“No matter what happens, or how bad it seems today, life does go on, and it will be better tomorrow.” by Maya Angelou

travelling di Kupang

Hello World!

Buat para traveller yang menyukai plesiran ke Pantai maka saya sarankan untuk mengunjungi Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Keindahan Kupang tidak diragukan lagi mulai apalagi Pantainya dengan demburan ombaknya tinggi, pasir putih hingga sunset nya yang gila indahnya! Busyet dah rindu ke Kupang lagi.

Aku mengabadikan beberapa moment indah di Kupang ketika bersama para Bapak-Bapak kantor nebeng mencari Pantai yang tak bernama sehingga ketemu sebuah Pantai yang kece banget. Sebelum sampai ke Pantai Tak Bernama Kupang kami menemukan Gunung Uang yang dihancurkan di tempat sampah.

Kupang NTT

Gunung Uang Kupang NTT

 

Untuk sampai ke Pantai membutuhkan lama perjalanan 4 jam dan jalur trekkingnya bener-benar jeleknya dan aku merasakan sensasi offroad sesungguhnya. Memang objek wisata Kupang itu tidak diragukan lagi apalagi keindahan Pantainya, jadi buat anak Pantai boleh deh sekali-kali ke Kupang dan merasakan sendiri betapa kerennya Kupang.

 

amazing kupang

Amazing kupang

 

Untuk ke Pantai yang tidak ada namanya karena ditemukan secara tidak sengaja oleh Pak Yudi membutuhkan lama perjalanan 4 jam dari Kota Kupang ke arah Kabupaten Timor Tengah Selatan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Objek wisata Kupang yang paling populer memang di Pantainya serta sunsetnya loh maka jika berjalan disekitar Kupang terlihat jelas keindahan Pantai

plesiran ke kupang

Plesiran ke kupang

 

Travelling ke Kupang tidak akan mengecewakan dan aku pastikan destinasi menarik di Indonesia. Untuk catatan perjalanan Kupang maka bisa melihat kenang-kenangan dokumentasi pantai saat kami di Pantai Kupang yang tidak tahu namanya melewati hutan belantara serta pedesaan yang tradsional.

 

jalan-jalan kupang

Jalan-jalan kupang

Saatkita di atasKarangmenikmatiPantai yang indah bahkan Phi-Phi island lewat!

 

Karang

Karang

Jalan-jalan kupang dan menikmati Karang!

 

Sunset Kupang

Sunset Kupang

Deburan ombak yang tinggi dengan balutan warna biru di Objek wisata Kupang

objek wisata Kupang

Objek wisata Kupang

Pasir putih kupang seperti berada di padang pasir!

 

pasir putih kupang

Pasir putih kupang

Sang Penduduk Lokal yang mengais rezeki diantara karang wisata indah kupang

wisata indah kupang

Wisata indah kupang

Hutan  yang menutupi keberadaan Pantai

 

wisata Kupang

Wisata Kupang

Diantara batuan langkahku berjalan di Pantai Kupang

 

Pantai Kupang

Pantai Kupang

Pemandangan lain yang ada di Pantai Kupang

 

Pantai Indah Kupang

Pantai Indah Kupang

Liburan di kupang yang berkesan dengan pasir putihnya

 

liburan di kupang

Liburan di Kupang

Travelling di Kupang is the must!

Sunsetnya keren abis!

Sunset terindah yang pernah aku lihat!

 

 

Gimana setelah melihat photo Kupang? Udah jangan banyak pikir masukkan ke dalam list perjalanan berikutnya!

 

Salam 

Weeny Traveller

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

40 Comments

  1. beberapa bulan lalu saya ke Kupang dan sepakat. sunsetnya luar biasa.

    Reply

    1. setujuu itu pantai gk sengaja ketemu

      Reply

  2. Eh, Gunung Uang? Beneran ada uangnya?

    Reply

    1. Beneran Mirna gak sengaja ketemu kemaren

      Reply

      1. 😮 uangnya uang berapaan? kok bisa ada uang di sana? apakah sama dgn kolam permintaan di Italia? Eh, bisa diambil dong uangnya? Bisa mendadak kaya, dong. Hahaha #modus

      2. uangnya rusak Mirna udah di pecah-pecah mulai dari seribu sampai seratus ribu

      3. ada yg sampe 100 ribu?!! seriusan?? siapa yg buang2 duit sebesar itu? :O *bawa lem buat ngelem uang kertas 100 rb*

      4. kayaknya Bank Indonesia Mirna

      5. Oohh… uang2 yg sdh rusak itu dimusnahkan dgn cara dibuang? Aku pikir dibakar.

      6. dibuang, sayang kan ya?

      7. hehehe… dimusnahkan itu perlu, sih. Kan, sdh dicetak penggantinya. Jd, scr hukum, uang di situ sdh gak ada nilainya. 🙂

      8. tapi kemaren uangnya masih baru loh cuma mungkin kode uangnya dah beda kali ya

  3. Keren banget tuh pantai… Pengeeeeenn…. :p

    Reply

      1. Harus ambil cuti kerja 1 minggu nih kalau kesana

  4. hallo winny,

    mau banget pasirnya 🙂 kapan ya bisa ikutan sunsetan disini….

    salam kenal dari jerman
    /kayka

    Reply

    1. Halo Kayka jauh bgt u d jerman dah, semoga balik ke Indo bisa ke daerah timur ya

      Reply

      1. pengen banget lho win. mudah-mudahan ya suatu ketika nyampe juga disana. maklum karena mudiknya sekali-sekali harus prioritasin waktu dengan keluarga di jakarta. suka kesel mereka kalo ngilang terus 😦

        salam
        /kayak

      2. eh aku di Jakarta kok ntar klo ke Jakrta kontak2 ya

  5. Beautiful … and cheers to your joy of travel and for sharing with us here!

    Reply

    1. Hi Frank, how are u?and thanks for enjoying the pics

      Reply

      1. All is well at this end … just trying to get the to-do list things done. 🙂

      2. u inspire me, well i think i need to make to do list things. and great ur well

      3. So where is your next travel destination?

      4. i think baluran and ijen Frank

  6. Keren banget yaaa…duh, jadi kangen Indonesia 🙂

    Reply

    1. emang dimanakah dirimu sekarang dah?

      Reply

      1. di Belanda Win..hehe..jauh dari kampung halaman..suka kangen makanya 😀

      2. pantes Indah, jauhnyaa

  7. Mba msh di kupang apa udah balik JkT??ini kupang mana y persisny??aq asli kupang….lahir+bsr di kupang tp malah ga prnh tau letak pantainy..share dong mba syp tau bisa ke sana juga…
    Salam knal 😀

    Reply

    1. Saya sudah di Jakarta Lia, kupang ke arah Kab Timor Selatan ke arah Kolbano

      Reply

      1. iqbal sagala May 6, 2015 at 6:23 pm

        udah bagian amarasi itu tapi lupa amarasi bagian mana, tempat bakar uangnya ikanfoti arah ke baun. kalo mau tembus pantainya bisa lewat baun terus turun kebawah lewat pasar, jalannya memang jelek. kalo mau agak lebih jauh dari pasar oesao belok kanan. tapi lupa jalannya lewat mana

        but nice post

      2. terimakasih infonya iqbal

  8. winny, ternyata aku pernahh ke Blog-mu..tapi lupa ninggalin jejakk.. Jodoh kita ya Winn..hehehe.. Kupang is the best place that i have been visit.. 🙂 Agree with you, the sunsetnya amazing.. Untung mertuaku tinggal disini, jadi bisa sering2 kesini.. Nanti deh aku posting klo liburan ke sana.

    Reply

    1. iya mbak marlin tempt fav emang mah d ntt.. ku tunggu tulsiannya yah mbak

      Reply

  9. setelah baca2 blog nya mbak winny saya jadi tertarik mengunjungi kupang….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.