“Yesterday I was clever, so I wanted to change the world. Today I am wise, so I am changing myself.” By Rumi

pantai indrayanti

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Hello World!

Objek wisata Yogyakarta tujuan terakhir kami di Pantai Indrayanti. Setelah bersenang-senang caving di Goa Pindul akhirnya kamipun menuju ke Pantai Indrayanti Yogyakarta, salah satu tujuan wisata populer para wisatawan yang sedang berada di Yogyakarta.

Saat kami mengunjungi  Pantai Indrayanti begitu banyak pengunjung serta tikar yang disediakan untuk disewa disepanjang Pantai. Terik sekali cuaca saat itu ketika kedatangan kami. Lalu kamipun menyewa tenda untuk berteduh.

Teman jalanku semuanya bermain dengan Pantai Indrayanti, PS bermain disini maksudnya mereka bernarsis ria diantara karang dengan deburan ombak tinggi khas Pantai Selatan, ya namanya juga Gunung Kidul!

Kalau menurutku Pantai Indrayanti memiliki ciri khas di sebuah batu karang tinggi yang eksotik berisi gazebo atau warung untuk wisatawan berteduh. Kalau Pantainya sendiri berwarna cokelat tapi deburan ombaknya yang tinggi jadi memiliki keunikan sendiri.

Karang Pantai Indrayanti dengan pepohonan mengingatkanku pada Tanah Lot Bali tapi versi Yogya!

pantai indrayanti Yogyakarta

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Karena kami sampai di Pantai Indrayanti jam 11 siang maka kami menyewa sebuah tenda untuk bersantai sambil memandangi deburan ombak di Pantai. Ketika Irwan, Sarta, Bu Dessy, Ivana, Diany, Elisabeth dan Merry basah-basahan di  Pantai Indrayanti, aku malah membeli seafood goreng yang ada di sekitar  Pantai Indrayanti.

Kalau ingat seafood goreng seperti cumi goreng, udang goreng dan kepiting goreng aku akan teringat Sibolga Sumatera Utara karena waktu kecil aku sering main di Pantai Kalang Sibolga atau Pondan sambil menikmati makanan seafood jadi pas mengunjungi  Pantai Indrayanti Yogyakarta seperti mengingatkanku pada masa kecilku. Melow dikit 😀

Pantai Indrayanti Yogya merupakan tempat bagus untuk bersantai!

wisata pantai indrayanti

Pantai Indrayanti

Untuk tiket masuk ke wisata pantai indrayanti seharga Rp5000. Di sekitar Pantai banyak tempat jajanan disepanjang Pantai serta toilet. Untuk parkir mobil juga mudah sehingga ramai sekali di  Pantai Indrayanti. Tips untuk menuju ke Pantai Indrayanti sebaiknya menyewa mobil ramai-ramai dengan teman agar bisa sahring cost serta waktu fleksibel.

Sayangnya waktu perjalanan di Yogyakarta ku untuk ketiga kalinya aku ketinggalan kereta api karena lalai akan waktu dan terlalu lama di Pantai Indrayanti. Jadi kami selesai bersenang-senang di Pantai jam 2 langsung ke Yogyakarta Lempuyangan untuk mengejar kereta api ekonomi jam 5 untuk tujuan Jakarta tapi kami tidak memprediksi lama perjalanan dari  Pantai Indrayanti ke lempuyangan Yogya sehingga terjadi ketinggalan kereta ditambah dengan jalanan yang macet.

Untuk itu semoga buat traveller lain belajar dari pengalamanku untuk tidak mepet dalam berwisata apalagi ambisi menjelejah semua wisata suatu daerah dalam waktu singkat karena jadinya buru-buru. Alhasil aku naik bus ke Jakarta dengan lama perjalanan 15 jam perjalanan ditambah kebelet di dalam bus. hahahha kapok dah! Tapi untungnya perjalanan Kebumen-Dieng-Yogyakarta berakhir dengan penuh berkesan. Untuk  Pantai Indrayanti aku menyukai karangnya!

pantai indrayanti Yogya

Pantai Indrayanti Yogya

Catatan perjalanan Pantai Indrayanti

1. Harga sewa tenda berteduh di Pantai Indrayanti seharga Rp25000 sepuasnya beserta dengan tikar dan langsung menatap  Pantai.

2. Harga gorengan seafood di  Pantai Indrayanti Rp20.000/gram yang rasanya enak berupa gorengan cumi, udang, ikan.

3. Ombak di Pantai Indrayanti tinggi jadi berhati-hati saat bermain dengan ombak demi safety.

4. Hal yang paling dicoba di Pantai Indrayanti menikmati buah kelapa sambil menikmati pemdangan pantai.

 

 

Salam

Weeny Traveller

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

23 Comments

  1. Terimakasih atas ulasannya di pantai yg cantik ini..jadi tahu ada pantai menarik di daerah Gunung kidul..PS: aku sudah vote yaa..semoga sukses!!

    Reply

    1. makasih mbak heheheh, mbak gk ikutan? blog mu bagus loh

      Reply

      1. Suka bingung kalau ikutan kontes blog gitu 😀 Winny aja dulu, dan moga-moga menang ya 🙂

      2. Winny, aneh ya wordpress, kemaren kayaknya udah click follow Winny tapi skrg notifikasinya bilang belum follow Winny 😀 anyway, udah follow Winny skrg, have a great day yaww…PS: panggil nama aja 😉

      3. ounyakau winnyradc.wordpress.com kok

  2. blm pernah ke sini…cuma sampe baron aja..padahal kan deket yaa…

    Reply

    1. aku malah gk pernah ke Baron

      Reply

  3. sudah 2 kali kesini
    sudah terlalu ramai :mrgreen:

    Reply

  4. bagus nih, bulan mei kemarin dari indrayanti juga. sama pantai baron, enaknya dipantai baron bisa wisata kuliner hasil laut langsung dipinggir pantai :d

    Reply

    1. aku pantai barun belum,. di indrayanti kan ada wisata kulinernya juga loh

      Reply

      1. iya kak ada, tapi masih jos dipantai baron, kalo indrayanti aku suka suasana dan pemandangannya, kalau baron suasananya kaya dipasar ikan hehehe

      2. iya dah harus balik ek Yogya lagi nih makash ya

  5. maaf mau tanya, kalo ke indrayanti apakah bus pariwisata bisa langsung akses ke lokasi? mohon info

    Reply

  6. Ternyata ada pantai laen toh selain Parangtritis. Rencana mau ke Jogja dari tahun kapan, tapi bingung pariwisata yg menarik disono hehe…

    Reply

    1. banyak mbak Dian pantai selatannya bagus2

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.