Travelling ke Batu Secret Zoo


TRAVEL OFTEN. Getting lost will help you find yourself!

denah jatim park 2
Denah Batu Secret Zoo

 

Hello World!

Suatu ketika aku membaca sebuah artikel online di salah satu website tentang Jatim Park 2 yang merupakan salah satu kebun binatang terbagus di Indonesia saat ini. Kemudian dalam hati berkata “suatu saat nanti, aku harus ke Jatim Park”. Lalu berselang dari kejadian tersebut salah satu  rekan kerjaku, Irwan namanya menanyakan kepada Kota Batu. “Win, kamu Batu cantik loh di malam hari? Apa Wan Batu? Maksudmu Batu di jalanan gitu? tanyaku dengan polos yangakhirnya Irwan menjelaskan kalau Batu adalah nama salah satu Kota yang ada di Jawa Timur, dekat dengan Malang.

Hingga akhirnya aku dan Daboo melakukan travelling ke Malang untuk plesiran wisata andalan Malang akhirnya aku menuju Jatim Park yang berada di Batu, Jawa Timur! Kata-kata “All dreams are simulated satisfaction of repressive desire” emang benar ya! Hal ini terjadi ketika aku menginjakkan kaki ke Jatim Park, padahal di list perjalanan Bromo wisata Jatim Park tidak masuk daftar karena keterbatasan waktu. Tapi impian itulah yang mengantarkan kami bertemu dengan Robbi dan Lia di pemandian umum di dekat Stasiun Kota Malang. Robbi dan Lia telah menyewa mobil selama 10 jam seharga Rp400.000 termasuk supir dengan minyak. 

Loket Jatim Park
Loket Jatim Park

Aku yang mula-mula basa-basi ama Robbi mau kemana yang rupanya mereka ingin ke Bromo juga tapi sebelumnya mau ke Batu dulu untuk melihat Jatim Park 2. Pucuk dicinta ulangpun tiba, pas banget dah dengan keinginanku ke Jatim Park akhirnya aku menawarkan diri untuk bergabung sekalian sharing cost. Untungnya maksud hati disambut sehingga kami jadinya double pasangan gitu ahhaah 😀

Setelah Plesiran dari Coban Rondo kami langsung ke Jatim Park 2 di Batu. Waktu buka Jatim Park dari jam 10.00-18.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Jatim Park 2 Senin-Kamis Rp70.000, Jumat seharga Rp100.000. Sementara tiket masuk Jawa Timur Park 1 dan Jawa Timur Park 2 Senin-Kamis seharga Rp100.000 dan jumat-sabtu seharga Rp135.000. Untuk tiket ke Jawa Timur Park 1+Jawa Tim Park 2+ Eco Green Park seharga Rp175.000.

Jatim Park 2 terdiri dari Museum Satwa dan Batu Secret Zoo 

 

Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo

Untungnya pas ke Jatim Park lagi ada diskon paket yaitu kita mengambil pake PAHE 3 yang terdiri dari Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo+Museum Satwa) + Eco Green Park dengan harga Rp 120.000. 🙂

In Batu Secret Zoo, there are many different kinds of primates, lemur, porcupine, Cassowary, the White Peacock, Snake Phiton, and a wide range of free-flying birds above us that make the atmosphere in this area as in the wild they really are.

Setelah tiket di tangan, kami memilih untuk masuk ke Batu Secret Zoo (kebun binatang rahasia Batu). Tiket masuk Jatim Park 2 lucu yaitu berbentuk kertas yang mirip gelang. Lalu ditunjukkan ke penjaga tiket! Memasuki Batu Secret Zoo kami langsung disambut dengan Iguana America dan Squarrel monkey. 

Aku paling suka dengan koleksi hewan di Batu Secret Zoo yang lucu-lucu tidak hanya dari Indonesia juga dari Mancanegara. Apalagi melihat Squarrel monkey, pertama kali dalam hidup melihat monyet mini dengan tangan berwarna kuning mirip Sung Go Kong

Batu Secret Zoo
Batu Secret Zoo

Salah satu keunikan dari Batu Seret Zoo terletak di  Animal learning and Education”, jadi kita belajar tentang dunia satwa. Hal yang terkeren di Batu Secret Zoo terletak pada papan informasi yang lengkap di setiap kandang satwa. Terus sesekali di sepanjang jalan terdapat games pengetahuan tentang satwa misalnya tebak nama hewan dari matanya. Kocak banget!

Kalau dihitung-hitung liburan ke kebun binatang, bisa dibilang aku Ratunya jalan-jalan ke Kebun Binatang sebut saja: Kebun Binatang Medan, Kebun binatang Bukittinggi, Taman Safari Bogor, Kebun Binatang Jakarta, Kebun Binatang Bandung, hingga ke Jatim Park 2, maka Taman Safari Bogor dan Jatim Park 2 lah yang aku suka 🙂

Nah di Batu Secret Zoo juga terdapat walking bird loh sampai si Andsiu cengingisan saat photo dengan Burung Emu. hahha lucu banget ekspresi si Daboo!

secret zoo batu malang jatim
Batu Secret Zoo  Jatim Park 2
Keunikan lain saat liburan di Baru Secret Zoo ketika melihat cendrawasih berwarna putih. Amazing banget dah! Itu pertama kali dalam hidupku melihat cendrawasih berwarna putih! Kami begitu beruntung ya karena begitu banyak hal baru yang menarik dalam liburan kami kali ini. Tak jauh dari koleksi burung, aku dan Andisu menuju dunia lautnya Secret Zoo. Gaya interiornya keren abis bergaya ala Mesir Kuno gitu.
Yang menarik perhatianku lagi pada pohon di dalam aquarium yang mirip wajah orang! Gimana buatnya ya? luar biasa. Kejutan lain yang kami temukan pada hewan yang aku gak tahu namanya tapi pernah masuk TV aku malah menyebutnya hewan unik aja. Ntar kalau pembaca tahu namanya boleh dah dikasih tahu ama Weeny Traveller hehheh 😀
Aku dan Daboo menemukan banyak kejutan deh di Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2! Jadi aku merekomendasi Batu Secret Zoo sebagai destinasi menarik untuk dikunjungi di Malang bagi pecinta kejuatan dan mencari sesuatu yang baru.
“Win! cepat-cepat, Robbi dan Lia sudah di masuk ke Eco Green Park, kata Andisu! Aduuuh perjalanannya kok berburu waktu sih? Ok lah yuk lanjut ke Eco Green Park!
Salam
Weeny Traveller

 

Iklan

10 tanggapan untuk “Travelling ke Batu Secret Zoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s