Travelling Banten dari Pelabuhan Ratu hingga ke Bukit Habibie


I travel as far as my eyes sees, feet walks n heart beats

Pelabuhan Ratu

Banten consist with wonderfull beaches and sea

Hello World!

Travelling ke Bayah Banten sebenarnya aji mumpung karena ada tugas dinas dari kantor. Jadi selagai mau ke Bayah aku nikmatin saja perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 7 jam dari Jakarta. Lumayan lama yah untuk ukuran perjalanan Jakata-Banten melalui jalur darat dengan mobil kantor. Bagi yang belum tahu Bayah, Bayah adalah nama salah satu Kabupaten di Banten.

Mungkin kalau mendengar kata Banten kebanyakan dibenak orang tentang “Sawarna”, pantai terkenal di Banten tapi sebenarnya selain keindahan Pantai Sawarna, Banten memiliki Pelabuhan yang amazing indah yang terkenal yaitu Pelabuhan Ratu.

Pelabuhan Ratu Banten
Pelabuhan Ratu Banten

Aku sampai di Pelabuhan Ratu jam 2 siang padahal berangkat dari Jakarta jam 9 pagi. Ada yang lucu saat memulai perjalanan ke Bayah yaitu ketika aku memakai sepatu boat ku setinggi betis dengan dress datang pagi hari ke kantor. Semua mata tertuju padaku karena aku yang biasakanya berpakain suka-suka tiba-tiba keren  plus tas gede dengan baju menuju ke Bayah. Semua etman kantor menggoda dan berkata “kamu mau camping ke BAyah  ya Win?” Takut apa tidak dapat dorm? hahhaha 😀

Nah untungnya perjalanan Jakarta-Bayah aku bersama Pak Pram, driver kantor yang gaul habis plus yang jago tentang jalur perjalanan Jakarta-Bayah dari arah Bogor. Dari Pak Pram lah aku mengetahui Bukit Habibie dan beliau berhenti sebentar dan membolehkanku memphoto keindahan Pantai yang ada di Pelabuhan Ratu.

Jujur aku sangat menyukai keindahan Pantai di Pelabuhan Ratu! Pantainya bersih dengan air lautnya biru! Angin sepoi-sepoi serta kelapa di sepanjang pantai. Begitu menentramkan!

Pelabuhan Ratu
Pelabuhan Ratu

Tak jauh dari Pelabuhan Ratu terdapat sebuah bukit yang menunjukkan keelokan Pantai Banyah, Banten.  Pak Pram menyebutnya Bukit HAbibie karena memang dulu tempat penelitian Pak Habibie.

Tapi bukan itu uniknya, keunikan dari Bukit Habibie ialah terdapat sebuah pemandangan yang keren habis. Ibaratnya siluet dari Pulau dengan pepohonan rimbun serta air laut ynag biru ke hijauan!

Wonderfull Bayah, Banten!! Damn Indonesia is wonderfull

Yup aku beruntung bisa menikmati keindahan surga Indonesia melalui perjalanan murah meriah serta mendapatkan referensi destinasi menarik di Bayah Banten! Kadang keindahan itu ada di sekitar kita hanya saja kita tidak pernah memperhatikannya! Perjalanan itu tidak melulu mahak kok karena keindahan Indonesia itu bisa dapat di tengah perjalanan kita 😉

Jadi secara tidak sengaja aku telah  melihat Pelabuhan Ratu hingga ke Bukit Habibie yang keduanya cocok untuk dikunjungi di hari libur, wisata Banten yang potensial!

Salam

Weeny Traveller

 

Iklan

13 tanggapan untuk “Travelling Banten dari Pelabuhan Ratu hingga ke Bukit Habibie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s