sekarang aja jika aku mengingatnya aku malah tersenyum sendiri.

kuta baru bali
Pantai Kuta Baru Bali

Liburan di Pantai Kuta Baru Bali memang singkat bagi kami karena hanya untuk melihat sunset nya saja. Tapi walau demikian kami jatuh cinta dengan Pantai Kuta Baru dengan pasirnya yang bersih serta karangnya yang mengagumkan.

Btw gara-gara keasyikan di Pantai Kuta Baru kami malah sampai di Uluwatu malam hari serta melewatkan pesona Uluwatu yang terkenal. Jika aku kembali lagi ke Bali, aku ingin sekali ke Uluwatu karena merupakan objek wisata Bali impianku.

Oneday I hope…

Sunset New Kuta Beach
Aku dengan Sunset New Kuta Beach

Tips perjalanan Pantai Kuta Baru

  1. Pantai Kuta Baru/New Kuta Baru cocok untuk penyuka berselancar dan penikmat photography
  2. Sebaiknya ke Pantai Kuta Baru saat jam 3 sore sehingga ada waktu bersantai sambil menunggu sunset indahnya
  3. Untuk menuju ke Pantai Kuta Baru bisa menggunakan transportasi mobil atau motor. Untuk harga sewa motor di Bali perhari diluar bensin Rp35000 (tahun 2011) serta KTP dan uang sebagai jaminan.
  4. Disepanjang pantai banyak sekali jasa pijat dari warga lokal Bali yang umurnya paruh baya sehingga jika lelah bisa menikmati pijat
sunset kuta baru
Surya dengan Sunset Kuta Baru

Salam

 

Weeny Traveller

Iklan

28 tanggapan untuk “Liburan di New Kuta Beach Bali

    1. kalau sekarang tidak tahu Indah karena sudah 3 tahun yang lalu, tapi waktu itu tidak ada. Kalau kamu ke Indonesia sebaiknay menocba ke Flores apalagi u pecinta alam laut, dijamin TOP 🙂

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, Winny…

    Pantainya sangat indah dan yang paling saya senangi apabila melihat keindahan matahari terbenam dari foto Winny di atas. Kuasa Allah SWT yang tidak bisa dipungkiri yang telah memperlihatkan lukisan hidup alam berputar mengikut waktunya.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. 🙂

  2. Aku mah ke Bali beda urusannya, beda fokus kita ito
    kagak pake hunting sunset, tp ke pasar tradisional, hunting makanannya (babi guling, bebek n ayam betutu) sama foraging ke penampungan kerapu n lobster terus keluar masuk supermarket gourmet dsn, hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s